Cara Mengganti Bahasa di Whatsapp

  • Whatsapp
Cara Mengganti Bahasa di Whatsapp

Berbicara tentang Whatsapp, pastinya aplikasi ini sudah menjadi bagian penting dari aktivitas sehari-hari, terutama untuk komunikasi terkait pekerjaan. Whatsapp sediri memiliki banyak fitur yang berguna, namun kadangkala kita tidak mengerti fitur tersebut karena bukan menggunakan bahasa Indonesia. Nah bagi sobat yang ingin mengganti bahasa di Whatsapp, sobat tidak perlu khawatir, karena kami akan menjelaskan caranya di bawah ini.

Bagaimana Cara Mengganti Bahasa di Whatsapp?

Perlu sobat ketahui, Whatsapp sendiri tidak menyediakan fitur penggantian bahasa secara langsung di Setelan aplikasinya. Maka dari itu, pengguna bisa mengubah bahasa namun dengan menggunakan setelan atau settings di sistem HP. Nah jika sobat tidak tahu caranya, kami akan menjabarkan caranya di bawah ini. berikut caranya :

Bacaan Lainnya

Sobat bisa lihat settings Whatsapp sobat yang masih menggunakan bahasa Inggris

Cara Mengganti Bahasa di Whatsapp
  • Pertama, silahkan sobat buka HP sobat
  • Lalu silahkan sobat pergi ke settings atau setelan HP
  • Jika sudah, sobat bisa scroll ke bawah dan temukan “Language and Region” atau dalam bahsa Indonesia ” Bahasa dan Wilayah”
Cara Mengganti Bahasa di Whatsapp
  • Disini sobat bisa lihat, settingan default bahasa adalah bahasa English (United Kingdom)
Cara Mengganti Bahasa di Whatsapp
  • Silahkan sobat untuk klik opsi tersebut, dan cari bahasa Indonesia
Cara Mengganti Bahasa di Whatsapp
  • Setelah itu sobat klik Selesai
  • Tunggu beberapa saat, karena sistem akan menyesuaikan semua setelan dengan bahasa Indonesia, termasuk Whatsapp sendiri
  • Silahkan sobat pergi ke Whatsapp
  • Maka bahasa sudah berhasil di ganti ke Indonesia
Cara Mengganti Bahasa di Whatsapp
  • Selesai!

Nah begitulah caranya. Sangat mudah untuk diikuti bukan? Silahkan ikuti step by stepnya ya!

Baca juga: Kini Anda Dapat Melakukan Video Call Lewat WhatsApp Desktop

Akhir Kata

Diatas adalah cara mengganti bahasa di Whatsapp menjadi bahasa Indonesia dengan mudah. Whatsapp sendiri mendukung banyak bahasa. Jadi jika sobat ingin mengganti ke bahasa lain misal ke Thailand atau Korea, maka Whatsapp pun support terhadap bahasa tersebut.

FAQ

Apakah Whatsapp Mod Benar Ditambahkan Fitur Yang Keren dan Aman?

Jawab : Kalau dibilang benar, hampir seluruh Whatsapp Mod itu Worth it alias sangat banyak mempunyai fitur yang keren yang tidak dimiliki whatsapp aslinya, seperti dapat melihat pesan yang sudah di hapus, mengirim gambar HD, mengunduh staus orang lain dan sebagainya. Kalau berbicara keamanan, kami tidak akan menjamin Whatsapp Mod aman. Namanya juga modifikasi, pastinya keamanan perlu dipertanyakan, dan apabila terjadi masalah, Whatsapp tidak akan bertanggung jawab karena sobat menggunakan whatsapp bukan yang orisinil.

Apakah Whatsapp Bisa Upload Status Sekaligus ke Facebook?

Jawab : Bisa, karena Whatsapp sudah dibeli facebook, maka Whatsapp sudah terintegrasi dengan Facebook termasuk fitur-fitur di dalamnya. Sobat bisa memilih opsi jika saat ingin mengupload status di whatsapp apakah ingin membagikannya juga di facebook.

Bagaimana Cara Menghapus Akun Whatsapp?

Jawab : Mudah sekali, sobat hanya perlu pergi ke menu Pengaturan, lalu pilih akun, dan nantinya ada opsi hapus akun di paling bawah. Namun Kami sarankan, jika sobat ingin menghapus akun, sebaiknya backup terlebih dahulu whatsapp sobat. Untuk backup sendiri, sobat bisa memilih opsi backup yang ada di menu settings. Hal ini bertujuan agar informasi dan data penting sobat tidak hilang begitu saja.

Apakah Whatsapp Bisa Dark Mode?

Jawab : Bisa, caranya sobat bisa langsung pergi ke pengaturan, lalu pilih tema, dan pilih opsi dark mode. Namun kami sendiri tidak menyarankan dark mode pada whatsapp, karena sedikit membuat tidak nyaman saat membaca pesan, terlebih pesan yang panjang.

Apakah Bisa Mengaktifkan Mode Sidik Jari di Whatsapp Untuk Keamanan?

Jawab : Bisa, sobat dapat mengaktifkan mode sikdk jari untuk mengunci whatsapp agar tidak dapat dibuka oleh orang lain. Tapi dengan catatan, perangkat sobat sudah dilengkapi dengan fitur sidik jari.

Berapa Jumlah Bahasa yang Ada di WhatsApp?

WhatsApp tersedia dalam lebih dari 40 bahasa pada iPhone dan hingga 60 bahasa pada Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *