Ini Arti PUBG Ga Qi yang Lagi Viral di Social Media

  • Whatsapp
arti PUBG Ga Qi

Saat ini istilah “PUBG Ga Qi” lagi viral di berbagai  platform media sosial, baik TikTok, Instagrarm, maupun Twitter. Sebenarnya, keberadaan istilah-istilah baru bukanlah hal yang aneh di kalangan para pemain game PUBG atau PlayerUnknown’s Battleground.

Sejak kemunculan game battle royale ini pada tahun 2017, orang-orang dari berbagai usia ramai memainkannya. Berbagai grup dan forum PUBG pun bermunculan. Tidak heran jika perbicangan dan info-info terbaru seputar PUBG akan langsung tersebar di kalangan para pemain game tersebut.

Bacaan Lainnya

Lalu apa sebenarnya arti PUBG Ga Qi yang lagi viral di social media saat ini? Jika sobat penasaran, yuk baca kelanjutan artikel di bawah ini.

Asal-Usul Istilah PUBG Ga Qi

arti PUBG Ga Qi (1)

Munculnya istilah PUBG Ga Qi pertama kali diketahui dari unggahan video di TikTok milik akun @syavqi. Terlihat di dalam video tersebut sebuah percakapan WhatsApp antara pemilik @syavqi dengan temannya.

Dalam percakapan tersebut, pemilik akun diajak oleh temannya untuk bermain PUBG dengan menuliskan pesan “PUBG Ga Qi”. Selanjutnya ajakan temannya tersebut dijawab olehnya dengan kata “gas” yang artinya “ayo”.

Nah, satu fakta yang menarik di sini adalah percakapan tersebut dilakukan berulang-ulang hampir setiap hari. Hal ini terlihat dari tanggal mulainya percakapan tersebut, yang kemudian diulangulang selama hampir 2 minggu, yakni pada rentang waktu 7-21 Januari 2021.

Sejak muncul di Tik Tok, video ini langsung viral dan menuai berbagai reaksi dari warganet. Banyak dari mereka yang terheran-heran saat membaca percakapan dua orang yang saling berteman tersebut. Pasalnya, perbincangan keduanya hanya berisi ajakan bermain PUBG.

Baca Juga : Game FF Max 5.0 Sudah Dirilis, Ayo Segera Mainkan

Ternyata Ini Arti PUBG Ga Qi

Berdasarkan penjelasan di atas, diketahui kalau istilah “PUBG Ga Qi” bukan berasal dari Game PUBG, melainkan dari percakapan di Tik Tok.  Jadi, kalau ada di antara sobat sekalian yang menyangka demikian, berarti kamu salah sob.

Lantas apakah arti PUBG Ga Qi itu sendiri? Jika sobat menyimak isi percakapan yang disebutkan di atas, tentu mudah ditebak kalau artinya adalah ajakan kepada teman utuk bermain PUBG, sedangkan jawaban untuk ajakan tersebut menggunakan kata “gas” berarti “ayo”.

Akhirnya, istilah ini pun viral di kalangan para pemain game PUBG, sehingga mereka pun mulai menggunakan istilah tersebut saat ingin mengajak teman-teman mereka untuk bermain PUBG.

Oh ya sekedar info, saat artikel ini ditulis, video percakapan tersebut telah di-play sebanyak 5,3 juta kali, mendapatkan sekitar 972,7 ribu likes, lebih dari 40,7 ribu komentar dari netizen, serta dibagikan 50,6 ribu lebih.

Demikianlah kira-kira penjelasan tentang arti PUBG Ga Qi dan asal usul istilah tersebut. Menurut kamu, kira-kira istilah ini bakal terus popular tidak ya?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *