Tutorial Cara Download Free Fire di Laptop Terbaru 2021

  • Whatsapp
cara download Free Fire di laptop

Game Free Fire merupakan salah satu mobil game yang bergendre battle royale. Prinsip bermain game ini adalah survival, di mana setiap gamers harus bisa bertahan hidup dari serangan gamers lainnya hingga akhir dan meraih booyah.

Jika game bergendre battle royale lainnya mengharuskan smartphone yang digunakan berspesifikasi tinggi, maka game Free Fire ini hanya membutuhkan smartphone standar. Tidak heran jika game ini termasuk salah satu game battle royale terlaris di Indonesia dan Asia Tenggara.

Bacaan Lainnya

Tapi sebagian orang ingin memainkan game ini melalui perangkat PC atau laptop. Tidak heran jika saat ini sudah semakin banyak orang yang mencari informasi tentang cara download Free Fire di laptop. Oleh karena itu, artikel kali ini sengaja saya khususkan untuk membahas tentang hal tersebut.

Apa yang Dibutuhkan Untuk Download Free Fire di Laptop?

Perlu sobat ketahui bahwa tata cara download Free Fire di laptop hanya bisa dilakukan jika PC/laptop sobat sudah diinstallkan dengan Emulator Android untuk PC. Apa itu emulator? Perlu sobat ketahui bahwa emolator adalah program yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan sistem operasi lain di perangkat tersebut.

Jadi, Emulator Android untuk PC adalah program yang butuh diinstall di laptop atau PC, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan program Android di perangkat tersebut. Dengan bantuan program ini, sobat gamers bisa menjalankan program Android sebagaimana saat dijalankan di smartphone.

Baca Juga : Daftar Nama Free Fire yang Bagus Untuk Laki-Laki Beserta Artinya

Saat ini banyak Emulator Android yang bisa sobat gunakan. Namun dari semua emulator tersebut, ada 10 emulator terbaik yang menurut admin paling cocok digunakan untuk bermain Free Fire. Kesepuluh emulator tersebut adalah sebagai berkut :

  • Android Studio
  • AMIDuOS
  • Andy
  • Nox
  • BlueStacks
  • GameLoop
  • Genymotion
  • Manymo
  • MEmu
  • KOPlayer

Oh ya, perlu sobat ketahui bahwa emulator tersebut tergolong program yang berat untuk dijalankan di perangkat PC atau laptop jika spesifikasi yang digunakan tidak memadai. Untuk semua emulator tersebut, sobat membutuhkan laptop atau PC yang menggunakan minimal CPU Dual-Core dan sistem operasi Windows 7 ke atas. Jika di bawah itu, emulator tersebut malah akan membebani perangkat laptop/PC sobat.

Lantas Bagaimana Cara Download Free Fire di Laptop & PC?

Jika spesifikasi laptop/PC yang sobat gunakan sudah memenuhi standar yang diharuskan untuk menggunakan salah satu emulator yang disebutkan di atas. Maka langkah selanjutnya adalah mendownload atau mengunduh emulator tersebut.

Salah satu emulator yang saya sarankan untuk sobat coba gunakan adalah NOX. Sebab, emulator tersebut mudah digunakan dan kami sudah memiliki panduan untuk mendownload dan menggunakannya di perangkat PC atau laptop. Baiklah, silahkan klik link berikut ini untuk mengetahui tata cara download Free Fire di Laptop & PC sekaligus cara menggunakannya untuk bermain Free Fire. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *