Yt MP3 Converter, Buat Video Youtube Jadi Mp3

Yt MP3 Converter Android, Buat Video Youtube Jadi Mp3

Meski video musik Youtube berformat .Mp4, nyatanya kita bisa lho mengubahnya menjadi format Mp3. Bagaimana caranya? mudah sekali! Cukup gunakan YT MP3 converter Android.

Bagi Sobat para pengguna YouTube, pastinya Sobat ingin menyimpan video di YouTube dalam format MP3 bukan? terlebih jika lagi tersebut lagu favorit Sobat. Tentunya jika bolak-balik ke Youtube akan menguras cukup kuota. Maka dari itu, solusinya adalah menjadikan video musik tersebut menjadi mp3 yang bisa didengarkan kapanpun tanpa kuota.

Penjelasan YT MP3 Converter

Yt MP3 Converter Android, Buat Video Youtube Jadi Mp3

Seperti diketahui, terdapat banyak sekali cara mengubah video YouTube ke MP3 melalui. Pastinya kamu juga pernah kepikiran untuk membuat sebuah format MP3 yang didownload dari YouTube video. Biasanya, hal ini dilakukan dikarenakan ukuran mp3 lebih ringan dibandingkan dengan video.

Hal ini yang membuat kamu semua mencari tahu bagaimana cara download YouTube ke MP3. Dengan semakin berkembangnya zaman, kamu tidak usah bingung. Sebab pada saat ini banyak sekali cara mudah yang bisa kamu dapatkan di internet hanya dengan genggaman ponsel saja.

Nah, cara convert YT menjadi MP3 secara cepat dan otomatis adalah dengan bantuan YT Mp3 converter yang bisa Sobat gunakan secara cuma-cuma alias free. Ada beberapa jenis YT Mp3 Converter Android yang dapat Sobat gunakan, dan semuanya membutuhkan koneksi internet (online).

Cara pertama, kamu harus mengunduhnya ke galeri dan meng-convert-nya. Cara kedua, kamu mendownload dari YouTube menjadi format MP3 dengan bantuan alat.

Youtube MP3 Converter Gratis untuk Android dan iOS

Yt mp3 converter android

Maka dari itu, di artikel ini akan membahas mengenai langkah-langkah dalam mengubah format YT menjadi MP3 melalui HP Android dan iOS.

Terdapat 2 cara yang bisa kamu lakukan dengan cara online. Sehingga, kalian harus menyimak artikel ini sampai selesai ya. Kemudian kalian akan mengetahui cara Yt mp3 converter dengan mudah. Berikut diantaranya :

Dari cara pertama, kalian download video YouTube terlebih dahulu caranya sudah kami bahas di artikel beberapa waktu lalu. Kemudian video dari gallery tersebut akan diubah menjadi format MP3. Berikut cara mudahnya :

  • Buka browser kesukaanmu (disarankan Google Chrome),
  • Kemudian buka situs OnlineVideoConverter.com,
  • Lalu klik pada menu Convert a video file,
  • Setelah itu, “Select or Drop File” dalam menambahkan file video yang ingin dirubah menjadi MP3,
  • Kamu tunggu proses upload tersebut sampai selesai,
  • Sedangkan dengan lama waktu pengunggahan tergantung dari ukuran file video,
  • Apabila proses unggah selesai, kemudian kamu pilih format audio yang diinginkan, misalnya adalah format MP3,
  • Lalu klik Start,
  • Tunggu beberapa saat untuk mengubah file menjadi MP3,
  • Jika sudah selesai, pilih download,
  • Selesai.

Cara YT MP3 Converter Secara Online Lewat Ytmp3.cc

Cara yang kedua dari Yt mp3 converter android adalah dengan mengunduh musik dari YouTube menjadi MP3. Kamu bisa ikuti langkah di bawah ini :

  • Buka Aplikasi YouTube,
  • Kemudian pilih musik yang ingin kamu download,
  • Lalu cari opsi “Bagikan” dan pilih opsi lagi “Copy Link”,
  • Setelah itu, kamu buka situs Ytmp3.cc pada browser yang digunakan,
  • Selanjutnya, kamu tempel link video yang sudah disalin tersebut,
  • Kemudian klik “Convert”,
  • Setelah proses konversi selesai, kamu pilih “Download”,
  • Tunggu proses download selesai,
  • Maka secara otomatis, musik video dari YouTube akan tersimpan di gallery kamu dengan format MP3.

Demikian, informasi mengenai Yt mp3 converter. Dengan kedua cara tersebut, kalian bisa mendengarkan musik video dari YouTube menjadi format MP3. Sehingga akan lebih memudahkan kalian dalam mendengarkan musik. 

Rekomendasi Youtube mp3 Converter Tercepat dan Aman

Yt MP3 Converter Android, Buat Video Youtube Jadi Mp3

Selain cara di atas, ada beberapa aplikasi Yt Mp3 Converter yang bisa digunakan, aplikasi ini dipercaya memiliki kecepatan dan keamanan ketika digunakan untuk mengubah video menjadi file MP3. Nah untuk itu Sobat bisa melihat daftar apk yt mp3 di bawah ini.

Snappea for Android

Yt Mp3 Converter pertama untuk HP Android Sobat bisa menggunakan SnapPea, ini adalah aplikasi yang paling banyak direkomendasikan untuk melakukan convert Youtube ke Mp3. Menggunakan aplikasi ini Sobat tidak perlu registrasi dan kerennya Sobat bisa download video Youtube dengan resolusi mencapai 4K. Jika Sobat malas install aplikasinya, Anda juga bisa menggunakan layanan web untuk mendapatkan fasiliyas Yt Mp3 Conver di alamat web snappea.com

Vidmate

Selanjutnya sobat bisa menggunakan aplikasi YT Mp3 Converter bernama Vidmate, ya sebenarnya kami sudah membahas aplikasi ini secara lengkap di sini. Ya Aplikasi ini menang sudah sangat terkenal dengan kemudahan penggunaannya dan kecepatannya. Jadi Sobat bisa mencoba aplikasi ini untuk download Youtube dan menjadikannya Mp3 dengan mudah.

Y2mate

Aplikasi selanjutnya bernama Y2mate, fungsinya juga sama yaitu untuk converter yt to mp3. Ini bisa menjadi alternatif jika Aplikasi pertama dan kedua tidak dapat digunakan diperangkat kalian. Jadi sebelum menggunakan aplikasi ini, sebaiknya coba gunakan Vidmate dan Snappea terlebih dahulu

Flvto YT Mp3 Converter

Nah, converter satu ini sudah sangat lawas keberadaannya. Flvto menjadi aplikasi yang digunakan karena memang kemampuannya melakukan convert video dengan mudah.

Untuk membuktikannya, silakan Sobat untuk mencoba Flvto jika Sobat ingin menjadikan video musik atau podcast di Youtube menjadi Mp3 yang dapat didengarkan kapanpun tanpa koneksi internet.

Baca juga : 4 Cara Download Subtitle Youtube Dengan Mudah!

Akhir Kata

Demikian beberapa rekomendasi Yt mp3 converter yang bisa Sobat andalkan untuk membuat video musik favorit Sobat di Youtube menjadi format Mp3 yang dapat didengarkan kapanpun secara offline.

Selain itu kami juga sudah membahas daftar aplikasi video to Mp3 Converter terbaik yan siapa tahu bisa bermanfaat untuk sobat gunakan.

FAQ (Frequently Asked Question) Yt mp3 converter

FAQ (Frequently Asked Question) Yt mp3 converter
Bagaimana cara mengunduh video Youtube Sebagai File MP3 di PC atau Mac ?

Cara Mudah bisa melalui beberapa website converter, bisa melalui 9convert.com dengan mengakses langsung website tersebut. Tapi sebelumnya Anda harus mengcopy url video youtube yang ingin di convert menjadi Mp3. Setelah itu paste url di 9convert dan klik start dan pilih kualitas Mp3 yang ingin di unduh kemudian tekan Unduh.

Bagaimana Mengonversi YouTube ke MP3 di iPhone?

Anda bisa menggunakan aplikasi “Documents by Readdle” di iPhone Anda. Install dan buka aplikasi Documents by Readdle lalu ketuk ikon browser web di sudut kanan bawah aplikasi (seperti ikon browser Safari). Kemudian masukkan “9convert.com” dan tekan “Go“. Masukkan kata kunci atau rekatkan URL video YouTube yang ingin Anda unduh ke dalam kotak pencarian dan tekan tombol “Start“. Pilih kualitas MP3 yang ingin Anda unduh dan tekan tombol “Unduh“.

Dimana Unduhan File Mp3 Disimpan?

File yang Anda unduh secara otomatis disimpan di folder Unduhan di PC Anda. Anda dapat menemukan unduhan Anda di perangkat Android di aplikasi File Saya (disebut Manajer File di beberapa ponsel). Untuk iPhone, Anda juga dapat menggunakan aplikasi File untuk menemukan dan membuka file yang diunduh.

Website Apa saja yang bisa convert Youtube menjadi MP3?

Di Internet Ada banyak website yang menawarkan kemampuan mengubah video Youtube menjadi Mp3, Anda dapat langsung mencarinya di pencarian Google dengan keyword “Youtube to Mp3”. Pilih beberapa website dan coba gunakan. Cari yang tidak perlu membuat akun untuk menggunakannya karena itu jauh lebih aman.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks