Resmi! Black Shark 4 Pro Akan Menampilkan Pengaturan Tiga Kamera

  • Whatsapp
Blackshark 4
Ilustrasi Blackshark 3

Setelah merilis beberapa bocoran terkait produk terbarunya sejak Januari lalu, Black Shark akhirnya mengumumkan akan meluncurkan Black Shark 4 pada tanggal 23 Maret di China. Mereka akan melempar dua ponsel sekaligus yakni Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro.

Hari ini CEO Black Shark dilaporkan membagikan sebuah foto di Weibo yang diambil melalui Black Shark 4 Pro. Foto tersebut memuat sebuah watermark yang mengkonfimasi bahwa ponsel itu akan mengusung pengaturan tiga kamera.

Bacaan Lainnya

Tak mengherankan bila Black Shark akan tetap menggunakan skema pengaturan tiga kamera seperti yang mereka lakukan tahun lalu. Modul kamera tentu membutuhkan lebih banyak ruang dan oleh karenanya dengan tak menambah kamera berarti akan lebih menghemat ruang untuk yang dapat digunakan untuk fitur – fitur pendukung performa game.

Sebuah laporang dari seorang tipster asal negeri tirai bambu menyebutkan bahwa  Black Shark 4 Pro juga akan mengusung fitur kamera utama 108 MP. Sementara Black Shark 4 juga akan menampilkan sistem tiga kamera namun dengan kamera utama 48 MP atau 64 MP. Dua seri ini akan dijalankan diatas sistem operasi Android 11.

Sebelumnya KRS-A0 yang merupakan nomor model dari Black Shark 4 Pro telah terlihat di Konsol Google Play, TENAA dan 3C. Dari ketiga platform tersebut diketahui bahwa ponsel ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 SoC. Sementara varian PSR-A0 yang merupakan nomor model dari Black Shark 4 juga terlihat di platform yang sama akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 870.

Duo Black Shark 4 tersebut akan datang dengan panel layar 6,67 inci yang kemungkinan membawa dukungan resfresh rate hingga 144 Hz. Balck Shark 4 kemungkinan juga mendukung resolusi Full HD +, namun belum dapat dipastikan apakah model Pro akan mengusung dukungan untuk resolusi Quad HD +.

Seri Black Shark 4 akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.500 mAh dan diyakini akan hadir dengan dukungan pengisian cepat 120 W. Di pasaran kedua ponsel gaming tersebut akan bersaing secara langsung dengan Red Magic, Red Magic 6 Pro dan ASUS ROG Phone 5.

Nubia disisi lain merilis Red Magic 6 dan Red Magic 6 Pro yang merupakan salah satu ponsel gaming paling yang dianggap paling kuat. Kedua perangkat tersebut menawarkan layar dengan kecepatan refresh hingga 165 Hz, ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 888, RAM hingga 16GB dengan  penyimpanan flash 256GB UFS 3.1, kipas pendingin aktif, serta dukungan  pengisian cepat hingga 120W.

Baca juga: Nubia Hadirkan Headphone Bluetooth Red Magic Neckband

Red Magic 6 dan Red Magic 6 Pro identik dalam segala hal, kecuali kapasitas baterai dan kecepatan pengisian. Pada sisi depan kedua ponsel ini menampilkan layar Full HD + AMOLED 6.8 inci, dengan rasio pengambilan sampel sentuhan hingga 500 Hz dan dukungan warna 10-bit dan lebar cakupan gamut DCI-P3 100 %.

Sementara ASUS ROG Phone 5 diyakini juga akan membawa RAM 16 GB yang memiliki kemungkinan akan ditambah hingga 18 GB.  Ponsel ini ditenagai oleh Snapdragon 888 SoC dan menjalankan Andoid 11 out of the box. Memiliki panel AMOLED FULL HD + 6,78 inci dan mengemas baterai 6.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 65 W.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *