Fitur Google Camera APK Beserta Fungsinya

  • Whatsapp
Google Camera APK

Google Camera atau sering disebut Gcam adalah aplikasi kamera besutan Google yang rilis pertama kali pada 2014 silam. Gcam sendiri cukup populer sebagai software kamera dengan mode hdr+ yang oke dan mode potrait yang mulus dan detail. Meskipun Google Camera apk ini sudah dapat didownload gratis di internet, namun tidak semua versi android bisa melakukannya.

Berkat perkembangannya dari tahun ke tahun, aplikasi Gcam ini akhirnya bisa menjadi salah satu software utama pada smartphone keluaran Google, yaitu Google Pixel Series yang telah mengeluarkan versi Pixel 4-nya pada Oktober 2019 lalu. Sementara itu, Gcam sendiri saat ini sudah berada pada masa produksi versi 7.0-nya dengan berbagai fitur-fitur yang tak kalah menarik dari aplikasi kamera lainnya.

Read More

Fitur Google Camera apk

Dalam menunjang kualitasnya, aplikasi kamera besutan Google satu ini dibekali dengan beberapa fitur yang bisa memanjakan Anda dengan sensasi fotografi lewat android yang ciamik. Berikut adalah beberapa fitur dalam Google Camera apktersebut beserta fungsinya:

Night Sight

Fitur Night Sight ini pada dasarnya telah digunakan pada aplikasi bawaan Google lainnya, seperti Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Fungsi dari fitur ini mampu membuat kamera menangkap lebih banyak detail pada waktu malam meskipun tanpa bantuan flash. Bahkan berdasarkan komparasi hasil foto menggunakan fitur ini, kualitas gambar yang dihasilkan disebut mampu mengalahkan kualitas gambar pada beberapa tipe iPhone.Hal ini disebabkan karena teknologi machine learning yang disematkan oleh Google pada aplikasi ini dapat mengkalkulasi warna berdasarkan konten visual yang tertangkap kamera.

Photobooth

Fitur Photobooth pada Google Camera apk adalah fitur yang berfungsi melakukan tangkapan gambar otomatis ketika memindai momen-momen saat penggunanya tersenyum, menjulurkan lidah, mengerlingkan mata, dan beberapa aktivitas lain yang sering ditampilkan pada saat berpose di dalam photobooth. Proses kerja dari fitur Gcam ini akan secara kontinyu mengambil gambar di setiap momen yang tepat secara otomatis.

Super Res Zoom

Fitur Super Res Zoom adalah hasil pengoptimalan machine learning yang diterapkan pada aplikasi ini yang berfungsi untuk menangkap detail ekstra ketika melakukan zooming dengan memanfaatkan getaran tangan.

Group Selfie

Aplikasi Gcam memanfaatkan sensor wide-lens dalam fitur ini untuk menangkap sudut gambar yang lebih luas 184% dari aplikasi kamera lainnya.Fitur ini cocok digunakan untuk Anda yang suka melakukan foto selfie beramai-ramai atau wefie.

Baca Juga : PUBG Lite Akan Ditutup Akhir Bulan ini

Portrait Mode

Fitur Portrait Mode pada Gcam berfungsi untuk mengatur level bokeh pada latar belakang maupun pada objek yang perlu mendapat fokus. Selain itu, fitur ini juga menyematkan 2 beauty mode, yakni Natural dan Soft.

Selain kelima fitur utama tersebut, versi terbaru Google Camera apk ini juga telah meluncurkan berbagai fitur-fitur baru lainnya. Beberapa diantaranya yaitu Dark Mode di tampilan Settings, Measure mode untuk mengukur dimensi objek via AR, mode flash untuk kamera selfie, transisi antar mode kamera, hingga fitur “Cheetah” atau mode time-lapse yang sedang dalam tahap persiapan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *