Daftar HP Buatan Indonesia yang Masih Eksis Saat Ini

  • Whatsapp
HP buatan Indonesia

Pasti kalian tidak pernah menyangka kalau ternyata ada beberapa hp buatan Indonesia yang banyak dipakai para pengguna smartphone di tanah air. Selama ini industri smartphone memang lebih didominasi oleh merek asing, sehingga sebagian dari kita tidak pernah menyangka kalau ternyata ada juga smartphone buatan dalam negeri yang masih eksis sampai saat ini.

Selama ini sebagian besar dari kita memang lebih mengenal merek Samsung dari Korea Selatan, Xiaomi dari Tiongkok, Apple dari Amerika, dan yang lainnya. Lantas merek apakah sajakah smartphone buatan Indonesia? Yuk dapatkan infonya di bawah ini.

Bacaan Lainnya

Pingin Tahu HP Buatan Indonesia yang Masih Eksis? Simak Ulasan Berikut

Evercoss

Evercoss

Salah satu merek hp buatan Indonesia yang sampai sekarang masih eksis di industri smartphone adalah Evercoss.  Perusahaan ini didirikan pada tahun 2018 lalu di Jakarta. Karena target pasarnya memang kalangan menengah ke bawah, tidak heran jika smartphone yang diproduksinya selalu diberandol dengan harga murah namun berkualitas.  

Dari sekian banyak smartphone yang diproduksi oleh Evercoss, ada beberapa yang paling populer semisal Evercoss Winner Series dan Evercoss Elevate Series. Oh ya, perlu dicatat bahwa tidak semua smartphone yang diproduksi oleh vendor ini murni buatan lokal. Terkadang ada beberapa komponen hardware yang masih mengandalkan buatan Tiongkok dan Jerman.

Baca juga: Inilah Daftar 5 Merk Case HP Terbaik Pelindung Smartphone 2021

Mito Mobile

Mito HP buatan Indonesia

Bicara soal smartphone lokal, Mito Mobile tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja. Apalagi perusahaan ini pernah meraih top 3 vendor ponsel terbesar di Indonesia. Selain itu, vendor smartphone lokal ini merupakan pabrikan ponsel pertama dan tertua di tanah air.

Sejak didirikan pada tahun 2006 lalu, vendor ini rata-rata memproduksi smartphone yang menyasar kalangan menengah ke bawah. Tidak heran jika produk yang dirilis oleh Mito selalu diberandol dengan harga yang terjangkau, namun tetap menjaga kualitas tentunya. Salah satu smartphone paling populer besutan vendor ini adalah Mito Fantasy Note A30 yang bisa dibanderol dengan kisaran harga 1,5 juta rupiah saja.

Advan

Advan HP buatan Indonesia

Saat ini produk smartphone besutan Advan termasuk paling laris di tanah air saat ini. Bahkan, banyak kawula muda yang senang menggunakannya disebabkan harga jualnya yang tergolong murah, tapi dengan kualitas dan fitur yang memuaskan.

Advan sendiri merupakan perusahaan yang dirikan pada tahun 2007 di Jakarta. Sampai saat ini perusahaan tersebut sudah banyak memproduksi barang-barang elektronik semisal smartphone, tablet, dan laptop.

Ada beberapa produk rilisan advan yang sangat populer saat ini, di antaranya adalah Advan G1, Advan i5, serta tablet T3H yang sekilas terlihat mirip dengan iPad. Tentunya semua bisa diberandol dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca Juga : Perbandingan Spesifikasi Vivo V21 vs Vivo V21 5G vs Vivo V21e

HiMax

HiMax HP buatan Indonesia

HP buatan Indonesia yang juga masih eksis dan banyak ditemukan di pasaran saat ini adalah HiMax. Meskipun pemilik aslinya berasal dari Jepang, namun pabrikan ini berdiri di tanah air dan membuat barang-barang produksinya di tanah air.

Kualitas smartphone yang diproduksi oleh HiMax tidak perlu diragukan lagi. Hal ini terlihat dari beberapa smartphone populer yang diproduksinya, semisal HiMax Polymer dan HiMax Pure S. Rata-rata harga jual smartphone besutan HiMax sangat terjangkau, namun memiliki spesifikasi dan fitur yang memuaskan.

Selain 4 pabrikan atau vendor hp buatan Indonesia yang telah disebutkan di atas, masih ada beberapa pabrikan lainnya yang tidak sempat saya bahas, yaitu Polytron, Zyrex, dan Digicoop by ITB. Masing-masing dari ketiga pabrikan tersebut memiliki smartphone yang populer di kalangan pengguna ponsel cerdas di tanah air.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *