Tahun Ini Xiaomi Bakal Luncurkan Tiga Ponsel Tambahan Dengan Snapdragon 870

  • Whatsapp
HP Snapdragon 870

Dalam beberapa tahun ke belakang, Xiaomi secara agresif telah menyerang pasar smartphone kelas atas dengan ponsel – ponsel premium andalan mereka, hal ini menambah panjang deretan ponsel kelas atas yang telah mereka produksi hingga saat ini. Seperti baru – baru ini dimana mereka meluncurkan Mi 10 S dan Redmi K40 yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 870 SoC.

Daftar panjang itu masih akan berlanjut setelah sebuah laporan menyebutkan bahwa mereka bakal meluncurkan tiga perangkat tambahan dengan chipset yang sama. Meskipun, laporan tesebut tak memuat lebih banyak informasi mengenai seri dan spesifikasi tiga ponsel yang akan ditenagai oleh Snapdragon 870 itu.

Bacaan Lainnya

Qualcomm Snapdragon 870 sendiri merupakan sebuah chipset 7nm yang diyakini sebagai versi overclock dari Snapdragon 865 Plus SoC. Chipset tersebut membawa fitu CPU Kryo 585 yang memiliki prime core clocked pada 3,2 GHz, unggul 100 MHz dari prime core clocked milik Snapdragon 865 Plus.

Untuk GPU, Snapdragon 870 membawa Andreno 650 serta mengusung modem Snapdragon X55 5G yang memiliki dukungan untuk jaringan mmWave dan sub – 6Ghz, serta termasuk dukungan bagi Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6 dan QuickCharge 4+.

Beberapa pengamat meyakini keberadaan Snapdragon 870 merupakan akibat dari permintaan para perodusen ponsel akan sebuah chipset baru untuk smatphone flagship namun dengan harga yang lebih terjangkau. Pada dasarnya ini merupakan chipset yang tepat untuk disematkan pada ponsel – ponsel tipikal flagship killer. Chipset ini bukan hanya menjadi andalan bagi Xiaomi namun juga pabrikan – pabrikan lain temasuk Motorola, Oppo dan iQOO.

Qualcomm juga baru saja menambah koleksi prosesor baru untuk seri Snapdragon 700. Chipset sesluler baru itu Snapdragon 780G 5G yang telah dilengkapi dengan peningkatan di beberapa aspek termasuk CPU, GPU, AI Engine dan ISP.

Seperti Qualcomm Snapdragon 888, Snapdragon 780G 5G merupakan sebuah prosesor 5nm. Chipset ini dibuat di pengecoran posesor milik Samsung, prosesor octa-core ini memiliki satu inti utama Kryo 670 (Cortex-A78)  sementara untuk GPU ditanamkan Adreno 642 yang memiliki keunggulan pada kemampuan menghadirkan game True 10-bit HDR, game ultra-smooth serta driver GPU – nya yang dapat diperbarui. Chipset ini juga memiliki tiga ISP baru merupakan yang pertama kali digunakan untuk seri Snapdragon 7, ISP yang disebut Spectra 570 ini dapat memotret dari tiga kamera secara bersamaan. Artinya, kamera dapat menangkap dari lensa zoom, wide, dan ultrawide sekaligus.

Pada keterangan resminya Qualcomm mengklaim bahwa chipset ini memiliki arsitektur cahaya rendah baru yang memberdayakan foto berkualitas profesional dalam kondisi pencahayaan apa pun. Ini juga termasuk dukungan untuk pengambilan video 4K HDR dan HDR10 +.

Snapdragon 780G 5G hadir dengan Mesin AI generasi ke-6, Hexagon 770, yang menawarkan hingga 12 kinerja AI TOP, dua kali lipat dari pendahulunya. Untuk modemnya, ada Snapdragon X53 5G , sebuah modem-RF System yang menawarkan kecepatan unduhan hingga 3,3Gbps pada frekuensi sub-6GHz.

Prosesor tersebut juga memiliki Qualcomm FastConnect 6900 dan menawarkan kecepatan multi-gigabit Wi-Fi 6 hingga 3.6Gbps. Fitur lain yang didukung adalah Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2 dan fitur audio yang sama dengan Snapdragon 888, seta teknologi Snapdragon Sound yang benar – benar baru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *