Tablet 5G Pertama Lenovo Siap Bersaing Dengan Tiga Tablet Baru Xiaomi

  • Whatsapp
Tablet 5G Lenovo

Secara resmi Lenovo telah mengkonfirmasikan laporan tentang peluncuran dua tablet Android baru dengan nama Yoga Pad Pro dan Xiaoxin Pad Plus. Beberapa bocoran mengungkapkan bahwa perangkat kedua bisa menjadi tablet 5G pertama yang diluncurkan Lenovo.

Bocoran tersebut datang dari Digital Chat Station yang mengklaim bahwa Xiaoxin Pad Plus akan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 750G SoC dengan layar berukuran 11 inci dan mengusung teknologi jaringan 5G. Hingga saat ini pihak Lenovo baru mengkonfirmasi versi Wifi dari tablet tersebut yakni TB-J607Z.

Bacaan Lainnya

Menurut laporan sebelumnya Xiaomi Pad Plus akan berjalan dengan sistem operasi Android 11. Disisi lain Yoga Pad Pro yang memiliki nomor model YT-K606F telah dikonfirmasi akan menggunakan antarmuka ZUI 12.5 berbasiskan Android 11 dengan dukungan untuk Lenovo One.

Yoga Pad Pro sendiri akan hadi dengan layar berukuran 12 inci dengan resolusi 2K tanpa adanya punch hole pada bagian depan. Sementara untuk dapur pacu, teblet ini akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 870 SoC.

Xiaoxin Pad Plus memiliki kemungkinan untuk dijual ke pasar global dengan nama Lenovo Yoga Tab 13 dengan dukungan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Ini seperti generasi sebelumnya yang dirilis di pasar internasional dengan nama Lenovo Tab P11.

Selain dua tablet dengan sisterm operasi Android diatas, Lenovo juga akan meluncurkan satu lagi yang menggunakan sistem operasi Window yang kemungkinan akan dinamakan Lenovo YOGA Duet 2021.

Di China, untuk urusan smartphone Huawei masih menjadi yang nomor satu meski akhir – akhir ini mampu disalip oleh Oppo. Namun, untuk urusan pasar tablet mereka akan menghadapi persaingan ketat dari  Lenovo dan juga Xiaomi. Kedua pabrikan ini memiliki beberapa tablet baru yang akan diluncurkan tahun ini.

Sebelumnya, detail tentang  tablet baru besutan Xiaomi juga telah muncul. Meskipun mereka  berhenti membuat tablet selama beberapa tahun belakangan, namun  tahun ini mungkin mereka mengendus peluang dalam segmentasi pasar tablet hingga berencana untuk kembali dengan tidak hanya satu tetapi tiga tablet baru. Menurut laporan baru, tiga tablet baru Xiaomi akan ditenagai oleh chipset seri Qualcomm Snapdragon 800.

Salah satu dari tiga tablet tersebut akan mengusung panel IPS dengan resolusi 2560 x 800 dan kecepatan refresh 120 Hz. Layar ini akan memiliki dukungan tingkat kecerahan 410 nits. Laporan itu juga turut mengungkap bahwa dengan nama sandi “Enuma” akan memiliki kamera belakang utama 48 MP sementara dua lainnya akan memiliki kamera belakang utama 12 MP. Ketiganya akan memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera ultrawide, kamera makro, dan kamera kedalaman.

Dari ruang dapur pacu, Snapdragon 870 akan memberi daya pada “Enuma” dan “Elish” sedangkan “Nabu” akan menggunakan prosesor Snapdragon 860. Jika didasarkan pada spesifikasi ini, artinya Nabu adalah varian yang termurah dari ketiga tablet itu. Disebutkan juga bahwa tablet tersebut akan memiliki dukungan NFC, empat speaker, pengisian nirkabel, dan pengisian daya ultra cepat.

Ke enam tablet tersebut akan bertarung untuk menggoyahkan dominasi Huawei di negeri tirai bambu. Belum ada konfirmasi resmi varian mana dari tablet – tablet tersebut yang akan meluncur ke pasar global. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *