Cara Daftar Akun Facebook Baru Tanpa Ribet

  • Whatsapp
Cara Daftar Akun Facebook baru

Berbicara tentang sosial media, pasti tidak jauh dari nama Facebook. Sosial media buatan Mark Zuckerberg ini memiliki banyak kegunaan, salah satunya untuk membantu komunikasi dengan teman. Bagi sobat yang belum memiliki akun Facebook dan ingin membuatnya namun tidak tahu cara daftar akun Facebook baru tanpa ribet, jangan khawatir, karena disini sobat dapat mengetahui caranya.

Membuat akun Facebook memang memiliki banyak sekali keuntungan, selain memang untuk berkomunikasi dengan sesama penggunanya, disini juga sobat bisa membagikan cerita keseharian, mengiklankan produk, memaksimalkan bisnis, membangun relasi dengan komunitas, mencari barang yang diperlukan melalui grup jual beli, dan lain sebagainya.

Read More

Selain itu semua, akun Facebook sendiri juga dapat membantu login ke platform lain, seperti halnya aplikasi musik, aplikasi desain, Games, dan sebagainya. Dengan begitu, pengguna akan dimudahkan karena tidak perlu repot-repot mendaftar satu per satu.

Namun masih banyak orang yang belum mengetahui cara membuat akun Facebook, termasuk sobat bukan?

Bagaimana Cara Daftar Akun Facebook baru tanpa ribet?

Cara Daftar Akun Facebook baru

Untuk membuat akun Facebook, caranya sangatlah mudah. Sobat hanya perlu menyiapkan alamat email yang aktif, nomor telpon yang aktif, serta identitas yang sesuai dengan KTP sobat. Jika sudah begitu, sobat bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama, silahkan sobat untuk membuka Browser di HP atau PC. Kami sarankan sebaiknya sobat gunakan PC, karene lebih mudah. Tapi jika ingin melalui HP, tidak masalah.
  • Jika sudah, pergi ke facebook.com
  • Nantinya disana akan terdapat menu login. Sobat bisa langsung klik opsi “Buat Akun Baru”
  • Maka akan muncul form “Masukkan nama”, “email atau nomor ponsel”, “kata sandi”, “tanggal lahir”, dan “jenis kelamin” Sobat.
  • Silahkan penuhi form tersebut dengan sebenar-benarnya.
  • Setelah semua form yang dibutuhkan sudah sobat isi, silahkan lanjutkan dengan Klik Daftar 
  • Kemudian Facebook akan mengirim sebuah Kode ke Email atau Nomor Telepon Sobat, gunanya adalah untuk verifikasi. Pastikan kode tersebut hanya sobat yang tahu, karena itu merupakan hak akses.
  • Selesai, maka Facebook sobat berhasil di buat. Silahkan Login ke Facebook.

Begitulah cara membuat akun Facebook tanpa ribet. Facebook sendiri juga memiliki aplikasi Android maupun iOS yang bisa sobat download. Jika sekiranya lebih nyaman menggunakan ponsel ketimbang PC, sobat bisa buat akunnya melalui aplikasi saja.

Bagaimana Jika Terdapat Kendala Dalam Pembuatan Akun?

Cara Daftar Akun Facebook baru

Bagi sobat yang saat membuat akun namun tidak berhasil karena terdapat masalah saat proses, jangan panik. Di sini sobat bisa mengetasinya dengan mudah, berikut caranya :

  • Buka browser sobat
  • Lalu pergi ke pengaduan permasalahan saat proses pembuatan akun disini
  • Maka akan muncul form laporan pengaduan, disini sobat bia ceritakan masalah yang sobat alami. Ceritakan saja dengan bahasa Indonesia jika sobat tidak begitu paham bahasa Inggris. Tapi jika sobat ingin menggunaka bahasa Inggris, kami contohkan kira-kira seperti di bawah ini:

Good Morning Facebook, I have a problem when I filled registration Forms. This system can’t processed (isikan kendala sobat, misal tidak bisa verifikasi email”. Contoh : This system can’t processed my email verification because there is no message from Facebook).

I hope You fix it as soon as possible.

Thank you in advance 😊

  • Jika sudah, sobat bisa lanjutkan dengan mengirim screenshot permasalahan tersebut pada form upload foto.
  • Terakhir, tinggal klik kirim
  • Selesai!

Harap bersabar, karena Facebook tidak menanggapi pengaduan sobat dengan cepat, sobat perlu menunggu beberapa waktu. Pastikan sobat hanya mengirim sekali, jangan spam.

Baca : Cara Menonaktifkan Akun Facebook Permanen dan Sementara

Facebook Lite Aplikasi Versi Ringan

JIka Sobat malas menginstall aplikasi Facebook karena punya ukuran kapasitas yang besar, Sobat bisa menggunakan aplikasi Facebook Lite yang memang dikhususkan untuk smartphone dengan spek yang rendah, tapi jika hp sobat punya spek hp yang tinggi tapi tidak ingin menggunakan Facebook Reguler, FB Lite bisa sobat gunakan.

Tak banyak perbedaan antara versi FB Lite dan Reguler, semua fitur reguler hampir ada di versi lite, hanya saja tampilannya yang lebih sederhana, selain itu jika Sobat menggunakan versi lite, Sobat bisa mengatur sendiri kualitas video yang ingin ditonton di dalam aplikasi tersebut jadi lebih menghemat kuota internet.

Akhir Kata

Diatas adalah cara daftar akun Facebook baru tanpa ribet serta pengaduan jika terdapat masalah saat pembuatan akun yang bisa sobat ikuti. Bagaimana? Caranya sangat mudah bukan?

Jika ada pertanyaan atau tanggapan, sobat bisa tulis pada kolom komentar di bawah ya!

FAQ

Apakah Facebook Mencuri Data Pengguna Seperti Yang Diberitakan?

Jawab : Sebenarnya sejak awal sobat mendaftar akun Facebook dengan menggunakan Identitas sobat, Facebook sudah mendapatkan data-data diri sobat. Namun itu tidak serta merta disalahgunakan, karena data tersebut sebagai jaminan keamanan jika terdapat hal yang tidak diinginkan. Juga biasanya data pengguna Facebook dijadikan untuk pengiklan, karena untuk menyocokkan model iklan yang ditampilkan dengan rentang umur penggunanya.

Apakah Facebook Masih Efektif Untuk Berkomunikasi?

Jawab : Tentu, Meski banyak ditinggalkan penggunanya di Indonesia terutama anak muda, nyatanya Facebook masih sangat eksis sampai saat ini. Fitur-fitur yang dikeluarkan juga semakin kompleks, jadi memaksimalkan penggunaan sehinga menguntungkan penggunanya.

Apakah Akun Facebook Bisa Untuk Login Ke Akun Lain?

Jawab : Bisa, facebook sendiri mendukung untuk pendaftaran akun lain seperti Spotify, Games Online Mobile Legend, Line, instagram, dan ain sebagainya.

Apakah Facebook Bisa Menghasilkan Uang?

Tentu saja bisa, salah satu caranya adalah dengan berjualan produk atau jasa di laman group jual/beli yang sudah disediakan. Cara lain Anda bisa membuat fanpage atau menjadi Streamer di facebook gaming.

Apakah Facebook Boros Kuota?

Berdasarkan pengalaman, jika Sobat menggunakan aplikasi Facebook dan mengaktifkan autoplay video di dalamnya, ini akan membuat kuota data Anda cepat terkuras. Tapi FB sendiri sudah menyediakan fitur untuk menghemat kuota, atau Anda bisa menggunakan Facebook Lite yang tentunya lebih irit penggunaan kuota data internet.

Apakah Facebook bisa dua akun?

Facebook punya fitur untuk login dengan dua akun sekaligus, walaupun penggunaannya harus bergantian. Tapi pastikan daftar akunnya tidak mengugnakan data fake, jadi harus asli dan penggunaan email yang berbeda.

Apakah Facebook bisa Dark Mode?

Teknologi Dark Mode sudah hampir masuk ke semua aplikasi, begitu juga Facebook yang sudah memiliki fitur Dark Mode, jadi Anda tinggal menggunakan fitur tersebut dengan mudah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *