BOOM Esports Berhasil Rajai Valorant Challenger Indonesia

  • Whatsapp
Valorant Challenger Indonesia
Image credit : oneup.co.id

Kompetisi Valorant Challenger Indonesia Stage 1 baru berakhir dengan kontestan melebihi 150 team yang mendaftar pada 3 babak kualifikasi. Seluruh team yang bermain ini saling bersaing memperebutkan 2 slot mewakili Indonesia dalam kompetisi Valorant SEA Master 1, yang menjadi kompetisi level regional Asia Tenggara yang bakal diadakan di Thailand secara online.

Di babak final, BOOM Esports menghadapi Alter Ego demi memperebutkan gelar juara VCT Stage 1 Minggu ke-3. Memakai sistem permainan single elimintaion, Stage 1 minggu pertama memberikan peluang untuk 8 besar team pada fase Open Qualifier untuk kemudian dirangkum menjadi 4 team terbaik yang berhak maju ke fase Final Qualifier.

Read More

BOOM Esports Lumat Alter Ego di Grand Final Valorant Challenger Indonesia

Dari ke delapan team, 4 team yang berhasil melaju ke Final Qualifier Minggu pertama dan berpeluang lanjut ke babak Final Qualifier minggu kedua adalah sebagai berikut:

  • BOOM Esports
  • Alter Ego
  • Morph Team
  • Seniman Grooming

Sementara itu, di babak Final Qualifier Valorant Challenger Indonesia minggu kedua, keempat team tadi akan bertemu dengan 4 team terbaik lewat Open Qualifier minggu kedua, mereka adalah:

  • NXL LigaGame
  • XCN
  • Reckless Lads
  • Wolfpack

Kemudian keempat team diatas saling sikut memperebutkan juara dan menjadi wakil asal Indonesia dalam kompetisi Valorant SEA Master 1. Selepas melalui pertarungan yang super sengit di babak final dengan hasil 3-1 menghadapi Boom Esports, NXL LigaGame, sanggup membuktikan bahwa mereka pantas menjadi jawara dengan keluar sebagai pemenang di babak Final Qualifier minggu kedua, selepas sebelumnya gagal lolos ke Final Qualifier minggu pertama.

Tak berhenti sampai disitu saja, juara 2 hingga 4 di Final Qualifier minggu kedua, yakni XCN, Alter Ego, dan BOOM Esports, tetap meneruskan permainan guna memperebutkan posisi ke-2 pada kompetisi Valorant SEA Master 1.

Pada fase Final Qualifier Valorant Challenger Indonesia minggu ketiga, ke-3 team melawan 5 team terbaik pada fase Open Qualifier 3 dengan format BO3, yakni:

  • Aing Maung Esports
  • Bigetron Esports
  • Onic Esports
  • Seniman Grooming
  • Anarchy

Sukses menyapu bersih permainan pada fase perempat final dan semifinal dengan hasil 2-0, Alter Ego dan BOOM Esports kembali berhadapan di Grand Final. Flashback ketika mereka bertarung dalam persaingan memperebutkan juara ketika Finall Qualifier minggu pertama.

Memakai sistem pertarungan BO5, BOOM Esports sukses memenangi pertarungan 2 babak awal dengan map Ascent dan Haven. Kemudian Alter Ego memberi perlawanan dengan sukses memimpin pertarungan pada map ke-3, Bind. Akan tetapi mereka akhirnya kalah melawan BOOM Esports dengan hasil 3-0, sebuah kemenangan telak bagi BOOM Esports di babak Grand Final.

Dengan kemenangan itu, team BOOM Esports berhasil keluar sebagai juara pada Grand Final 2021 VCT Challengers Indonesia Stage 1 minggu ketiga dan mendapatkan hadiah senilai Rp 30 juta. BOOM Esports bersama dengan NXL LigaGame bersama-sama akan mewakili Indonesia dalam kompetisi Asia Tenggara, yakni Valorant SEA Masters 1. Sementara itu Alter Ego sebagai jawara ke-2 juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp 20 juta.

Valorant Challenger Indonesia yang keluar sebagai juaranya adalah BOOM Esports. Mereka akan didampingi oleh team NXL LigaGame untuk bermain di Valorant SEA Masters 1 yang diadakan secara online di Thailand. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa memberikan motivasi untuk sobat gamers yang memiliki mimpi untuk membawa harum nama Esports Indonesia di kancah internasional.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *