Xiaomi Siap Luncurkan Tiga Tablet Baru Dalam Keluarga Mi Pad 5 Dengan Spesifikasi Beragam

  • Whatsapp
Xiaomi Mi Reader Pro
image credit : xiaomiyoupin.com

Usai lama tak mengeluarkan seri tablet terbaru, Xiaomi dilaporkan sedang mengerjakan sekaligus tiga seri tablet kelas atas termutakhir mereka. Tablet ini diketahui memiliki nama sandi Nabu, Enuma dan Elish yang terungkap dalam kode aplikasi sistem MIUI 12.5.

Dalam kode aplikasi tersebut didapatkan informasi bahwa Enuma akan memiliki nomor model K81, Elish membawa nomor model K81A sementara Nabu kemungkinan besar akan menggunakan nomor model K82. Para pengamat mengaitkan nomor  – nomor model tersebut dengan Mi Pad 5 yang sebelumnya juga dikabarkan sedang dalam tahap pengerjaan oleh Xiaomi.

Read More

Menurut lapoan XDAdevelopers yang menggali lebih dalam daftar kode aplikasi sistem MIUI 12.5 untuk mengetahui detail tentang tablet yang sedang dikerjakan ini, mereka menemukan fakta dimana Enuma akan memiliki dukungan untuk melakukan panggilan suara, ini bisa diartikan pula jika tablet ini akan mendukung konektivitas seluler entah itu 4G LTE atau bahkan 5G, sedangkan Elish dan Nabu tidak akan memiliki dukungan untuk fungsi panggilan suara.

Tiga tablet ini dikabarkan memiliki rasio aspek 16:10 yang menampilkan resolusi 2.500×1.600 piksel serta panel LCD IPS. Layar yang diusung dilaporkan akan menawarkan kecepatan refresh layar hingga 120Hz. ‘Nabu’, yang diyakini merupakan MI Pad 5 Lite (nomor model K82), kemungkinan akan membawa tampilan layar 10,97 inci dan mengemas baterai 8,720mAh. Dimensi keseluruhan dari tablet ini adalah 236×148 mm.

Xiaomi Mi Reader Pro

Xiaomi sendiri dilaporkan akan meluncurkan MI Pad 5 yang akan datang dengan memasukkan banyak model diantaranya Mi Pad 5 Lite, MI Pad 5 Pro, dan MI Pad 5 Plus. Mi Pad 5 Pro diyakini sebagai tablet yang memiliki Nomor Model K81, dan MI Pad 5 merupakan wujud dari Elish dengan nomor model K81A. Sebuah  bocoran mengklaim bahwa Mi Pad 5 Pro dan Mi Pad 5 memiliki kans untuk dapat ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 870 SOC. Sementara varian lain yakni Mi Pad 5 plus akan menampilkan kamera utama 12 MP.

Baca juga: Tablet 5G Pertama Lenovo Siap Bersaing Dengan Tiga Tablet Baru Xiaomi

Satu lagi anggota keluarga Mi Pad 5 yakni Mi Pad 5 Lite alias ‘Nabu’ diyakini adalah tablet yang muncul dalam Xiaomi Mi Reader Pro dengan layar e-ink 7,8 inci. Tablet ini akan diluncurkan dengan ditenagai oleh Snapdragon 860 SoC dan menampilkan kamera utama 12 MP. Tiga tablet itu diperkirakan akan datang dengan sistem quad kamera di bagian belakang, selain menawarkan dukungan NFC dan pengisian nirkabel.

Kedaangan keriga tablet itu menjadi angin segar setelah terakhir pabrikan asal China tersebut merislis tablet pada akhir tahun lalu dimana mereka mulai mengenalkan Mi Reader Pro di Tiongkok sebagai tindak lanjut dari MI Reader yang merambah pasaran setahun sebelumnya. Tablet ini muncul dengan tampilan e-ink yang ideal untuk dibaca karena tidak menyebabkan sedikit ketegangan mata sebagai ponsel atau tablet biasa. Memiliki fitur layar 7,8 inci dengan kepadatan piksel tinggi dan membanggakan cahaya baca yang dapat disesuaikan dan nada warna yang dapat disesuaikan. Mi Reader Pro hadir dalam konfigurasi RAM dan penyimpanan tunggal dan satu opsi warna yang juga mendukung banyak format file. (via)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *