Cara Kirim Aplikasi Lewat WhatsApp

  • Whatsapp
Cara Kirim Aplikasi Lewat WhatsApp

Seperti yang kita tahu WhatsApp tidak dibekali dengan fitur untuk mengirim Aplikasi Android yang terinstal di HP, tapi ternyata kita bisa loh kirim aplikasi lewat WA, dan kami akan mengulas cara lengkapnya.

Melalui WhatsApp kita bisa melakukan apapun yang berhubungan dengan komunikasi, baik video call, voice call dan pesan teks dengan sangat mudah. Bahkan kita bisa dengan mudah mengirimkan foto resolusi tinggi, video dan dokumen lainnya walaupun ukurannya masih terbatas.

Bacaan Lainnya

Nah nyatanya di WhatsApp kita tidak bisa langsung mengirimkan Aplikasi yang terinstal di ponsel, salah satu cara untuk mengakalinya adalah menjadikan aplikasi tersebut menjadi APK atau instalan mentah dari aplikasi yang sudah terinstal.

Untuk Mempermudah Sobat mengirimkan aplikasi lewat WA, kami akan mengulas langkah mudahnya menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Kirim Aplikasi Terinstal lewat WhatsApp

Cara Kirim Aplikasi Lewat WhatsApp

Cara mengirim aplikasi yang sudah terinstal pada HP melalui WhatsApp, kami menggunakan bantuan aplikasi ES File Explorer File Manager. Aplikasi ini memiliki banyak fungsi yang salah satunya akan menjadikan aplikasi yang sudah terinstal di HP menjadi APK yang dapat dikirimkan melalui fitur berbagi file yang ada di WhatsApp.

Kirim Aplikasi lewat WhatsApp Menggunakan ES File Explorer File Manager

Untuk cara mengirimkan aplikasi, berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan.

  1. Download terlebih dahulu ES File Explorer File Manager di halaman ini.
  2. Selanjutnya instal dan buka aplikasi dan klik Agree and Continue atau Anda bisa membaca terlebih dahulu kebijakan privacynya sebelum menggunakan aplikasi tersebut.
  3. Kemudian klik START NOW untuk penggunaan aplikasi pertama kali.
  4. Setelah Anda masuk kehalaman utama dan klik APP
  5. Kemudian cari aplikasi yang ingin dikirim selanjutnya pilih dengan menekannya sampai muncul menu di bagian bawah layar
  6. Pilih Share dan pilih WhatsApp
  7. Selanjutnya Anda akan dialihkan kehalaman send to WhatsApp, dan cari pengguna yang ingin dikirimkan aplikasi.
  8. Send dan APK aplikasi sudah dikirimkan ke pengguna WA tersebut, selanjutnya sang penerima tinggal melakukan instalasi.

Kirim Aplikasi lewat WhatsApp Menggunakan Apk Extractor

Selain menggunakan aplikasi ES File Explorere, Sobat juga dapat menggunakan aplikasi bernama Apk Ectractor yang memiki fungsi menjadikan aplikasi di handphone Android menjadi APK yang tersimpan di microSD dan dapat dikirim ke perangkat lainnya.

Untuk menggunakan Apk Extractor, berikut adalah langkah mudahnya.

  1. Download Instal aplikasi bernama Apk Extractor di sini.
  2. Setelah proses instalasi selesai kemudian buka aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya pilih Aplikasi yang akan dikirimkan melalui WhatsApp, kemudian tekan tahan aplikasi lalu pilih opsi Share.
  4. Dan pilih share via Whatsapp.
  5. Selanjutnya pilih siapa yang ingin dikirimkan Aplikasi tersebut.

Dengan Apk Extractor Sobat dapat melakukan ekstrak aplikasi yang sudah terinstal di HP Android dan dijadikan APK yang kemudian tersimpan di Kartu SD, dan inilah yang mempermudah Sobat mengirimkannya ke orang lain melalui WhatsApp.

Akhir Kata

Pada intinya cara kirim aplikasi lewat WhatsApp diatas, keduanya memiliki langkah yang sama, jadi kita haru mengubah aplikasi yang ada di HP tersebut menjadi APK installer sehingga kita bisa mengirimnya melalui WA dengan fitur attachment dokumen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *