3 Aplikasi Jadwal Shalat Android Terbaik

  • Whatsapp
Aplikasi Jadwal Shalat

Bicara seputar ramadhan, rasa-rasanya waktu cepat sekali berlalu, hanya tinggal hitungan jari saja kita sudah menuju hari raya Idul Fitri. Namun disisa hari yang baik dan penuh berkah ini, ada bagusnya kita manfaatkan untuk mengejar kebaikan dan pahala.

Amalan-amalan baik seperti shalat tepat waktu, mengaji, beramal / bersedekah, dan menyebarkan kebaikan tentu sangat mudah bilamana kita sudah niatkan dari dalam diri, dan tak lupa pula adanya faktor penunjang agar ibadah tersebut semakin maksimal. Nah bagi sobat yang ingin memaksimalkan kebaikan tersebut, sobat bisa coba 3 aplikasi jadwal Shalat Android terbaik yang akan kami bagikan untuk sobat di bahasan kali ini. penasaran? Yuk simak terus ulasannya!

Bacaan Lainnya

Apa Saja 3 Aplikasi Jadwal Shalat Android Terbaik?

Aplikasi Salaam

Aplikasi Jadwal Shalat

Rekomendasi pertama dari kami untuk menunjang ibadaha Shalat dan lainnya adalah dengan menggunakan Aplikasi Salaaam. Nah aplikasi keren dari Samsung Indonesia ini  sebenarnya merupakan aplikasi baca Al-Quran yang menggunakan Al-Qur’an versi digital yang telah mendapatkan Sertifikat Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an dari Kementerian Agama Republik Indonesia, jadi sobat tidak perlu khawatir akan ayat yang salah atau terjemahan yang kurang tepat.

Meski aplikasi untuk baca Al-Quran, di aplikasi Salaam juga terdapat fitur pengingat serta jadwal shalat yang berguna banget bagi sobat yang sibuk dengan pekerjaan dan tidak sempat mengecek waktu. Nah ada beberapa fitur bermanfaat lainnya yang wajib sobat coba, antara lain sebagai berikut

Fitur Salaam:

1. Al-Qur’an dalam Media Digital
Tersertifikasi: Sertifikat Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an dari Kementerian Agama Republik Indonesia meliputi Teks Arab, Transliterasi, Terjemah (Bahasa Indonesia & English), Pedoman warna Tajwid. Manajemen audio murotal untuk keleluasaan pengaturan penyimpanan.

2. Jadwal Waktu Sholat
Akurat, pengingat waktu sholat berdasarkan lokasi, menampilkan Sholat Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya.

3. Penunjuk Arah Kiblat
Otomatis deteksi arah kiblat sesuai dengan lokasi.

4. Konten Harian dan kontekstual
Konten harian antara lain Hadits, Ayat, Doa, Kontekstual berdasarkan kalender Islam (Hijriyah).

5. Panduan Haji dan Umroh
Menampilkan panduan lengkap manasik haji dan umroh, terdiri dari kumpulan tatacara ibadah, tips dan informasi penting, doa-doa haji berdasarkan Al-Qur’an.

Salaam diperuntukkan terutama bagi pengguna perangkat Samsung dengan berbagai resolusi dengan sistem operasi Android minimum 4.3. Namun jika sobat bukan pengguna Samsung, jangan khawatir, karena apapun tipe HP Android Sobat, aplikasi ini tetap bisa dijalankan.

Bagaimana? Sangat bermanfaat sebagai penunjang ibadaha sobat di sisa waktu ramadhan ini bukan? Silahkan sobat download aplikasinya melalui Google Play Store secara gratis Disini.

Aplikasi Usholli

Aplikasi Jadwal Shalat

Rekomendasi kedua untuk menunjang ibadah shalat sobat yaitu ada aplikasi Usholli. Mungkin banyak yang belum tahu aplikasi ini. Aplikasi dengan ukuran 3 MB ini merupakan aplikasi yang meyediakan jadwal sholat dengan data yang diambil dari situs resmi Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kerennya, sobat bisa menggunakan secara maksimal karena di aplikasi ini tidak akan ada iklan atau pop up iklan yang mengganggu.

Nah aplikasi Usholli tidak kalah keren dari segitu fiturnya. Adapun daftar lengkap fitur Usholli yaitu sebagai berikut:

  • Data jadwal sholat berasal dari situs Kementerian Agama
  • Tampilan dan tema yang menarik yang dapat berganti sesuai waktu sholat
  • erdapat jadwal: Imsak, Shubuh, Terbit, Dhuha, Dhuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya
  • Tipe notifikasi yang bisa diatur masing-masing waktu sholat: Tidak ada, Diam, Getar, Default, Takbir, dan Adzan
  • Pengingat menjelang akan memasuki waktu sholat (bisa diatur 5 s/d 30 menit masing-masing waktu sholat)
  • Jadwal sholat meliputi 30+ provinsi dan 500+ kota di seluruh Indonesia
  • Deteksi kota terdekat dan ganti jadwal sholat secara otomatis
  • Widget aplikasi berbentuk vertikal dan horizontal
  • Kompas arah kiblat yang diambil dari lokasi GPS
  • Peta masjid terdekat menggunakan Google Maps
  • TANPA IKLAN
  • Gratis

Bagaimana? Sangat lengkap dan memiliki data yang akurat bukan untuk memaksimalkan shalat sobat agar tepat waktu? Silahkan sobat unduh aplikasi melalui Google Play Store, atau jika kesulitan bisa langsung Download Disini

Aplikasi Jadwal Shalat – Muslim Pro

Aplikasi Jadwal Shalat

Siapa yang tidak kenal aplikasi favorit pengguna Muslim ini? Yup, mungkin sebagian besar pengguna sudah kenal dengan aplikasi Muslim pro ini. Bagaimana tidak? aplikasi yang sudah di unduh sebanyak 50 juta kali unduhan ini memililki segudang fitur yang bermanfaat.

Nah aplikasi ini kami sangat rekomendasikan bagi sobat yang ingin memaksimalkan ibadah dikala ramadhan. Berikut fitur-fitur yang bisa sobat coba di aplikasi Muslim Pro ini.

Berikut Fiturnya :

  • Waktu sholat yang akurat, dihitung berdasarkan lokasi saat ini dengan beberapa pengaturan (sudut) yang tersedia.
  • Pemberitahuan suara visual dan audio adzan untuk panggilan sholat dengan beberapa pilihan suara muadzin.
  • Waktu berpuasa (imsak dan iftar) selama bulan Ramadhan.
  • Al Quran dengan resitasi audio (mp3), fonetik, dan terjemahan.
  • Tajwid berwarna
  • Tasbih digital untuk menghitung dzikir.
  • Lokasi rumah makan halal dan masjid di sekitar.
  • Animasi kompas kiblat dan peta untuk menunjukkan arah Mekkah.
  • Kalender Hijriah lengkap untuk memperkirakan tanggal hari besar Islam.
  • 99 nama Allah SWT.
  • Kartu ucapan islami yang indah.
  • Hisnul Muslim (Perisai seorang Muslim): kumpulan doa dan permohonan.
  • Aplikasi dan Quran diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, Melayu, Deutsch, English, Italiano, Nederlands, dan lain sebagainya.

Mungkin aplikasi Muslim Pro menurut kami adalah yang paling lengkap fiturnya dan juga populer. Sobat silahkan pilih yang menurut sobat cocok untuk menunjang ibadah sobat. Nah jika sobat ingin mendownload Muslim Pro, silahkan unduh melalui Google Play Store atau langsung klik Disini

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Penunjang Ramadhan Dikala Pandemi Saat Ini

Akhir Kata

Bagaimana? Cukup menarik dan dirasa sangat bermanfaat bukan 3 aplikasi jadwal shalat android terbaik diatas? Silahkan sobat install dan maksimalkan ibadah sobat. Selamat berpuasa!

Oh iya, tak lupa kami ingatkan, Sobat juga bisa join ke channel telegram @androidponsel untuk update berita-berita teknologi terbaru! Tinggal klik saja ikon Join to telegram di atas, maka sobat sudah mendapatkan berita ter-update secara gratis~ Salam teknologi! 😊 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *