Keuntungan Menggunakan Roboguru Whatsapp Bagi Siswa dan Cara Menggunakannya

  • Whatsapp
Roboguru Whatsapp

Pandemi memaksa kegiatan belajar mengajar lebih banyak dilakukan di rumah. Salah satu efeknya tentu saja siswa jadi merasa kurang maksimal dalam memahami materi. Tak jarang mereka juga merasa kesulitan saat akan bertanya mengenai materi, penyelesaian latihan soal dan sejenisnya.

Meski saat ini teknologi internet sudah sangat memudahkan belajar secara online, namun siswa juga tetap merasa kesulitan saat akan bertanya mengenai penyelesaian soal-soal. Apalagi jika soal tersebut merupakan soal kimia, fisika, atau matematika yang banyak terdapat rumus dan simbol. Lalu, bagaimana solusi untuk mengatasi hal ini?

Read More

Saat ini ternyata sudah ada teknologi bernama Roboguru Whatsapp, yang bisa membantu para siswa untuk menyelesaikan soal-soal latihan dengan cara yang cukup simpel dan mudah.

Mengenal Apa Itu Roboguru Whatsapp

Di tengah proses pembelajaran daring, siswa sering kali mengalami kesulitan salah satunya ketika mereka akan berkonsultasi tentang soal-soal latihan. Ketika mereka tak tahu harus bertanya pada siapa, Roboguru hadir sebagai solusinya.

Roboguru Whatsapp merupakan bot di aplikasi whatsapp besutan Ruangguru yang diperuntukkan bagi para siswa untuk membantu menyelesaikan tugas soal-soal latihan. Tak hanya terbatas pada satu pelajaran saja, siswa dapat menanyakan beberapa soal dari berbagai mata pelajaran, mulai dari fisika, matematika, biologi, sosiolosi dan sebagainya.

Nomor Whatsapp Roboguru

Untuk dapat melakukan konsultasi dengan bot Roboguru, Anda harus terhubung terlebih dahulu. Sama ketika Anda ingin mengirim pesan pada seseorang melalui whatsapp, maka Anda harus menyimpan nomor whatsapp mereka terlebih dahulu.

Sama halnya dengan Roboguru, sebelum mengajukan pertanyaan Anda juga harus menyimpan nomor whatsapp Roboguru tersebut. Lalu, berapa nomor whatsapp Roboguru?

Anda bisa menyimpan nomor berikut 0815-7815-0000 di smartphone Anda. Untuk selanjutnya Anda langsung bisa menggunakan bot Roboguru Whatsapp tersebut.

Baca juga: Cara Menggunakan Kuota Belajar Dengan Mudah!

Cara Menggunakan Roboguru Whatsapp

Jika Anda sudah menyimpan nomor whatsapp Roboguru, maka selanjutnya Anda bisa mulai menggunakan bot tersebut. Berikut cara-cara menggunakan Roboguru:

  1. Buka aplikasi whatsapp di smartphone Anda.
  2. Cari kontak Roboguru yang sudah Anda simpan sebelumnya.
  3. Mulai chat dengan bot Roboguru di whatsapp Anda dengan cara mengetik “roboguru”.
  4. Tunggu respon balasan dari Roboguru.
  5. Setelah mendapat balasan, pilih mata pelajaran apa yang ingin Anda bahas atau tanyakan.
  6. Ketik soal atau Anda bisa juga mengunggah foto soal jika sulit untuk diketik. Ini biasanya untuk soal-soal sains yang penh dengan angka dan simbol.
  7. Tunggu hingga Roboguru selesai memberikan solusi materi untuk soal yang Anda tanyakan.

Ketika Anda akan mengambil foto dan mengunggahnya di lampiran whatsapp, pastikan semua tulisan dan sisinya terlihat dengan jelas. Agar hasil yang diberikan maksimal, usahakan agar tidak ada coretan pada soal Anda. Memfoto soal dari buku cetak langsung akan lebih baik, daripada menuliskannya dengan tulisan tangan.

Keunggulan Menggunakan Roboguru

Selain dapat membantu proses belajar daring, Roboguru juga memiliki manfaat dan keunggulan lainnya diantaranya:

  • Roboguru dapat digunakan secara gratis oleh seluruh penggunanya, fiturnya dapat digunakan maksimal 5 kali dalam sehari.
  • Roboguru dapat membantu menjawab soal dari segalajenjang pendidikan, mulai dari SD, SMA dan soal-soal SBMPTN.
  • Dapat diakses melalui aplikasi Ruangguru, juga bisa melalui whatsapp.
  • Anda tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan solusi jawaban soal.
  • Roboguru bisa menjadi teman belajar yang menyenangkan untuk mempersiapkan ujian Anda.

Sekarang Anda tak perlu bingung meskipun belajar secara daring, karena Roboguru Whatsapp siap membantu Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *