Cara Blokir Telepon dan SMS di Android: Solusi Atasi Panggilan Yang Menggangu!

cara blokir no telepon di android

Hai Sobat semua! Kita semua pasti pernah merasa kesal saat mendapatkan SMS atau panggilan telepon dari nomor yang gak kita kenal, atau lebih parahnya lagi, dari penipu! Nah, pada artikel kali ini kita akan ngobrolin gimana sih cara blokir no telepon dan SMS yang super menyebalkan itu di smartphone Android kamu. Yuk, simak!

Cara Blokir SMS dan no Telepon dengan Fitur Bawaan Android

Sobat! Mau tahu lebih detail soal fitur bawaan Android untuk blokir SMS dan telepon? Yuk, kita bahas lebih dalam!

Buka Aplikasi ‘Contacts’

Pertama-tama, kamu perlu membuka aplikasi ‘Contacts’ atau ‘Kontak’ yang ada di smartphone Android kamu. Aplikasi ini biasanya sudah terinstal secara otomatis dan berfungsi untuk menyimpan semua daftar nomor telepon yang pernah kamu simpan.

Pilih Nomor yang Mau Diblokir

Setelah membuka aplikasi ‘Contacts’, scroll ke bawah atau gunakan fitur search untuk menemukan nomor yang sering bikin hari-harimu jadi nggak nyaman. Inilah saatnya kamu memutuskan untuk nggak lagi terganggu oleh nomor tersebut!

Tekan Tombol Tiga Titik

Kalau sudah memilih nomor yang ingin diblokir, cari ikon berupa tiga titik vertikal (⋮), biasanya terletak di pojok kanan atas layar. Ikon ini adalah menu tambahan yang akan memberimu opsi “Add to blacklist” atau “Tambahkan ke daftar hitam”.

Voila! Selesai

Dengan memilih opsi “Add to blacklist”, nomor yang mengganggu itu akan langsung terblokir. Artinya, kamu nggak akan menerima SMS atau panggilan darinya lagi.

🚨 Catatan Penting!: Sayangnya, fitur ini nggak ada di semua merk smartphone atau semua versi Android. Kalau smartphone kamu termasuk yang nggak punya fitur ini, jangan khawatir! Baca terus artikel ini untuk solusi lainnya.

Nah, itulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk memblokir nomor mengganggu hanya dengan fitur bawaan Android. Mudah dan praktis, kan? Ingat, keamanan dan kenyamananmu adalah prioritas, jadi jangan ragu untuk memanfaatkan fitur ini.

Voicemail List: Solusi Lain dari Fitur Bawaan

Kalau sebelumnya kita sudah membahas fitur bawaan Android untuk blokir SMS dan telepon, kali ini kita bakal kenalan sama opsi kedua yang nggak kalah keren: Voice mail list! Yup, ini adalah fitur yang bisa jadi penyelamat kalau smartphone kamu nggak punya opsi “Add to blacklist”. Penasaran gimana caranya? Langsung aja yuk cek di bawah ini!

Voicemail List, Apa Itu?

Nah, voice mail itu adalah sebuah fitur yang bisa menyimpan pesan suara dari penelepon yang nggak bisa kamu angkat. Dengan memasukkan nomor yang mengganggu ke dalam “Voice mail list”, panggilan dari nomor tersebut akan secara otomatis disalurkan ke voice mail kamu. Jadi, kamu nggak perlu lagi merasa terganggu!

Langkah Simpel Masukkan Nomor ke Voicemail List

  1. Buka Aplikasi ‘Contacts’:
    Yap, mulai lagi dari aplikasi ‘Contacts’ atau ‘Kontak’ di smartphone kamu.
  2. Pilih Nomor yang Mau ‘Di-Diamkan’:
    Cari dan pilih nomor yang sering bikin kamu kesal, sama seperti sebelumnya.
  3. Klik ‘All Calls to Voicemail’:
    Setelah memilih nomor yang mengganggu, biasanya akan ada opsi “All calls to voicemail” atau “Semua panggilan ke voice mail”. Pilih opsi tersebut.
  4. Selesai! :
    Sekarang, setiap kali nomor tersebut mencoba menghubungi kamu, panggilannya akan masuk ke voice mail. Hasilnya? Hidup kamu jadi lebih tenang!

Yay, Sekarang Kamu Bisa Bernafas Lega! Setelah memasukkan nomor ke voice mail list, kamu bisa lebih fokus pada hal-hal yang benar-benar penting, tanpa diganggu oleh panggilan atau SMS yang nggak diinginkan.

Jadi, nggak ada alasan lagi buat kamu merasa terganggu oleh panggilan atau SMS yang mengganggu. Voicemail list ini bisa menjadi solusi cerdas yang simpel dan mudah dilakukan. Keren, kan?

Cara Blokir SMS dan no Telepon Pakai Aplikasi Mr. Number Android

Kalau fitur bawaan Android dirasa nggak cukup, Mr. Number adalah teman setia yang bisa bikin hari-hari kamu lebih nyaman. Cara ini juga bisa dilakukan untuk smartphone Android yang tidak punya fitur blokir bawaan. Yuk, simak ulasannya!

Kenapa Harus Mr. Number?

  1. Kategorisasi Nomor Sesuai Keinginanmu:
    Gak cuma bisa blokir, Mr. Number juga memungkinkan kamu untuk mengkategorikan nomor yang mau diblokir. Ada pilihan kategori seperti Scam/fraud, suspected spam, hidden number, dan banyak lagi. Makin gampang kan menata ‘musuh’mu!
  2. Database yang Super Lengkap:
    Satu lagi nih yang bikin Mr. Number jadi juara. Aplikasi ini punya database yang udah diisi oleh para penggunanya. Jadi, kamu bisa tau nomor mana aja yang udah dianggap sebagai spam atau penipuan oleh pengguna lain.
  3. Fitur Auto-Blocking yang Keren:
    Nggak perlu repot-repot masukkan satu-satu, karena Mr. Number punya fitur auto-blocking. Jadi, nomor-nomor yang udah dikenal sebagai spam atau penipu akan otomatis diblokir. Mantap, kan?

Cara Menggunakan Mr. Number, Super Mudah!

  1. Download Aplikasinya:
    Buka Play Store atau App Store di gadget kamu, lalu download Mr. Number. Easy-peasy!
  2. Ikuti Instruksi Setelah Install:
    Setelah berhasil di-download, buka aplikasinya dan ikuti instruksi yang ada. Nggak perlu khawatir, Sob! Semua instruksinya user-friendly banget!
  3. Mulai Blokir dan Nikmati Kehidupan yang Lebih Tenang:
    Setelah semua set, tinggal pilih nomor atau kategori yang mau diblokir. Tekan “Block”, dan voila! Kamu bisa menikmati hari tanpa diganggu oleh panggilan atau SMS yang nggak diinginkan.

Nah, dengan Mr. Number, urusan blokir-memblokir jadi lebih simple dan efektif. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, cobain Mr. Number sekarang juga dan rasakan kebebasannya!

Blokir SMS dan Telepon dengan GetContact

Nah, sobat Tekno, kalau kamu merasa bahwa fitur bawaan dan Mr. Number kurang cocok, coba deh kenalan sama GetContact. Aplikasi ini juga menawarkan fitur blokir SMS dan panggilan yang mantap!

Kenapa GetContact Jadi Pilihan yang Oke?

  1. Proteksi Ekstra:
    GetContact memungkinkan kamu untuk memfilter nomor yang dikenal atau yang nggak kamu kenal sekalipun, sob.
  2. Database Besar:
    Aplikasi ini memiliki database yang luas, sehingga bisa membantu kamu mengidentifikasi nomor-nomor spam atau iseng sebelum mereka mengganggu.
  3. Penggunaan Mudah:
    UI (User Interface) yang friendly bikin kamu gak perlu pusing-pusing untuk memahami cara kerjanya.

Gampang Banget, Sob! Ini Caranya:

  1. Download GetContact:
    Pertama, download dulu aplikasinya dari Google Play atau App Store.
  2. Buka dan Daftar:
    Setelah itu, buka aplikasinya dan lakukan registrasi.
  3. Cari Nomor yang Mau Diblokir:
    Masuk ke menu pencarian, lalu ketik nomor yang ingin kamu blokir.
  4. Pilih Opsi Blokir:
    Klik nomor yang muncul, lalu pilih opsi ‘Block’. Voila, selesai deh!

Kini, nomor tersebut nggak akan bisa lagi mengganggu hari-harimu. Kamu bisa fokus tanpa harus khawatir mendapatkan panggilan atau SMS yang nggak diinginkan. Asyik, kan?

Ketiganya, fitur bawaan Android, Mr. Number, dan GetContact, menawarkan solusi yang berbeda tapi sama-sama efektif. Jadi, kamu bisa lebih leluasa memilih metode yang paling cocok sesuai kebutuhan. Yang penting, jangan sampai kita jadi korban dari orang-orang yang iseng atau berniat jahat, ya, sob!

Ingat, tetap pantau situs kita buat info-info teknologi lainnya yang nggak kalah seru! Sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya, Guys! Keep being awesome!

Baca juga: 2 Cara Hapus Akun GetContact Secara Permanent

Kesimpulan

Sobat Tekno, gak ada lagi alasan untuk stres gara-gara nomor yang nggak diinginkan. Kamu punya banyak pilihan, mulai dari fitur bawaan Android yang super user-friendly sampai aplikasi keren macam Mr. Number. Jadi, kamu bisa lebih leluasa memilih metode yang paling cocok.

Jaga Keamanan dan Kenyamananmu, Jangan Sampai Jadi Korban!

Ingat, gak cuma mengganggu, nomor-nomor iseng itu bisa jadi mengandung risiko penipuan atau scam. Makanya, jangan tunda lagi untuk ambil langkah pencegahannya. Kita semua berhak merasa aman dan nyaman, bukan?

Yuk, Update Terus Informasi Teknologimu!

Mau tau lebih banyak tentang dunia teknologi yang seru dan penuh inovasi? Tetap pantau terus website kita, ya. Dari review gadget, tips dan trik, sampai informasi terkini seputar teknologi, semua ada di sini!

Sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya, Guys! Keep safe and stay updated!



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks