Ada-ada Saja, Seorang Bocah Dituduh Maling Kotak Amal Buat Top Up FF!

  • Whatsapp
Maling Kotak Amal Buat Top Up FF

Sejak munculnya game online, ada-ada saja kisah yang menarik bahkan aneh terkait game online tersebut. Misalnya saja cerita player yang mati karena bermain game online selama berhari-hari non stop, suami yang menceraikan istrinya karena terganggu keasikan bermain game online, serta banyak kisah lainnya.

Baru-baru ini viral sebuah video dan gambar-gambar yang memperlihatkan seorang bocil yang babak belur dipukul akibat kedapatan mencuri kotak amal. Disebutkan kalau anak kecil tersebut menjadi maling kotak amal buat top up FF.

Bacaan Lainnya

Video dan gambar-gambar bocah tersebut tersebar di Facebok maupun Youtube. Salah satu Channel Youtube yang membahas tentang bocah yang dituduh maling tersebut adalah tinatajr.

Bocil Berbaju FF Dituduh Maling Kotak Amal Buat Top Up

Berdasarkan informasi yang beredar, kejadian pencurian kotak amal tersebut berlangsung di Masjid Al-Falah, Cipatujah, Tasikmalaya. Namun waktu kejadian belum diketetahui dengan pasti.

Dalam video yang beredar, terlihat aksi main hakim sendiri. Bocah itu yang diduga maling itu babak belur dipukuli oleh seorang pria yang mengakibatkan wajahnya berdarah.

Penyebab kejadian tersebut belum bisa dipastikan. Meskipun demikian, banyak orang menduga kalau bocah yang melakukan pencurian tersebut termasuk gamers Free Fire dan melakukan aksi pencurian tersebut agar bisa top up diamond.

Sebenarnya belum ada bukti resmi terkait penyebab pencurian. Dugaan yang beredar semata-mata karena bocil tersebut kedapatan mencuri dengan menggunakan kaos hitam berlogo Free Fire. Padahal, sekedar memakai baju FF belum tentu benar-benar player FF.

Meskipun belum ada keterangan resmi alasan pencurian karena ingin top up Diamond,  video dan foto bocah tersebut sudah keburu tersebar di media sosial. Salah satu Channel Youtube yang membahasnya adalah tinatajr.

Karena video dan gambar-gambarnya terlanjur tersebar, banyak netizen yang terburu-buru menyimpulkan dan menuding bocil dalam video tersebut memang sengaja menjadi maling kotak amal buat top up FF.

Baca Juga : Best Gaming Headset Harga 100 Ribuan, Pilih yang Sesuai Seleramu

Pelajaran Penting yang Perlu Diambil

Tindakan pencurian tentu saja merupakan perbuatan yang tercela, apalagi jika yang dicuri adalah kotak amal. Hendaknya kita semua menjauhi sifat tersebut dan menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran. Hanya saja, terburu-buru menyimpulkan kalau alasan pencurian karena top up FF juga kurang tepat. Jika tidak ada bukti atau keterangan resmi tentang hal tersebut, sebaiknya jangan buru-buru menyimpulkan.

Kita tunggu saja pihak yang berwenang mengatasi hal ini. Tentunya nanti akan ada keterangan resmi dari mereka terkait motif pencurian setelah dilakukan penyelidikan.

Selain itu, yang perlu catat di sini adalah tindakan main hakim sendiri yang dilakukan oleh sebagian pihak. Hal tersebut tentu tidak bisa dibenarkan,apapun alasannya. Harusnya bocah tersebut ditangkap saja, lalu diserahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang untuk menyelesaikannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *