Urutan Tier PUBG Yang Perlu Kalian Ketahui

  • Whatsapp
urutan tier PUBG

PUBG Mobile merupakan game yang memiliki genre battle royale populer yang dimainkan oleh jutaan pemain di penjuru dunia. Salah satu hal yang banyak disukai oalah sistem ranked, dimana sobat gamers berjuang dari tier paling bawah hingga paling atas, urutan tier PUBG biasa dikenal dengan sebutan Road to Conqueror.

Sistem rank dalam PUBG Mobile memakai Ranking Points [RP] demi menentukan posisi kalian dalam tier rank. Poin tersebut diperoleh berdasarkan hasil permainan sobat gamers pada tiap pertandingan, bisa naik dan bisa turun. Selain itu juga, semakin tinggi rank, RP yang diperoleh bakal semakin rendah.

Bacaan Lainnya

Ada 5 faktor yang bisa mempengaruhi seberapa banyak RP yang dapat sobat gamers peroleh pada setiap permainan:

  • Damage: Total Damage yang dilepaskan
  • Supplies: Seberapa Langka beberapa item yang kalian peroleh dalam game
  • Support: didapatkan dari restorasi health dan revive [kepada diri sendiri ataupun anggota team]
  • Kills: Total membunuh yang kalian peroleh
  • Survival Time: Elemen utama yang sangat penting

Inilah Urutan Tier PUBG Dari Rendah Sampai Tinggi

Berikut adalah urutan rank PUBG Mobile dari paling rendah sampai tertinggi:

Bronze

Bronze merupakan level tier PUBG paling rendah yang diperoleh tiap player pemula. Rank tersebut dibagi menjadi 5 level, yakni Bronze I, Bronze II, hingga Bronze V. Tier ini bergambar panci kosong dan ditengah logo ada warna ungu.

Silver

Silver merupakan tingkatan tier PUBG kedua terendah yang diperoleh dengan mendapatkan 1700 hingga 2199 RP. Tier ini dibagi kembali menjadi Silver I hingga Silver V, dan dilambangkan menggunakan logo 2 pistol didalam panci.

Gold

Kemudian sobat gamers akan naik ke tier Gold atau emas dan berlambangkan Shotgun. Tier ini diperoleh ketika player mencapai 2200 hingga 2699 RP. Tingkatan Gold dibagi lagi dari Gold I hingga Gold II.

Platinum

Platinum adalah tier ke-4 yang berlambangkan senjata UMP95. Sobat gamers mendapatkan tier ini selepas menembus 2700 hingga 3199 RP. Tier Platinum dibagi lagi menjadi Platinum I, hingga Platinum V.

Diamond

Diamond diwakili dengan logo senjata M16A4 dan AKM. Nah, untuk bisa menembus level ini boleh dibilang cukup susah. Sobat gamers wajib memperoleh 3200 hingga 3699 RP. Tier ini kembali dibagi kedalam 5 level, Diamond i, hingga Diamond V.

Crown

Selepas Diamond, kalian akan naik ke tier kompetitif Crown. Tier ini dilambangkan dengan weapon Kar98. Tier Crown didapatkan dengan memperoleh poin 3700 hingga 4199 RP. Kalian harus sabar jika ingin lepas dari rank satu ini.

Ace

Pada tier Ace, sobat gamers hanya perlu 1 level lagi menuju tier Conqueror. Beda dengan tier sebelumnya, Ace tak mempunyai tingkatan [membuktikan betapa sulitnya rank ini]

Player dengan 42oo RP keatas bakal menembus tahapan ini. Tiap 100 RP kalian bakal mendapat 1 bintang. Jumlah bintang juga menentukan warna dari ikon.

Conqueror

Conqueror merupakan tier tertinggi dalam PUBG Mobile, tujuan semua pemain. Tak ada RP tetap yang akan menentukan posisi kalian di tier ini. Justru sebaliknya, Conqueror bisa ditembus bila pemain mencapai Top 500 pada servernya. Tier ini dilambangkan dengan 2 senjata serta helm emas.

Baca juga : Beli UC PUBG Pakai Pulsa Melalui Google Play Store

Itulah ulasan mengenai urutan tier PUBG mulai dari terendah sampai paling tinggi di PUBG Mobile. Untuk sobat gamers pemula, kalian harus mengatur taktik dan strategi agar cepat naik rank.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *