Review Dan Cara Menggunakan VPN Tomato

  • Whatsapp
cara menggunakan VPN Tomato

Berbicara tentang VPN, pasti tidak asing bagi sobat pengguna Android. Karena di Play Store banyak sekali aplikasi VPN yang berseliweran, namun sebagian tidak berfungsi dengan baik. Namun ada satu VPN yang kami rekomendasikan karena fitur dan kinerjanya yang bagus. Untuk itu kami akan review dan memberitahukan cara menggunakan VPN Tomato.

VPN Tomato sendiri banyak digunakan pengguna Android, karena dibuktikan dengan dengan unduhannya dengan 10 juta kali lebih. Fitur di Tomato cukup lengkap, mereka sendiri mengklaim dapat dapat menyembunyikan dan mengubah alamat IP Sobat, mengenkripsi lalu lintas internet, mengubah Wi-Fi publik menjadi jaringan pribadi, melewati sensor Internet, mengatasi pembatasan geografis, memberikan akses ke konten yang diinginkan, dan membuka blokir situs, aplikasi, game & streaming video global untuk memungkinkan Sobat mengakses konten terbatas dengan aman dan tanpa nama.

Bacaan Lainnya

Cara Menggunakan VPN Tomato

Untuk menggunakan VPN Tomato caranya bisa dikatakan cukup mudah. Mungkin bagi pengguna yang baru kenal VPN, akan sangat cepat memahami dan mengoperasikannya. Berikut langkah-langkah menggunakan VPN Tomato :

  1. Download dan Buka Aplikasi VPN Tomato

    Jika sobat belum memiliki VPN Tomato, silahkan untuk menginstall terlebih dahulu melalui Google Play Store atau bisa download di sini. Jangan lupa untuk memberikan izin akses aplikasi di smartphone ketika melakukan penginstalan.

  2. Mulai Jalankan

    Jika sudah, disana terdapat tombol โ€œGoโ€, silahkan sobat klik dan tunggu hingga loading selesai

  3. Test Kecepatan Internet

    Jika sobat sudah connected atau tersambung, sobat bisa test speed / connectivity, caranya klik tombol โ€œTestโ€ pada Test Connectivity

  4. Pilih IP Negara Lain

    sobat juga dapat memilih dan mencoba IP Negara lain jika dirasa kecepatan internet yang sobat gunakan saat ini kurang.

  5. Lihat Fitur Lain

    Disini sobat juga dapat melihat dan mencoba fitur lainnya, dengan menekan tombol menu (Ikon garis tiga) di pojok kiri atas

  6. Disconnect

    Jika sobat sudah selesai mengakses dan ingin menon-aktifkan VPN, sobat bisa kembali masuk ke VPN Tomato dan klik tombol X (Disconnect). Maka nantinya akan muncul report atau laporan dari IP Address, Durasi sobat mengakses VPN, Total Upload, hingga informasi total download yang digunakan dengan VPN.

Bagaimana? Mudah sekali bukan untuk menggunakan VPN Tomato. Dengan ini, sobat tidak perlu lagi merasa khawatir tentang keamanan saat mengakses sebuah web, atau mengakses web yang di blokir pemerintah.

Penilaian / Review Pengguna Berdasarkan Pengalaman

Kami sampai saat ini masih menggunakan VPN Tomato. Aplikasi dengan ukuran 20 Mb ini sangat ringan digunakan, sejauh ini juga tidak membuat HP Lag saat mengaksesnya. Disamping itu, jaringan atau koneksinya juga cepat dan sejauh ini juga kami belum merasakan kendala terkait jaringan yang tidak stabil. Kalaupun koneksinya kurang cepat, biasanya memang kendala dari Internetnya.

Namun, namanya aplikasi apalagi berbasis Android, kami tidak menjamin 100% akan benar-benar aman. Ya sejauh tidak mengalami kendala, berarti menurut kami tidak masalah untuk digunakan.

Kelebihan dan Kekurangan VPN Tomato

Kelebihan Menggunakan VPN Tomato :

  • Dapat menembus situs yang di blokir
  • Nama dan IP kita di Hiden, jadi cukup menyulitkan hacker untuk menembus
  • Terkadang dapat mempercepat jaringan Internet
  • Bebas Iklan

Kekurangan Menggunakan VPN Tomato :

  • Jika ingin versi yang lebih lengkap, pengguna harus berlangganan ke paket premium
  • Fitur yang terbatas untuk pengguna yang gratisan
  • Tampilan kurang menarik

Kira-kira begitulah kelebihan dan kekurangan VPN Tomato. Untuk mendapatkan fitur dan keamanan yang lebih, kami sarankan sih sobat untuk upgrade ke premium.

Untuk harga premium sendiri, VPN Tomato menawarkan 139 ribu rupiah per bulannya. Untuk tahunan, sebesar 419 ribu rupiah. Memang tidak murah, namun untuk keamanan dan kecepatan, dirasa ini sangat Worth it.

Baca Juga : Aplikasi VPN Gratis Terbaik untuk Android Tahun 2021

Akhir Kata

Review Dan Cara Menggunakan VPN Tomato sudah cukup jelas bukan? silahkan sobat simak dan ikuti ya langkah-langkahnya!

Oh iya, tak lupa kami ingatkan, Sobat juga bisa join ke channel telegram @androidponsel untuk update berita-berita teknologi terbaru! Tinggal klik saja ikon Join to telegram di atas, maka sobat sudah mendapatkan berita ter-update secara gratis~ Salam teknologi! ๐Ÿ˜Š

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *