Gadget  

Rekomendasi 3 Smartphone 5G Termurah, Pilih yang Sesuai Seleramu!

Smartphone 5G Termurah

Teknologi di bidang smartphone terus berkembang dengan sangat pesat. Jika sebelumnya dukungan jaringan 4G menjadi patokan utama dalam memilih smartphone yang akan digunakan, kini mulai tergantikan dengan hadirnya teknologi 5G.

Saat ini sudah banyak smartphone 5G termurah    yang bisa menjadi pilihan terbaik bagi kamu. Harga smartphone tersebut bahkan tidak jauh berbeda dengan harga jual smartphone yang mendukung jaringan 4G.

Lantas apa sajakah smartphone yang mendukung jaringan 5G namun ditawarkan dengan harga murah? Yuk simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Ulasan Detail 3 Smartphone 5G Termurah

Huawei Nova 7 5G

Huawei Nova 7 5G

Salah satu smartphone 5G termurah yang bisa menjadi pilihan terbaik kamu yaitu Huawei Nova 7. Ponsel yang dirilis pada bulan Juli 2020 lalu ini memang dijual dengan harga yang tergolong murah. Bayangkan saja, sobat hanya butuh mengeluarkan isi dompet sekitar 5 juta rupiah untuk memberandolnya.

Harga segitu tentu saja tergolong murah jika melihat spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel cerdas yang satu ini. Pasalnya, smartphone ini dibekali dengan mesin canggih berupa Chipset: Kirin 985 5G (7 nm) dan GPU: Mali-G77 (8-core). Kinerja mesin tersebut semakin dimaksimalkan dengan dukungan RAM sebesar 8 GB.

Bentangan layarnya 6,53 inci dengan teknologi OLED yang beresolusi sebesar 1080 x 2400 pixels, menjadikan tampilan gambar yang terhasilkan sangat jernih dan tajam. Dijamin kamu bakalan betah berlama-lama menggunakan ponsel ini.

Untuk kebutuhan akses internet, kamu bisa merasakan kecepatan jaringan 5G yang membuatmu semakin mudah dan nyaman berselancar di dunia maya.

Xiaomi Mi 10T

Xiaomi Mi 10T 5G

Xiaomi Mi 10T juga menghadirkan dukungan jaringan 5G untuk kebutuhan akses internet super cepat. Dengan begitu, kamu bisa puas mengakses berbagai informasi yang kamu inginkan saat berselancar di dunia maya.

Berbicara soal kehandalan, kinerja smartphone besutan Xiaomi ini tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, ponsel ini dibekali dengan sistem operasi berupa Android 10 yang bisa diupgrade menjadi Android 11. Kinerja sistem operasinya semakin dimaksimalkan dengan dukungan dapur pacu berupa Chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 5G, GPU Adreno 650, serta CPU Octa-core.  

Untuk kebutuhan fotografi, ponsel ini dibekali dengan triple camera yang merupakan kamera utama. Masing-masing kamera tersebut beresolusi sebesar 64 MP, 13 MP, dan 5 MP. Untuk kamera pendukung,  terdapat satu buah kamera dengan resolusi sebesar 20 MP.

Oh ya, saat ini Xiaomi Mi 10T bisa diberandol dengan kisaran harga 6 juta rupiah. Dengan spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh ponsel ini, tentu saja harga tersebut masih tergolong murah. Jadi, tidaklah berlebihan jika kita memasukkan ponsel cerdas besutan Xiaomi ini ke dalam smartphone 5G termurah.

Baca Juga : Bocoran Spesifikasi dan Harga Mi 11 Lite 4G dan 5G

OPPO Reno5 5G

OPPO Reno5 5G

Kehadiran OPPO Reno5 5G menjadi salah satu solusi  smartphone 5G termurah yang bisa menjadi pilihan terbaik bagi kamu. Dengan kisaran harga jual sebesar 5 juta rupiah, kamu bisa memberandolnya tanpa harus menguras banyak isi kantongmu.

Dikatakan murah karena harga tersebut masih tergolong sepadan dengan spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini. Bayangkan saja, sistem operasi yang digunakannya sudah Android 11. Belum lagi dukungan dapur pacu berupa GPU Adreno 620, Chipset Qualcomm SM7250 Snapdragon 765G 5G, serta CPU Octa-core, yang semakin memaksimalkan kinerja mesin ponsel ini.

Salah satu fitur andalan ponsel ini ini yaitu teknologi pengisian super cepat 65W. Bayangkan saja, dengan teknologi ini kamu hanya perlu menunggu sekitar 35 menit saja untuk pengisian daya baterai secara full dari nol.  Super cepat bukan?

Demikianlah informasi mengenai 3 jenis smartphone 5G termurah beserta spesifikasi dan keunggulannya masing-masing. Semoga artikel di atas bisa menjadi referensi bagi kamu yang lagi mencari-cari smartphone 5G yang sesuai selera dan budget yang dipersiapkan.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Kami di WhatsApp Channel

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks