2 Cara Mengetahui IP Address Orang lain Dengan Mudah

  • Whatsapp
Cara Mengetahui Ip Address Orang Lain

Sobat penasaran ingin tahu IP Address orang lain? Pada kesempatan ini kami akan mengulas cara mengetahui IP Address milik orang lain dengan mudah.

Pastinya sobat sudah mengenal IP Address bukan? Yup pengguna Internet pasti sudah tidak asing lagi dengan IP Adress. Nah jika ada yang belum paham, IP Adress adalah deretan bilangan biner di antara 32 bit hingga 128 bit yang dipakai sebagai media untuk mengidentifikasi untuk setiap perangkat komputer yang terhubung pada jaringan komputer (intranet / internet). 

Bacaan Lainnya

Bilangan biner 32 bit dipakai untuk setiap Alamat IP versi IPv4, sedangkan bilangan biner 128 bit digunakan untuk setiap versi Alamat IP IPv6.

Alamat IP nantinya akan berguna sebagai data setiap perangkat (komputer dan perangkat lainnya) yang terhubung ke jaringan komputer yang memanfaatkan protokol internet sebagai media penghubungnya.

Nah setiap pengguna internet dan perangkat internet seperti smartphone atau laptop, pasti memiliki nomo IP Address di setiap perangkatnya ketika sedang berselancar di Internet.

IP Address banyak sekali manfaat dan kegunaannya, salah satu kegunaan umumnya IP Address dapat mengetahui keberadaan penggunanya. Pastinya ini juga bisa menjadi hal yang negatif atau membahayakan jika digunakan untuk hal yang tidak baik, misal ingin hack, atau mengetahui aktifitas internet seseorang, dan sebagainya.

Nah jika sobat salah satu orang yang penasaran untuk mengetahui cara melihat IP Address, yuk simak ulasan dibawah ini!

Bagaimana Cara Melihat IP Address Orang Lain?

Menggunakan Website IPLogger

Cara Mengetahui IP Address Orang lain

Cara melacak IP Address dengan mudah yang pertama yaitu IP Logger. Untuk menggunakannya cukup mudah lho, pasalnya dengan mengirim Link kepada orang lain lewat facebook atau lewat Whatsapp. Maka orang yang akan klik yang sobat kirim tadi melalui facebook atau Whatsapp tersebut akan dapat kita sobat ketahui IP Address-nya. Bagaimana mudah bukan?

Berikut langkah-langkahnya yang bisa sobat ikuti :

  • Pertama, sobat silahkan buka browser di laptop atau Hp sobat, sobat bisa menggunakan Chrome, atau Mozilla dan yang lainnya yang menurut sobat bagus, , lalu selanjutnya silahkan sobat kunjungi website IPLogger disini > https://iplogger.org
  • Jika sudah, sobat bisa klik “URL & Image Shortener”.
  • Kemudian disini sobat bisa tulis atau ketik nama alamat apapun, tersebrah sobat. Alamat tersebut nantinya yang akan sobat berikan kepada orang lain yang ingin sobat ketahui IP Addressnya.
  • Nah agar terkesan tidak seperti link spam atau link tidak jelas, sobat bisa manipulasi seperti contoh, sobat memasukkan Link e-commerce yangs edang Hype, misal Shopee atau Tokopedia. Mengapa begitu? Hal ini agar link yang sobat kirim tidak dicurigai oleh penerima link tersebut.
  • Jika sudah membuatnya, sobat bisa pilih “Get IPLogger Code” yang berada di bawah kolom berisi url yang sudah sobat isi.
  • Selanjutnya disini silahkan sobat copy link tersebut dan tinggal mengeksekusinya dengan share atau membagikan ke orang lain yang ingin diketahui IP Addressnya melalui Facebook atau Whatsapp.
  • Pastikan sobat jangan close IPLogger-nya ya!
  • Nah Jika orang yang sobat tuju atau yang menerima link tersebut meng-klik alamat link yang sudah sobat bagikan atau share, untuk mengetahui IP Address orang tersebut, sobat bisa klik “Logged IP’s” di laman website IPLogger tadi.
  • Selesai! Mudah banget bukan?

Mengetahui IP Address Orang Dengan Aplikasi Termux

Cara Mengetahui Ip Address Orang Lain

Cara mengetahui dan melacak IP Address orang lain Sobat bisa menggunakan aplikasi bernama Termux di HP Android.

Namun syaratnya disini sobat harus melakukan komunikasi atau chatting dengan orang yang ingin sobat lacak, sobat bisa chattingan lewat, whatsapp, twitter, facebook, atau bahkan telegram, dan lainnya. sekali lagi, pastikan orang yang ingin sobat ketahui IP Addressnya sedang online dan sedang chatting dengan sobat ya!

Langsung saja sobat eksekusi, nah berikut langkah-langkahnya :

  • Nah jika sudah selesai terinstall, sobat bisa buka dan jalankan Termux dengan ketik dan masukkan kode $ netstat – an atau $ netstat lalu klik enter.
  • Nah sobat bisa tunggu proses eksekusi dari termuxnya.
  • Setelah itu sobat bisa melihat dengan jelas di tampilan aplikasi Termux berupa alamat IP Address orang lain yang sedang chattingan dengan sobat.
  • Selesai

Baca Juga : Lengkap! Cara Sadap WA yang Bisa Anda Ikuti

Akhir Kata

Bagaimana? Mudah bukan langkah-langkah diatas untuk cara mengetahui dan melacak IP Address orang lain? Agar berhasil sobat bisa ikuti dengan tepat ya intruksinya. Selamat mencoba dan semoga berhasil! 😊

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *