Inilah 5 Penyebab Google Form Tidak Bisa Diisi atau Dipencet

  • Whatsapp
Google Form Tidak Bisa Diisi

Google Form tidak bisa diisi atau dipencet merupakan salah satu masalah yang seringkali ditemukan saat melakukan pengisian form milik Google tersebut. Hal ini tentu saja menjengkelkan, karena kegiatan kamu jadi terhambat dengan adanya kendala ini.

Secanggih apapun produk Google, tetap saja bisa terjadi error atau gangguan sebagaimana pada produk-produk lainnya. Saat itu terjadi, kamu hanya perlu mengetahui apa saja penyebabnya, sehingga kamu bisa mencari solusi untuk mengatasinya.

Bacaan Lainnya

5 Penyebab Google Form Tidak Bisa Diisi atau Dipencet

Browser Error

Salah satu penyebab Google Form tidak bisa diisi atau dipencet yaitu browser yang digunakan untuk mengakses Google Form dalam keadaan error. Sebenarnya gangguan seperti ini bukan hanya terjadi pada form milik Google saja, tetapi ini juga bisa terjadi pada semua produk Google jika browser yang digunakan not responding akibat bug.

Oleh karena itu, solusi terbaik untuk mengatasi gangguan ini yaitu dengan menghapus browser yang error tersebut, lalu mengunduh dan menginstall browser lain.  Setelah hal tersebut dilakukan, niscaya Google Form akan kembali normal.

Browser Tidak Diperbaharui

Penyebab browser not responding saat mengakses situs apapun termasuk Google Form disebabkan karena browser tidak diperbaharui.  Hal ini tidak jauh berbeda dengan manusia yang sudah berusia tua dan tidak mendapatkan suplemen, tentu aktivitasnya semakin menurun.

Untuk mengatasi gangguan di atas, kamu harus memperbaharui browser yang kamu gunakan. Setelah diperbaharui, niscaya gangguan di atas akan hilang dan Google Form bisa diakses dengan normal.

History Browser Tidak Dihapus

Penyebab lainnya yang mengakibatkan form milik Google tidak bisa diisi atau dipencet tidak lain karena  sampah atau history cache browser bertumpuk akibat sudah lama tidak dibersihkan. Hal ini juga berefek pada Google Form yang menjadi error dan tidak bisa diisi.

Solusi untuk mengatasi masalah ini cuma satu, yaitu dengan membersihkan Cache browser tersebut.  Kamu bisa membersihkannya langsung dengan fitur clear cache yang terdapat pada browser, atau menggunakan aplikasi fitur cache browser lainnya.

Baca Juga : Fitur Google Camera APK Beserta Fungsinya

Perangkat Error

Error yang terjadi para perangkat yang digunakan juga menjadi salah satu faktor utama terjadinya gangguan pada Google Form, sehingga tidak bisa dipencet atau diisi. Untuk mengatasi gangguan ini, cobalah untuk memperbaiki perangkat yang sedang error tersebut. Setelah diperbaiki, niscaya Google Form bisa digunakan seperti biasanya.

Internal Error

Jika gangguan pada Google Form tetap berjalan padahal sudah dilakukan pengecekan ke berbagai penyabab yang seringkali terjadi, maka besar kemungkinan adanya internal yang error atau bermasalah.

Untuk mengatasi gangguan tersebut, tidak ada yang bisa kamu lakukan. Tinggal tunggu saja pihak Google melakukan maintenance agar gangguan yang terjadi segera teratasi.

Demikianlah informasi seputar penyebab Google Form tidak bisa diisi atau dipencet. Jika sebelumnya sobat kebingungan dengan kendala pada form milik Google seperti yang disebutkan di atas, bisa jadi salah satu gangguan di atas merupakan penyebabnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *