Lolos Sertifikasi NBTC, Oppo Reno5 Marvel Edition Segera Diluncurkan

  • Whatsapp
Oppo Reno5 Marvel Edition

Oppo meluncurkan Reno5 5G dan 5G pada bulan Desember tahun lalu, dan saat ini mereka dilaporkan akan segera merilis edisi khusus yang diberi nama Reno5 Marvel Edition yang mana telah terungkap dalam sertifikasi NBTC Thailand.

Dalam rilisan NBTC, regulator Thailand tersebut tak merinci spesifikasi Reno 5 Marvel Edition, namun dengan jelas mengungkapkan bahwa ponsel ini tak akan menggunakan dukungan jaringan 5G. Dengan fakta dimana nomor model Reno 5 Marvel Edition yakni CPH2159 sama dengan nomor model yang dimiliki Reno 5 4G maka hal ini menunjukan bahwa Reno 5 Marvel Edition memiliki basis Reno 5 4G.

Read More

Meskipun detail tentang edisi khusus ini belum banyak diungkap, namun beberapa tipster meyakini akan ada sebuah desain khusus dari Marvel pada bagian belakang ponsel. Kemungkinan ponsel ini juga akan menampilkan kustomisasi tema Marvel, yang mirip dengan apa yang Oppo lakukan terhadap F11 Pro Marvel’s Avenger Limited Edition.

Spesifikasi ponsel ini akan mengusung layar full HD + OLED 6,43 inci dengan kecepatan refresh 90 Hz. Sementara untuk tenaga, Reno 5 Marvel Edition akan disokong chipset Snapdragon 720G SoC dengan RAM 8GB dan memori internal 128 GB.

Pada sektor daya, baterai 4.350mAh dengan dukungan pengisian cepat Super Flash Charge 65W akan ditanamkan pada ponsel ini. Android 11 akan berjalan diatas antarmuka dengan ColorOS 11.1 milik Oppo .

Dalam hal fotografi, Reno 5 Marvel Edition memiliki fitur pengaturan quad-camera dengan lensa utama 64MP, lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 2MP serta lensa mono 2MP.  Untuk kebutuhan selfie, terdapat kamera 32MP. Terakhir untuk fitur – fitur standar ponsel ini mendukung Dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 5, GPS, NFC, dual-SIM, dan port USB Type-C.

Bagi Oppo, Reno5 Marvel Edition sendiri bukanlah pertama kalinya meeka meluncurkan edisi khusus dimana mereka bekerja sama dengan brand lain. Sebelumnya mereka telah merilis OPPO F11 Pro Marvel’s Avenger Limited Edition, OPPO Ace 2 Eva Limited Edition, Find X2 League of Legends dan banyak lainnya.

OPPO F11 Pro Marvel’s Avenger Limited Edition misalnya mulai dirilis pada tahun 2019, yang menawarkan desain dengan sentuhan khas Avenger. Aksen merah khas logo Avenger sangat menonjol pada bagian belakang ponsel.

Baca juga: Daftar HP OPPO Terbaru 2020-2021 dengan Kamera Terbaik Harga 2 Jutaan

Ketika itu Oppo F11 Pro Avengers dijual ke pasaran dengan banderol harga Rp 5.299.000. Para pembeli ponsel ini akan mendapatkan kotak  penjualan khusus yang tentu saja bernuansa Avengers yang turut dilengkapi dengan cap kolektor, serta ditambah casing ponsel yang memiliki cincin jari berbentuk logo tameng “Captain America”.

Oppo Reno5 Marvel Edition (1)

Sementara OPPO Ace 2 Eva Limited Edition yang dirilis pada tahun lalu  memiliki skema warna ungu dan hijau yang disesuaikan dengan EVA-01. Kasing yang termasuk dalam paket pembelian memiliki desain yang lebih rumit dan terdapat sebuah wallpaper bertemakan Evangelion.

Keberhasilan edisi khusus sebelumnya membuat Oppo Reno5 Marvel Edition kemungkinan juga mendapatkan sambutan positif. Oppo sepertinya telah memiliki segmentasi pasar tersendiri untuk item – item edisi khusus yang mereka luncurkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *