Ulasan Mengenai Manfaat Bermain FF dan Bahayanya

  • Whatsapp
Manfaat Bermain FF

Bermain game Free Fire serta game online lainnya ibarat pisau bermata dua, di mana satu sisi bisa memberikan manfaat, sedangkan pada sisi yang lain bisa memberikan bahaya dan mudharat. Tentunya penjelasan manfaat dan bahaya tersebut terlepas dari perdebatan tentang hukum bermain Free Fire berdasarkan timbangan agama.

Bagi sobat gamers yang mungkin belum mengetahui apa saja manfaat bermain FF dan bahayanya, pastikan sobat tetap membaca kelanjutan ulasan di bawah untuk mengetahui jawabannya.

Read More

Beragam Manfaat Game Free Fire

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa sobat gamers dapatkan saat bermain game Free Fire :

Mengasah Otak

Salah satu manfaat bermain FF yaitu mengasah otak. Sebab kemenangan dalam game Free Fire hanya bisa didapatkan jika sobat mampu menerapkan strategi dan logika dengan tepat. Pengambilan keputusan dengan cepat dan tepat seringkali dituntut saat sobat bermain game ini.

Maka dari itu, gamers FF akan terbiasa mengasah otak dan dilatih untuk bisa menetapkan strategi jitu serta membuat keputusan yang yang tepat saat bermain game ini.

Mengasah Otak

Sobat tentu mengetahui kalau kinerja otak kanan terkait dengan kreatifitas, inovasi, dan semisalnya. Nah, saat bermain game Free Fire, kemampuan otak kanan perlahan akan mengalami peningkatan. Hal tersebut disebabkan tuntunan untuk menyusun strategi yang tepat dan penerapan trik-trik jitu untuk meraih kemenangan.

Dalam penerapan di dunia nyata, peningkatan kinerja atau kemampuan otak kanan akan membantu gamers untuk membuat keputusan yang tepat dan memunculkan ide-ide jitu.

Menghilangkan Stress

Padatnya pekerjaan sehari-hari atau rutinitas harian terkadang menimbulkan stress dan tekanan pada jiwa dan pikiran. Oleh karena itu, dibutuhkan aktivitas yang bisa membantu menghilangkan stress tersebut dan meringankan tekanan yang dirasakan.

Nah, saat bermain game Free Fire, sobat gamers bisa lebih santai dan rileks, sehingga stress perlahan akan hilang dan tekanan tersebut tidak lagi dirasakan.

Selain ketiga manfaat di atas, tentu masih ada beberapa manfaat bermain FF lainnya yang tidak sempat saya ulas secara detail, misalnya membiasakan kerjasama dengan tim, membangun sikap optimis, melatih mental, dan semisalnya.

Bahaya Game Free Fire

Tidak bisa dipungkiri bahwa bukan hanya manfaat yang bisa sobat dapatkan saat bermain Free Fire. Ada juga beberapa bahaya dan mudhorat yang bisa menimpa saat bermain game yang satu ini maupun game online lainnya. Bahaya-bahaya dan mudhorat tersebut antara lain :

Kecanduan

Tidak diragukan lagi kalau bermain game FF maupun game online lainnya bisa menimbulkan efek kecanduan. Akibatnya, gamers ingin terus bermain game tersebut dan menghabiskan waktu hanya untuk itu. Akibatnya banyak hal-hal penting dan bermanfaat seperti ibadah, belajar, bekerja, dan semisalnya jadi terlantar.

Tidak Bergaul

Seseorang yang kecanduan bermain game online biasanya lebih suka menyendiri di kamar  dan menghabiskan waktu untuk bermain game. Akibatnya, dia tidak bergaul dengan tetangga dan orang-orang sekitarnya.

Padahal, hidup di dunia ini menuntut kita untuk bermasyarakat. Seseorang tentu tidak bisa lepas dari kebutuhan terhadap orang lain, sedikit maupun banyak. Di sisi lain, dunia nyata merupakan kehidupan nyata yang tentu akan terus dijalani sampai akhir, sedangan game hanya dunia fantasi dan khayalan.

Baca Juga : Download Game Ringan Untuk PC, Game Ringan Anti Lag

Membahayakan Kesehatan

Kecanduan bermain game Free Fire dan game online lainnya menyebabkan gamers malas bergerak dalam waktu lama, Dalam jangka panjang, hal ini akan membahayakan kesehatan karena menyebabkan obesitas akibat kurang bergerak.

Tentunya bahaya dan mudhorat yang disebutkan di atas bisa terjadi saat gamers tidak bisa mengontrol diri dan mengatur waktu bermain game dengan baik. Ingatlah, Free Fire dan game online lainnya hanyalah sebuah game, bukan kehidupan nyata. Jika sobat gamers mampu mengendalikan diri, tentu manfaat bermain FF yang bakal sobat dapatkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *