Apa Itu Chess.com Apk? Aplikasi Catur Online Yang Viral

  • Whatsapp
Chess.com Apk

Beberapa orang awam mungkin belum terlalu familiar dengan Chess.com Apk, sebuah platform diskusi serta situs penyedia pertarungan catur online yang akhir-akhir ini banyak dibicarakan oleh publik lantaran kasus Dewa Kipas.

Alasannya tidak lain dan tidak bukan ialah akun Dewa Kipas yang di banned karena dilaporkan melakukan kecurangan oleh user akun Gothamchess, yakni Levy Rozman. Pasca dikalahkan oleh akun yang dijalankan oleh laki-laki bernama Dadang Subur.

Read More

Chess.com sendiri adalah lama jejaring sosial, forum internet, dan server catur. Situs tersebut mempunyai sejumlah fitur yang ada secara gratis, dan fitur lainnya terutama bagi akun yang sudah berlangganan. Dalam situs ini, sobat dapat bermain menghadapi AI atau Artificial Intelligence, teka-teki catur, analisis komputer, serta pembelajaran pertandingan catur.

Domain Chess.com kali pertama dikembangkan Aficionado pada 1995 silam dengan nama awal Chess Mentor Aficionado adalah suatu perusahaan yang bermarkas di daerah Berkeley, California, Amerika Serikat. Kemudian pada 2005, Erik Allebest serta rekannya bernama Jarom Severson diketahui membeli situs tersebut dan kemudian membuat tim guna memulihkan Chess Mentor sebagai platform permainan catur.

Selang 2 tahun kemudian, pada 2007, Chess Mentor dirilis dengan menggunakan nama baru yakni Chess.com. 10 tahun kemudian, Chess.com menjadi portal bermain catur online yang sangat populer di penjuru dunia, setidaknya ada lebih dari 60 juta akun yang terdaftar hingga sekarang ini.

Chess.com Apk Menyediakan Pengetahuan Catur Hingga Kompetisi Online

Chess.com Apk

Pada Chess.com dapat ditemukan banyak pecatur amatir, pemain berpengalaman, atau bahkan grandmaster. Keunggulan lainnya sobat bisa bermain secara cepat serta mudah lantaran menghadapi lawan yang kekuatannya seimbang.

Selain memberikan pertarungan catur dengan online dengan akun lain ataupun menghadapi AI, situs ini juga menawarkan berbagai artikel mengenai banyak topik tentang catur, teori pembukaan, strategi catur,  sampai sejarah catur itu sendiri.

Situs ini sudah menyelenggarakan sejumlah kompetisi catur online diantaranya seperti PogChamps, PRO Chess League, Titled Tuesdays, dan Speed Chess Championship.

Chess.com mempunyai antarmuka yang sangat friendly, modern untuk catur, dan mulus. Laman ini diklaim juga mempunyai seluruh keperluan apa saja yang sobat inginkan. Sobat dapat bermain bersama teman ataupun mengajukan tantangan.

Sobat juga bisa membuat forum obrolan bersama lawan atau teman ataupun mengikuti para player di papan atas. Aplikasi ini dapat sobat download di Googlye Play Store ataupun App Store dengan gratis, tapi bisa juga berlangganan untuk memperoleh berbagai layanan yang lebih lengkap.

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi Chess.com, maka sobat dapat memilih bermain dengan pemain lainnya atau komputer. Sobat hanya tinggal memainkan catur yang sobat mainkan secara serius supaya dapat memperoleh kemenangan.

Jika sobat menggunakan laptop atau komputer saat bermain, sobat dapat langsung masuk saja ke versi webnya. Tapi jika sobat ingin bermain catur online di Hp, akan lebih enak memakai aplikasi catur.

Chess.com bahkan turut mengembangkan laman pertarungan catur kepada anak-anak yang diberi nama Chesskid.com. Situs ini berfokus kepada anak-anak demi meningkatkan permainan catur bagi pemula.

Chesskid.com juga sudah mengadakan kompetisi online tahunan dan diakui Federasi Catur Amerika Serikat, CONIC [Kejuaraan Undangan Nasional Online Chesskid] semenjak 2012 silam.

Baca juga: Game Anime Android Terbaik 2020, Nih Sobat Wibu Wajib Tahu!

Demikian yang dapat disampaikan tentang Chess.com Apk, aplikasi yang dimainkan oleh Dewa Kipas. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *