Inilah Cara Ganti Background Zoom, Manfaat Serta Tata Caranya

  • Whatsapp
cara ganti background zoom

Mengapa sih harus mengganti background zoom? Mengapa tidak dibiarkan saja apa adanya? Lagian untuk menggantinya tidak bisa sembarangan, karena kita harus tahu cara ganti background zoom? Ini mungkin sederet pertanyaan yang muncul di benak kamu saat dianjurkan untuk mengganti tampilan latar belakang zoom yang kamu gunakan.

Saat ini penggunaan zoom sudah merupakan hal yang lumrah. Sejak diberlakukannya aturan belajar dan bekerja dari rumah akibat pandemic Covid-19, pertemuan tatap muka langsung ditiadakan dan digantikan dengan tatap muka online menggunakan aplikasi meeting seperti zoom dan yang lainnya.

Bacaan Lainnya

Alhasil, penggunaan aplikasi meeting tersebut sukses menggantikan tatap muka langsung, sehingga kegiatan belajar mengajar maupun bekerja bisa dilakukan dari rumah masing-masing.

Mengapa Background Zoom Perlu Diganti?

Setiap dari kita tentu paham kalau tidak semua orang memiliki ruangan pribadi atau ruangan khusus yang memang didesain untuk meeting atau pertemuan online  di rumahnya. Bahkan, kebanyakan orang terpaksa harus berbagi ruangan dengan keluarga di rumah. Malahan sebagian dari mereka harus melakukan meeting online di dapur karena hanya area itu yang aman dari lalu lalang  dan kebisingan orang di rumah.

Tentu saja pemandangan di sekitar kamu saat meeting berlangsung terlihat ‘kurang enak’ dan ‘kurang nyaman’.  Terlebih lagi jika area tersebut dalam keadaan masih berantakan akibat aktivitas orang rumah.

Nah, solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menutupi penampakan area sekitar kamu dengan cara mengganti background zoom.

Cara untuk mengganti background tergolong mudah dna tidak membutuhkan waktu yang lama. Kamu juga bisa menggantinya dengan berbagai tampilan background yang kamu inginkan. Cari saja di internet, banyak kok gambar-gambar keren atau natural yang bisa kamu jadikan sebagai background zoom.

Baca Juga : Cara Download Aplikasi Zoom Untuk PC Free

Cara Ganti Background Zoom di Laptop

Jika kamu ingin mengganti background zoom di laptop yang menggunakan sistem operasi Windows dan Mac, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Sebelum memulai cara ganti background zoom di laptop, pastikan kamu memiliki latar belakang satu warna seperti dinding putih dan semisalnya.
  • Selanjutnya buka aplikasi Zoom, lalu masuk ke akun.
  • Lanjutkan dengan mengklik foto profilmu, lalu pilih “Settings”.
  • Selanjutnya pilih menu “Virtual Background”. Jangan lupa untuk memberi centang pada pilihan “I have a green screen”
  • Selanjutnya kamu tinggal memilih background yang sudah ada.
  • jika kamu ingin memakai gambar sendiri, tekan saja tombol “+” lalu pilih “Add Image”.
  • Selanjutnya pilih gambar yang kamu inginkan.
  • Selesai.

Setelah sampai pada tahap ini, berarti cara ganti background zoom di laptop yang menggunakan sistem operasi Windows dan Mac berjalan dengan sukses. Kini backgroundyang kamu gunakan sudah terganti sesuai image yang kamu pilih tadi. Oh ya, jika kamu ingin menghilangkan background pilihan kamu tadi, pilih saja opsi “None”. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *