Penjelasan Tentang Aplikasi Clubhouse dan Cara Menggunakannya!

  • Whatsapp
Aplikasi Clubhouse

Sobat sudah pasti tahu dan bertanya-tanya bukan tentang isu aplikasi Clubhouse yang sedang viral dimana-mana? sobat ingin mengetahui dan menggunakannya tapi belum paham sama sekali? jangan khawatir, sobat akan menemukan jawabannya di artikel penjelasan tentang aplikasi clubhouse disini!

Maraknya aplikasi-aplikasi unik saat ini memang kerap kali menarik perhatian kita sebagai pengguna Smartphone. nyatanya aplikasi-aplikasi memang sangat berguna dan membantu keseharian kita dalam hal pekerjaan atau belajar mengajar dan apapun itu.
di aplikasi kita bisa belajar, mendapatkan teman baru, bahkan dapat menghasilkan uang.

Bacaan Lainnya

namun juga akhir-akhir ini terdapat aplikasi menipu yang menjanjikan pengguna mendapatkan uang. Nah maka dari itu kita senagai pengguna smartphone, kita juga harus smart dalam hal memilih dan memilah aplikasi yang layak untuk digunakan maupun tidak.

Tapi aplikasi-aplikasi yang tidak sehat seperti itu tidak banyak dan hanya mempunyai presentase kecil. Kebanyakan aplikasi yang terdaftar adalah aplikasi yang bermanfaat, seperti contohnya aplikasi Clubhouse satu ini.

Penjelasan Tentang Aplikasi Clubhouse

Aplikasi Clubhouse

Nah aplikasi yang sedang ramai karena digunakan oleh Elon Musk selaku CEO Space X maupun Tesla ini mampu mendongrak popularitas aplikasi satu ini.

Aplikasi ini cukup viral di Indonesia juga berkat beberapa influencer yang memainkannya dan membagikannya di kanal media sosial miliknya.

Dikutip dari Business Insider, 11 Februari 2021 yang di wartakan oleh Kompas.com, bahwa aplikasi Clubhouse merupakan media sosial berbasis audio yang dibuat di Amerika Serikat pada tahun 2020.
Clubhouse sendiri memungkinkan membuat dan bergabung dengan orang lain satu sama lain dalam satu ruangan virtual untuk mengobrol hal-hal yang luas.

Nah dikutip dari Liputan6.com, bahwa aplikasi ini sudah ada sejak Maret 2020 dan diluncurkan oleh wirausahawan Silicon Valley, Paul Davidson dan Rohan Seth. Pada Mei 2020, aplikasi ini hanya punya 1.500 pengguna dan nilai valuasinya USD 100 juta (Rp 1,4 triliun).

Tapi saat ini berkat kepopulerannya, aplikasi ini sudah mencapai 2 juta pengguna dan yang pasti nilai valuasinya diperkirakan sudah mencapai 1 Miliar USD, dan akan semakin bertambah.

Namun aplikasi Clubhouse ini hanya bisa dioperasikan di perangkat berbasis IOS. Tapi desas-desusnya developer Clubhouse kemungkinan akan melebarkan sayapnya ke OS Android. Mungkin bagi sobat yang pengguna android, harus menunggu dan bersabar ya.

Bagaimana Cara Bergabung di Obrolan Virtual Clubhouse?

Nah untuk menggunakannya, sobat bisa mengunduh di Apps Store di link berikut > https://apps.apple.com/us/app/id1503133294

Jika sudah, sobat bisa login dan gunakan akun yang tersedia. Saat sobat pertama kali mendaftar dan bergabung menjadi pengguna Clubhouse, sobat nantinya akan diminta memilih topik yang diminati. Misalnya topik tentang teknologi, buku, bisnis, kesehatan, olahraga, dan sebagainya.

Nah nantinya sobat akan direkomendasikan obrolan yang sesuai dengan interest sobat. Malah jika sobat orang penting atau memiliki akses, sobat dapat diundang secara ekslusif.

Baca juga: Kirim Aplikasi Android Tanpa Internet dengan Google Nearby Share

Akhir Kata

Bagaimana? sudah cukup paham bukan tentang aplikasi Clubhouse yang sedang viral mendunia ini? nah silahkan deh sobat install untuk mendapat obrolan dan diskusi yang bermanfaat.

Tapi beberapa waktu lalu pemerintah mengeluarkan pernyataan, bahwa aplikasi ini belum resmi terdaftar, jadi sobat mungkin akan dibatasi penggunaannya. Nah jika sobat ingin lancar mengaksesnya, sobat bisa menggunakan VPN.

Okedeh, selamat mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *