Penggunaan Cheat Engine for Android dan Fungsinya

Cheat Engine for Android

Cheat engine for android – Pernahkah Anda merasa kesal ketika main game lantaran harus menunggu lama untuk bisa upgrade level? Atau sering kesal karena Anda tak pernah bisa menang dalam suatu game? Tenang, kini ada solusinya.

Anda bisa menggunakan cheat engine for android, yang dapat membantu Anda lebih mudah memainkan game tanpa harus ribet. Aplikasi ini bisa Anda pasang di smartphone android Anda secara gratis, namun tentunya smartphone Anda sudah di root terlebih dahulu.

Untuk Anda yang tertarik menggunakan cheat engine for android, berikut informasi lengkap mengenai fungsi dan cara penggunaannya.

Fungsi Cheat Engine for Android

Cheat engine atau disebut juga kode curang android merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mempermudah pengguna android dalam menyelesaikan misi sebuah game atau permainan. Dengan cheat engine for android ini Anda bisa mendapatkan banyak gold, koin dan sebagainya sehingga dapat dengan mudah menyelesaikan banyak misi dalam game yangs edang dimainkan.

Namun yang perlu Anda ketahui adalah bahwa cheat engine ini hanya bisa diinstal pada smartphone android yang sudah di root. Selain itu cheat engine ini juga hanya bisa digunakan pada game atau permainan yang bersifat offline, sedangkan untuk game online tidak dapat dijalankan.

Mengapa demikian? Ini karena game online bersifat server based, itu artinya data-data dari game tersebut tersimpan secara online di server. Oleh karenanya database game tersebut tidak dapat dimanipulasi atau dimodifikasi oleh cheat engine.

Cara Menggunakan Cheat Engine for Android

Untuk dapat menjalankan cheat engine di smartphone android Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan diantaranya:

Root Ponsel Anda

Karena cheat engine hanya bisa diinstal jika smartphone Anda sudah di root,maka Anda perlu memastikan bahwa hp Anda sudah di root. Untuk melakukan root Anda bisa mencari tutorial selengkapnya di Google, sebab masing-masing ponsel memiliki cara root yang berbeda.

Unduh Aplikasi Cheat Engine

Anda tentu saja harus mengunduh aplikasi cheat engine terlebih dahulu. Anda dapat mengunduhnya di situs berikut https://www.cheatengine.org/. Jika sudah lakukan proses instalasi dengan mengikuti petunjuk yang ada.

Buka Aplikasi Cheat Engine

Jika proses instalasi sudah selesai, buka aplikasi tersebut. Buka checklist yang bertuliskan “Launch ceserver and connect locally (requires root)” setelah itu klik “Connect”.

Buka Riwayat Permainan atau Game Anda

Yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah membuka riwayat game yang akan atau ingin Anda mainkan beserta cheat. Misalnya saja dengan pvz2, lalu perhatikan gem yang ada.

Klik pada Logo Cheat Engine

Langkah selanjutnya adalah klik pada logo cheat engine yang ada di bagian kiri atas layar game Anda. Jika sudah diklik Anda secara otomatis akan masuk ke aplikasi cheat engine tadi.

Klik pada Logo Android

Jika aplikasi cheat sudah terbuka, Anda akan menemukan logo android di bagian kanan atas layar. Isi checklist pada bagian “Process List”. Selanjutnya ketik pada bagian kolomnya dengan com.ea.game.pvz2_row.

Pada bagian kolom value, masukkan jumlah gem yang sudah Anda miliki sebelumnya.

Baca juga: Daftar Cheat COC Terbaru dan Worth it!

Scan Result

Untuk melakukan scan result ini Anda hanya perlu mengklik menu Next setelah langkah nomor 6. Setelah itu pilih menu Riwayat dan buka kembali pvz2, lalu mainkan kembali game tersebut serta kurangkan atau tambahkan gem yang ada.

Klik lagi pada bagian logo lalu pilih menu “Scan Option”, lalu tekan “Add Address”. Klik pada kotak active lalu ganti value sesuai keinginan Anda.

Daftar Cheat Engine di OS Android

Setelah Sobat mengetahui fungsi dari Cheat Engine Android, tentu sanja Sobat penasaran bukan sebenarnya aplikasi apa saja sih yang punya fungsi dan cara kerja yang sama. Untuk itu kami akan membagikan beberapa aplikasi Cheat Engine Android yang populer digunakan.

X8 Speeder APK

Aplikasi cheat populer yang digunakan bernama x8 Speeder yang berekstensi apk. Aplikasi ini dapat Sobat unduh secara gratis dan dapat digunakan dibeberapa permainan game, salah satunya yang populer adalah digunakan untuk bermain higgs domino island.

Dengan aplikasi ini, pemain bisa mengatur kecepatan permainan sehingga dapat dengan mudah mendapatkan coin permainan dan dapat membeli berbagai item game dengan sangat cepat. Tentu saja penggunaan cheat adalah tindakan ilegal, jadi jangan harap untuk keamanannya apalagi terkena banned dari developer game.

Game Guardian APK

Selanjutnya adalah aplikasi bernama Game Guardian APK yang juga sangat populer digunakan sebagai cheat berbagai game. Menariknya dengan game Guardian ini, tidak hanya kecepatan saja yang ditingkatkan, tapi juga dapat memodifikasi uang game sehingga Sobat akan punya unlimited coin yang bisa digunakan untuk bersenang-senang.

Selain coin, Sobat bisa memodifikasi HP, SP dan kecepatan permainan dengan sangat mudah. Sebagai informasi tambahan, aplikasi ini memiliki 2 versi, yaitu Guardian Root yang mengharuskan sobat melakukan root handphone sebelum menggunakannya, dan Guardian no Root yang tidak memerlukan akses root, jadi Sobat bisa menyesuaikan sendiri mana yang ingin digunakan.

Akhir Kata

Bagaimana,sudah mengetahui cheat engine for android ya? Perlu diketahui, penggunaan cheat dalam permainan game apapun tentu saja termasuk tindakan ilegal yang tidak di izinkan oleh developers game tersebut, jadi resiko paling mengerikan siap-siap saja akun Sobat akan terkena banned bahkan bisa sampai banned permanen loh.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks