Wow Total 28 Miliar Rupiah Menjadi Hadiah dalam Free Fire World Series 2021

  • Whatsapp
Free Fire World Series 2021

Sobat gamers sekalian, tahukah kamu kalau Free Fire World Series 2021 bakalan segera digelar. Hal ini sudah diumumkan secara resmi oleh pihak Garena. Acara yang bakal berlangsung di Singapore ini menawarkan hadiah yang tidak tanggung-tanggung, yaitu sebesar  2.000.000 dolar AS atau sekitar Rp28 miliar.

Dengan hadiah sebesar itu, Free Fire World Series (FFWS) 2021 kali ini bakalan menjadi ajang terbesar sepanjang sejarah dalam kompetisi esport Free Fire. Tentu sobat gamers bisa membayangkan bagaimana menariknya kompetisi yang bakal berjalan nanti.

Bacaan Lainnya

Ajang kompetisi Free Fire yang akan berlangsung ini menjadi tanda kembalinya pelaksanaan turnamen esport internasional Free Fire secara offline alias normal setelah sebelumnya hanya bisa diadakan secara online.

Apa itu Free Fire World Series 2021?

Perlu sobat ketahui bahwa Free Fire World Series merupakan ajang kompetisi esports terbesar yang diselenggarakan oleh Free Fire. Ajang sebelumnya yang pernah dilakukan secara normal yaitu FFWS tahun 2019 berhasil mencetak rekor dunia terkait dengan jumlah peak concurrent viewers (PCV) online. Selanjutnya pada tahun 2020, ajang FFWS tergantikan oleh Free Fire Continental Series (FFCS) yang dilakukan secara online akibat pandemi global.

Justin Lye selaku Global Esports Manager Garena dalam keterangan tertulis menyatakan kalau pihaknya menjalin kerjasama terkait penyelenggaraan ajang Free Fire kali ini dengan otoritas terkait dalam rangka memastikan berjalannya turnamen Free Fire kali ini dengan baik. Oleh karena itu, faktor keselamatan akan menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan acaranya.

Hal ini tentu merupakan bukti nyata kalau pihak Garena senantiasa mengupayakan tersedianya konten esports yang menarik nan kompetitif bagi komunitas global, namun masih tetap memprioritaskan keselamatan semua pihak yang terlibat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan kebijakan perjalanan yang berlaku.

Baca Juga : Free Fire Game Burik 8 Bit Gak Ada Pintu, Benarkah?

FFWS 2021 Bakal Libatkan 14 Kawasan

Free Fire World Series 2021 akan digelar lebih besar dari ajang kompetisi sebelumnya. Jika ajang kompetisi yang dilaksanakan pada tahun 2019 lalu hanya melibatkan 9  kawasan, maka pada FFWS edisi April di Singapore kali ini akan melibatkan 22 tim dari 14 kawasan di dunia.

Di antara kawasan yang terlibat pada ajang kompetisi kali ini adalah Timur Tengah, Pakistan, serta  Bangladesh. 22 tim yang ada bakal bertanding untuk menjadi juara dunia Free Fire dan mendapatkan hadiah yang ditawarkan.

Babak Play-Ins bakalan mempertemukan 12 tim yang berhasil menempati posisi pertama maupun posisi kedua dalam turnamen tingkat regional masing-masing. Selanjutnya dua tim teratas yang ada bakalan  bergabung dengan 10 tim terbaik dunia pada babak Finals.

Seluruh tim yang ada akan bertanding sebanyak 6 putaran, pada 3 peta. Setiap tim harus mampu menjadi yang paling terakhir bertahan hidup untuk meraih kemenangan, dengan poin yang ditentukan berdasarkan jumlah kills dan rangking yang diperoleh di setiap putaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar