Ini Alasan Redmi Luncurkan Ponsel Gaming Dengan Harga Murah

  • Whatsapp
Redmi Ponsel Gaming Murah
Ilustrasi

Sejak awal tahun Redmi yang merupakan sub – brand dari Xiaomi telah mengisyaratkan akan membuat sebuah ponsel gaming pertama mereka. Dan perusahaan tersebut kini telah mengkonfirmasi peluncuran smartphone tersebut pada akhir April mendatang melalui sebuah postingan di Weibo.

Melalui sebuah postingan di Weibo pula Manajer Umum Redmi, Lu Weibing, mengungkapkan alasan dibalik peluncuran ponsel gaming seakan memberikan jawaban terhadap pertanyaan yang muncul dalam benak para penggemar mengingat Xiaomi sendiri telah memiliki Black Shark dalam segmentasi gaming.

Bacaan Lainnya

Menurut penuturan Weibing segmentasi game dan e-sports adalah area dimana mereka akan menaruh fokus besar. Ia mengatakan bahwa 70% pengguna Redmi berasal dari kalangan anak – anak muda yang sebagian darinya banyak menghabiskan waktu  untuk bermain game.

Alasan itulah yang membuat Redmi memutuskan untuk menggali sumber daya mereka melalui sekelompok manajer produk dan insinyur yang suka bermain game untuk membuat sebuah ponsel gaming Redmi yang berkualitas.

Lebih jauh Weibing juga berkata bahwa sebagian besar ponsel flagships gaming yang saat ini berada di pasaran memiliki harga yang cukup mahal, memiliki tampilan yang diluar kebiasaan dan cenderung berukuran besar. Tiga faktor tersebut membuat ponsel – ponsel gaming itu kesulitan mendapatkan pasar yang lebih besar.

Menurutnya, banyak pengguna menggunakan ponsel gaming yang ada hanya sebagai ponsel cadangan yang hanya digunakan untuk main game dan bukan sebagai ponsel untuk kegunaan harian.

Untuk itu ia menjanjikan bahwa ponsel gaming besutan Redmi akan mengatasi semua masalah ini dan akan menjadi sebuah ponsel yang normal dan bisa dipakai untuk penggunaan sehari – hari. Selama pengembangan, ponsel ini tampaknya telah mengalami banyak perubahan desain yang diklaim Weibing demi mencapai sebuah ponsel unggulan yang memiliki spesifikasi kuat namun memiliki dimensi teringan dan tertipis yang ada di pasaran.

Untuk urusan harga, Weibing mengonfirmasi bahwa ponsel yang akan datang ini akan sangat terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya, dibandingkan dengan ponsel gaming  yang ada saat ini.

Beberapa bocoran mengungkapkan bahwa perangkat kemungkinan besar akan didukung oleh prosesor MediaTek Dimensity 1200. Chipset ini memiliki fitur pelacakan sinar yang digerakkan oleh perangkat lunak dan dukungan kecepatan refresh 168Hz. GPU  yang ada di dalamnya berasal dari SoC andalan tahun lalu.

Chipset Dimensity 1200 dari MediaTek sendiri adalah sebuah prosesor game yang mumpuni dan merupakan pesaing dari Snapdragon 870 dan 888. Ini juga akan datang dengan layar AMOLED dengan kecepatan refresh yang tinggi, pendinginan yang baik, dan fitur-fitur terkait game lainnya.

Laporan lain menyebut ponsel gaming ini akan menggunakan pengaturan empat kamera belakang, yang akan mencakup sensor Sony IMX686 dengan resolusi 64 MP. Detail dan spesifikasi lain untuk ponsel gaming Redmi tetap menjadi misteri.

Tidak ada kabar apakah ponsel gaming pertama dari Redmi ini akan memiliki input fisik atau tidak. Namun, Weibing mengatakan dalam postingannya bahwa perusahaan tersebut berfokus pada “performa, tampilan, dan kontrol”. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *