Valorant Error Code 39, Penyebab dan Cara Mengatasinya

  • Whatsapp
Valorant Error Code 39

Valorant Error Code 39 merupakan suatu masalah yang berkaitan dengan problem jaringan dari suatu server. Hal ini berarti bahwa  para pengguna mungkin tak bisa masuk kedalam gim Valorant lantaran server dari Riot sudah offline di sebuah tempat tertentu. Bahkan sejumlah orang mungkin juga mengalami trouble ketika login.

Menurut informasi yang dihimpun dari Down Detector, nyaris seluruh laporan yang berhubungan dengan server sementara mengeluhkan masalah ketika masuk kedalam akun gim Valorant.

Bacaan Lainnya

Setelah dicari tahu, ternyata masalah tersebut muncul lantaran terdapat maintenance dan update yang berkaitan dengan Patch. Jadi, bila saat ini sobat gaming tengah mengalami problem Error Code 39 Valorant, coba tunggu untuk beberapa saat.

Sebenarnya, masalah seperti ini sebelumnya juga pernah terjadi, yakni Error Code 59 Valorant. Kemudian, Error Code 39 ini membuat para pemain tak dapat login kedalam gim dan bermain Valorant dalam patch terbaru.

Nah, hal tersebut membuat pihak Riot Games mendapatkan setidaknya 2ribu laporan issue jaringan server dalam satu hari. Error kode 39 diduga berhubungan dengan isu jaringan yang bermasalah dalam server. Sehingga tak heran bila sobat gaming menjadi tak dapat mengakses gim Valorant.

Faktor Munculnya Valorant Error Code 39

Valorant Error Code 39

Menrut kabar yang beredar, Error Code 39 muncul lantaran server Riot terjadi offline di sejumlah lokasi. Sehingga hal tersebut langsung memunculkan masalah saat melakukan proses login. Selain di kawasan Amerika Utara, para pemain di bagian barat dan timur Amerika Serikat juga melakukan protes mengenai issue server. Sejumlah pemain pada region Eropa bahkan ikut mengajukan protes yang serupa.

Pada Agustus 2020 yang lalu, Riot Games tak hanya merilis pembaruan patch, akan tetapi sekaligus memberlakukan maintenance di region Amerika Utara saja. Selain itu juga, pembaruan patch itu  rumornya mengakibatkan server down sehingga muncullah Error Code 39 Valorant.

Cara Mengatasi Error Code 39 Valorant

Untuk bisa mengatasi error seperti ini, masih belum ada langkah pasti yang dapat sobat gaming lakukan. Karena masalahnya itu berkaitan dengan server didalam gim. Jadi terpaksa para pemain hanya dapat menunggu sampai pihak Riot Games sanggup menyelesaikan masalah yang terjadi dalam server Valorant. Untuk sekarang ini, mereka memang sedang melakukan usaha terbaik untuk sesegera mungkin memperbaiki issue tersebut.

Terlebih ketika server sanggup diperbaiki, pastinya jumlah pemain yang bakal masuk kedalam gim akan semakin banyak. Oleh karena itu, selalu periksa  koneksi internet yang kalian pakai untuk bermain, jika sedang ngadat maka kalian akan kesulitan untuk bisa login. Pastikan pula kalian sudah menggunakan koneksi yang stabil dan lancar.

Tapi jangan berkecil hati, ada beberapa opsi yang bisa kalian lakukan ketika muncul Error Code 39 ini.

Restart Perangkat

Nah, sobat gaming bisa melakukan proses restart lebih dulu di perangkat kalian, selanjutnya kembali periksa apakah muncul patch terbaru. Jika ada, kalian langsung melakukan pembaruan patch. Untuk mengetahui info tentang update patch, kalian dapat melihat website resmi Valorant.

Pakai Aplikasi VPN

Dalam peta dari down detector, sobat gaming bisa melihatnya pada peta, lokasi dimana saja yang mengalami dampak problem ini. Untuk mengakalinya, kalian bisa mengalihkan VPN ke Negara yang tak terkena dampak pembaruan patch. Dan bila server Valorant sudah kembali normal, kalian bisa langsung mematikan aplikasi VPN tersebut.

Lihat Info di Situs Resmi Valorant

Sobat gaming bisa melihat informasi perkembangan terbaru mengenai masalah pembaruan patch tersebut. Oleh sebab itu, kalian dapat melihat infonya dalam website resmi Valorant.

Demikian info tentang penyebab Valorant Error Code 39 dan juga cara mengatasinya. Yang bisa kita lakukan ialah berdoa agar Riot Games sanggup memperbaiki masalah server dalam gim Valorant ini. Semoga bermanfaat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *