Cara Membuat Telpon Sibuk di Android dan iPhone Dengan Mudah!

  • Whatsapp
Cara Membuat Telpon Sibuk

Pernahkah gak saat sobat sedang menghadiri meeting, atau mengobrol dengan atasan, atau juga saat bermain game, tiba-tiba mendapat telpon masuk dari seseorang, dan itu malah membuat suasana menjadi canggung? Nah jika sobat kesal dengan hal seperti itu, sobat bisa manfaatkan fitur mengalihkan panggilan. Penasaran bagaimana cara membuat telpon sibuk di Android dan iPhone? Sobat bisa menemukannya di pembahasan kali ini!

Berbicara tentang telpon, pastinya hal tersebut tidak lekang dari kegiatan sehari-hari kita. kegiatan berbicara via telpon memang sangat diperlukan, terlebih di saat pandemi Covid-19 seperti ini yang membuat kegiatan pertemuan menjadi terbatas dan terasa sulit.

Bacaan Lainnya

Nah kadangkala ada orang yang kita tidak kenal sering spam telpon ke kita, atau juga orang menelepon kita disaat waktu yang tidak tepat, justru hal itu bisa sangat mengganggu. Memang walaupun smartphone sudah dilengkapi dengan mode dering atau bisu, namun tetap saja terasa mengganggu dan kalaupun di reject kita menjadi merasa tidak enak. Daripada terus begitu, sobat bisa manfaatkan fitur panggilan sibuk yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Bagaimana Cara Membuat Panggilan Sibuk?

Cara Membuat Panggilan Sibuk

Nah bagi sobat yang menggunakan smartphone Android terutama yang menggunakan versi OS keluaran terbaru, sobat cukup beruntung. Karena pada Android sendiri bisa menggunakan dan memanfaatkan dua fitur yang tersedia, yang pertama menggunakan fitur Don’t Disturb, dan yang kedua yaitu melalui setelan panggilan. Kami akan menjelaskan menggunakan Fitur Don’t Disturb terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan penjelasan fitur pengalihan telpon pada Android maupun iPhone.

Fitur Don’t Disturb (Jangan ganggu) di Android

Bagi sobat mobile gaming pastinya sudah kenal betul dengan fitur ini, namun bagi yang belum tahu, sobat bisa coba aktifkan menu ini dengan cara sebagai berikut :

  • Pertama, silahkan sobat untuk pergi ke menu Pengaturan / Settings di HP sobat
  • Jika sudah masuk, sobat bisa pilih opsi menu “sounds and vibration” atau jika dalam bahasa Indonesia berarti “suara dan getaran”.
  • Setelah itu, sobat bisa melihat terdapat berbagai opsi, langsung saja disini pilih opsi “Do not disturb” atau “Jangan ganggu”.
  • Terakhir, klik Ok atau geser tombol toggle hingga menyala pada ini
  • Selesai!

Maka dengan diaktikannya fitur ini, maka suara saat panggilan telpon tidak akan terdengar sekaipun sobat menggunakan Mode Suara. Silahkan dicoba pada HP Android sobat ya!

Fitur Teruskan Panggilan di Android

Nah jika sobat ingin ada pesan Panggilan Sibuk saat si penelpon menghubungi sobat, sobat bisa cara lainnya yaitu dengan mengalihkan atau meneruskan panggilan. Fitur ini sedikit banyak sudah digunakan oleh pengguna, terlebih jika mereka mempunyai mobilitas yang tinggi. Nah berikut cara mengaktifkannya :

  • Pertama, sobat bisa buka HP sobat, lalu silahkan untuk klik menu Pengaturan atau Settings.
  • Jika sudah, sobat bisa langsung mask ke menu atau opsi pengaturan telepon
  • Lanjutkan dengan memilih opsi “call forwarding” atau jika dalam bahasa Indonesia berarti “penerusan panggilan”.
  • Setelah itu sobat bisa pilih opsi “Always Forward” atau “Selalu teruskan”
  • Nah intinya disini, nantinya akan ada tab untuk memasukkan nomor, maka sobat bisa langsung memasukkan nomor yang ingin sobat gunakan untuk tujuan mengalihkan atau meneruskan panggilan masuk. Kami sarankan kalau bisa sih sobat masukkan nomor Hp yang sudah tidak aktif lagi, jadi begitu dialihkan maka langsung terputus.
  • Dengan ini, maka sobat sudah mengaktikan mode meneruskan panggilan. Maka nantinya si penelpon akan mendapati panggilan sibuk saat menghubungi sobat

Begitulah cara membuat telpon sibuk untuk perangkat atau HP Android. Jangan khawatir, jika sobat pengguna iPhone yang juga ingin menggunakan itur ini, sobat bisa simak cara dibawah ini.

Membuat Telpon Sibuk di iPhone

  • Pertama, silahkan buka HP iPhone sobat
  • Setelah itu sobat bisa pergi ke Settings atau Pengaturan
  • Silahkan sobat gulir (Scroll) ke bawah hingga menemukan opsi “Phone”, lalu sobat bisa klik.
  • Kemudian klik “Call Forwarding
  • Silahka untuk sobat aktifkan fitur ini dengan menekan tombol toggle hingga menyala.
  • Nah jika sobat sudah mengaktikan Call Forwarding selanjutnya silahkan klik “Forward To” 
  • Terakhir, tinggal sobat masukkan saja nomor telepon pengalihan atau yang diteruskan. Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, baiknya sobat masukkan nomor yang sudah tidak aktif.
  •  Selesai!

Baca Juga : Atur Ibadah Ramadhan dengan Aplikasi Ramadhan Terbaik 2021

Akhir Kata

Diatas adalah cara membuat panggilan sibuk di Android maupun iPhone dengan mudah yang bisa sobat coba. bagaimana? Sangat mudah bukan caranya? Dengan fitur ini, sobat jadi tidak perlu risau jika ada panggilan yang menganggu di waktu-waktu yang tidak seharusnya menerima penggilan.

Frequently Asked Questions (FAQ)

Apakah Bisa Blokir Nomor Telpon Seseorang?

Jawab : Bisa, setiap smartphone memiliki mode block number phone. Jadi, ketika ada ada panggilan yang menganggu, sobat bisa klik nomor tersebut lalu pilih block.

Bagaimana Cara Spam Telpon ke Orang?

Jawab : Disini sobat bisa gunakan aplikasi yang tersedia di Play store, atau jika sobat mengerti pemrograman pyhton, sobat bisa menggunakan Termux dan gunakan codingan untuk Spam Telpon. Tapi, pastikan gunakan dengan bijak ya!

Bisakah Saya Menelpon Ke Luar Negeri?

Jawab : Bisa, sobat bisa menelpon ke kawan atau kerabat sobat yang sedang berada di luar negeri. Namun jika sobat menelpon kerabat sobat yang menggunakan provider sana, sobat bisa gunakan cara yang diberikan oleh masing-masing provider sobat. Tentunya biaya pulsa yang dikenakan akan lebih besar daripada menelpon ke dalam negeri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *