Honor Band 6 Resmi Dijual Untuk Pasar Global

  • Whatsapp
Honor Band 6

Honor telah resmi meluncurkan smartband andalan mereka yakni Honor Band 6 di pasar global. Smartband ini sebelumnya telah dirilis di China, mengusung desain unik karena memiliki bezel yang sangat tipis. Hal itu membuat smartband ini memiliki layar fullscreen dan sekilas nampak mirip dengan smartwatch.

Spesifikasi dan Fitur Honor Band 6

Seperti dikatakan diatas Honor telah meluncurkan smartband dengan layar penuh pertama di dunia untuk pasar Negeri Tirai Bambu sejak November 2020. Kemudian, mereka mengumumkan akan menjualnya ke pasar global pada gelaran CES 2021.

Bacaan Lainnya

Secara spesifikasi tak ada yang membedakan Honor Band 6 versi China dan versi global. Hanya saja pada versi China, Honor meluncurkan dua versi yakni versi biasa dan versi yang telah dilengkapi dengan dukungan NFC. Fitur tersebut tak akan dapat kita temui pada versi global.

Sedangkan dari sisi desainnya, smartband ini memiliki tampilan persegi dan strap yang terbuat dari silikon. Honor Band 6 memiliki dimensi 43 × 25,4 × 11,45mm dan berat sekitar 18g. HONOR Band 6  menampilkan layar AMOLED yang berbentuk persegi panjang berukuran 1,47 inci dengan resolusi 194 x 368 piksel serta kaca 2,5D.

Meski memiliki tombol fisik merah yang berada di bagian samping, sebagian besar navigasi pada smartband ini bergantung pada gerakan penggunanya. Ini juga dilengkapi dengan semua sensor yang diperlukan untuk urusan kesehatan seperti pemantauan detak jantung 24 jam, pengukuran Oksigen Darah (SpO2), dan sensor lainnya seperti akselerometer dan giroskop.

Honor Band 6 juga memiliki dukungan koneksivitas Bluetooth 5.0 namun sayangnya perangkat ini tidak memiliki GPS. Uktuk aktivitas penggunanya, smartband ini mendukung 10 mode olahraga yakni berjalan di luar dan di dalam ruangan, lari di luar dan di dalam ruangan, bersepeda di luar dan di dalam ruangan, elips, berenang di dalam ruangan, mendayung, dan pelatihan gratis. Fitur lain yang tak kalah penting adalah pemantauan tidur serta pemantauan siklus menstruasi.

Perangkat ini tahan air  5ATM, yang artinya smartband ini dapat menahan tekanan air dengan skala 5 bar. Pada dasarnya, ini sesuai dengan tekanan semburan air yang mengalir saat kita mencuci tangan atau mandi.

Baca juga: Jam Tangan Pintar Samsung Terbaru Dikabarkan dapat Melacak Kadar Gula Darah

Untuk tetap menjaga daya ketika digunakan untuk beraktivitas, Baterai 180 mAh yang ditanamkan pada Honor Band 6  diklaim akan mampu bertahan hingga 14 hari, dukungan pengisian daya magnetis pun akan memudahkan pengguna untuk mengisi ulang baterai tesebut.

Harga Honor Band 6

Honor Band 6

Honor Band 6  memiliki harga €49.90 atau sekitar Rp 850 ribu. Smartband ini akan tersedia untuk pembelian secara online di AliExpress dengan pengiriman yang akan dimulai pada tanggal 28 Maret mendatang. Untuk penjualan offline, perangkat ini akan mulai dijual di toko HiHonor pada bulan April.

Smartband ini menawarkan data secara realtime yang komprehensif sehingga penggunanya dapat pelacakan terhadap kinerja serta kesehatan mereka. Semua fitur dan data ini dapat membantu pengguna untuk memenuhi tujuan kesehatan dan kebugaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *