Beberapa Ponsel POCO Dapatkan Pembaruan MIUI 12.5

  • Whatsapp
MIUI 12.5

Xiaomi telah mengumumkan upgrade tambahan MIUI 12.5 sejak bulan Desember tahun lalu. Meski begtu, hingga saat ini upgrade tersebut hanya bisa dijajal oleb beberapa ponsel, terutama ponsel – ponsel kelas atas. Namun sepertinya akan ada deretan ponsel – ponsel lain termasuk POCO yang akan bisa menggunakan antarmuka MIUI 12.5 setelah Xiaomi mengumumkan pengujian untuk banyak perangkat besutannya.

Sayangnya dari sederet daftar ponsel tersebut  tak ada nama Pocophone F1. Ada dua kemungkinan: yang terjadi, yang pertama adalah perangkat itu tidak akan mendapatkan pembaruan MIUI 12.5 sama sekali dan kemungkinan yang kedua adalah bahwa Pocophone F1akan menerima pembaruan, tetapi tidak akan mengambil bagian dalam program pengujian.

Read More

Baca juga: Xiaomi Akan Rilis Ponsel Dengan Sensor 200 MP ?

Pocophone F1 saat ini masih berjalan diatas sistem operasi Android 10 dan beberapa pengamat berasumsi bahwa ini adalah akhir dari smartphone seri ini. Namun jika dilihat ke belakang, Xiaomi tidak pernah mengalami masalah dalam memutakhirkan MIUI tanpa meiningkatkan versi Android.   Ditambah fakta dimana POCO F1 memiliki salah satu komunitas terbesar yang pernah ada dan pengembangan pihak ketiga yang aktif.

Daftar Perangkat Yang Akan Menerima Rom Miui 12.5 Global Stable

POCO MIUI 12.5
  • POCO F3 [MI, RU, ID, EEA]
  • POCO X3 PRO [Global, IN, EEA, RU, ID]
  • POCO X3 / NFC [Global, RU, IN, EEA, ID]
  • POCO F2 PRO [Global, RU, ID, EEA]
  • POCO X2 [IN]
  • POCO M3 [Global, RU, ID, EEA, IN]
  • POCO M2 PRO [IN]
  • POCO M2 [IN]
  • POCO C3 [IN]

Perlu dicatat bahwa ketika Xiaomi mengatakan ” Global Stable ROM””, maka dapat diasumsikan bahwa ROM tersebut benar- benar stabil. Tetapi jika masih memerlukan penguji, maka itu mungkin masih mengandung beberapa bug minor. Para penggemar berharap tidak satu pun dari kemungkinan bug ini akan mencegah perusahaan meluncurkan pembaruan ini ke publik dalam beberapa minggu mendatang.

Seperti dilapotkan sebelumnya, pembaruan MIUI 12.5 diklaim akan menghadirkan lebih banyak fitur yang berfokus pada privasi, pengoptimalan aplikasi, peningkatan notifikasi, dan beberapa peningkatan visual kecil. Pembaruan skin baru ini juga menghadirkan fitur baru yang disebut MIUI + yang memungkinkan pengguna untuk melakukan mirroring ponsel ke PC Windows.

Selain itu, jika Super  Wallpaper di MIUI 12 adalah salah satu fitur terbaik. Dengan menampilkan wallpaper Bumi dan Mars yang dinamis dan beresolusi sangat tinggi yang dianggap benar-benar hebat. Maka di MIUI 12.5, Xiaomi menambahkan wallpaper yang lebih dinamis seperti gunung salju yang berasal dari puncak Gunung Siguniang, Sichuan. Beberapa bocoran menunjukkan cahaya, bayangan, dan awan secara real-time di ponsel. Beberapa wallpaper lain termasuk Shipwreck Bay di Yunani dan Blade’s Edge Mountain di Italia.

MIUI 12.5 menambahkan lebih banyak fitur privasi dan keamanan ke dalam skin. Ini termasuk penambahan fitur  Perlindungan privasi clipboard yang menunjukkan aplikasi mana yang membaca detail clipboard. Dengan fitur ini memungkinkan mekanisme sandbox  dan perlindungan privasi web yangi juga akan mencegah aplikasi menggunakan data pribadi dan riwayat lokasi.

Untuk audio, MIUI 12.5 memiliki suara notifikasi yang benar – benar alami, yang dibuat dengan beberapa artis audio populer. Notifikasi sistem sekarang mencakup suara dari hutan hujan Amerika, Australia, padang rumput Afrika Timur, dan Circum-Arctic, serta lebih dari 120 suara mahkluk hidup lain.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *