Mengenal Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Web

  • Whatsapp
WhatsApp Web

Para pengguna PC atau laptop sangat terbantu dengan kehadiran WhatsApp Web. Sebab, mereka bisa tetap fokus dengan aktivitas mereka di depan PC atau laptop tanpa harus tersibukkan dengan keseringan melihat smartphone karena ingin mengecek pesan yang masuk ke Whatsapp (WA).

Mungkin jika kamu menggunakan Whatsapp hanya untuk berchatting ria dengan teman-teman atau aktivitas santai lainnya, tinggal matikan atau jauhkan ponsel saat bekerja di depan laptop. Tapi beda kondisinya jika kamu seorang pebisnis yang setiap saat bisa saja menerima orderan melalui WA, tentu tidak mungkin untuk mematikan atau menjauhkan WA dari jangkauan. Sebab, jika ada orderan masuk atau client menghubungi lewat WA, hal tersebut bisa saja luput dari kamu.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, tidak mungkin juga kamu bekerja di depan PC atau laptop sambil sering-sering mengecek WA di smartphone. Sebab, fokus kerja kamu bakalan terganggu sehingga kerjaan tidak bakalan selesai tepat waktu. Oleh karena itu, solusi terbaik adalah dengan menggunakan WhatsApp Web.

Keuntungan Mengggunakan WhatsApp Web

WhatsApp Web

Berikut ini beberapa keuntungan atau kelebihan yang bakal kamu dapatkan saat menggunakan WhatsApp Web. Berikut detailnya :

Baca juga: Cara Mengganti Bahasa di Whatsapp

Bisa Lebih Fokus Bekerja

Kelebihan pertama saat kamu menggunakan WhatsApp Web adalah lebih fokus bekerja di depan PC atau Laptop. Sebab, fitur pada WhatsApp Web memungkinkan kamu menghubungkan aplikasi Whatsapp yang ada di smartphone ke browser yang kamu gunakan di PC atau laptop.

Saat terhubung, tampilan Whatsapp tersebut akan terlihat di browser yang digunakan. Nah, sekarang kamu sudah bisa mengecek pesan yang masuk ke WA di komputer tanpa harus bolak-balik membuka smartphone.

Mudah Mengirim File dari Komputer

Orang-orang lebih suka menyimpan berbagai file penting di komputer. Nah, saat ingin mengirimkan file dari komputer ke Whatsapp, tentu akan sulit jika kamu hanya mengakses WA menggunakan smartphone. Sebab, kamu harus memindahkan terlebih dahulu file yang ingin ditransfer ke perangkat smartphone yang kamu gunakan.

Tapi jika kamu menggunakan WhatsApp Web, semua jadi lebih mudah. Kamu tinggal membuka fitur WA untuk upload dokumen dan mengirimkannya kepada siapapun yang kamu inginkan. Mudah bukan?

Mengetik Pesan Lebih Cepat

Karena WhatsApp Web menjadikan kamu bisa mengakses WA di browser komputer, tentu mengetik pesan jadi lebih cepat dan mudah. Sebab, kamu mengetiknya menggunakan keyboard komputer yang notebene tombol-tombolnya lebih besar dan lebih nyaman bagi jari-jari tangan.

Hal ini berbanding terbalik dengan smartphone, di mana tombol-tombol pada keywordnya sangat kecil, bahkan terkadang sulit ditekan dengan pas bagi pengguna yang jari tangannya besar. Wajar saja jika sering terjadi dua tombol yang langsung tertekan bersamaan karena besarnya jari yang menekannya.

Baca Juga : Mengenal Bluestacks, Emulator Favorit Para Gamers

Kekurangan WhatsApp Web

Selain memiliki kelebihan, tentu saja Whatsapp Web memiliki beberapa kekurangan yang tidak bisa dihindari saat menggunakannya. Kekurangan tersebut adalah sebagai berikut :

  • Membutuhkan jaringan internet yang kencang dan stabil.
  • Tidak bisa video call.
  • Menguras daya baterai.
  • Tidak bisa digunakan saat smartphone mati.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan WhatsApp Web, kamu bisa mempertimbangkan apakah penggunaan fitur tersebut memang cocok bagi kamu atau tidak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *