Download Game Plant VS Zombie; Game Edukasi Bagi Anak

  • Whatsapp
download game Plant VS Zombie

Jika sobat gamers ingin agar anak bisa bermain sambil mendapatkan edukasi, coba download game Plant VS Zombie. Tidak usah telalu ribet mencari link downloadnya, sobat bisa mengunduhnya langsung dari Google Play Store.

Tinggal kunjungi saja Google Play Store, lalu ketikkan kata kunci Plant VS Zombie pada fitur pencarian di sana. Hasil pencarian nantinya akan memunculkan beberapa jenis game ini. Sobat tinggal mengunduh game yang diinginkan.

Bacaan Lainnya

Oh ya, sebelum kita membahas lebih lanjut, sekedar info bagi sobat sekalian bahwa alur cerita pada Plant VS Zombie mengisahkan tentang zombie yang menyerang rumah. Penghuni rumah harus melawan zombie tersebut menggunakan tanaman.

Alasan Mengapa Perlu Download Game Plant VS Zombie

download game Plant VS Zombie

Salah satu alasan utama mengapa sobat perlu mendownload game Plant VS Zombie tidak lain karena nilai edukasi yang terdapat di dalamnya. Edukasi tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak. Lantas apakah nilai edukasinya? Simak ulasan lebih lanjut di bawah ini.

Mengajarkan Kepada Anak Nilai Fungsi

Di dalam game Plant VS Zombie terdapat banyak sekali jenis tanaman. Sebagian dari tanaman tersebut bisa digunakan untuk melawan zombie, sebagian lainnya tidak. Jadi saat anak-anak bermain, mereka secara tidak langsung diajarkan memahami nilai fungsi dari setiap benda yang ada di dalam game tersebut.

Meningkatkan Kemampuan Analisa

Halaman belakang rumah memiliki sekitar 45 petak, yang masing-masing petak diisi oleh berbagai tanaman. Nantinya para zombies bermunculan dari halaman dan akan merangsak masuk ke dalam rumah.

Nah, saat anak-anak bermain game ini, mereka harus melakukan analisa keadaan yang terjadi. Apakah sudah masuk masa genting atau tidak? Berapa banyak tanaman yang dibutuhkan? Area mana yang lemah dan mesti segera diperkuat? Semuanya butuh dianalisa.

Dalam kehidupan nyata, anak-anak yang terbiasa dengan permainan analisa akan mampu menganalisa lingkungan sekitar serta memperkirakan status kondisi yang ada.

Belajar Ekonomi

Dalam game Plant VS Zombie, gamers harus membeli plant untuk memperkuat pertahanan rumah. Tapi untuk itu, pemain membutuhkan uang yang dihasilkan dari menanam bunga matahari ataupun jamur. Sayangnya, bunga matahari ataupun jamur tidak bisa ditanam dalam jumlah besar, karena area lainnya pun mesti ditumbuhi tanaman yang bisa menyerang zombies. Alhasil, sumber uang untuk pembelian plant tidak banyak dan gamers harus belajar menggunakan uang seperlunya dengan cara hanya membeli tanaman yang paling berguna.

Saat anak-anak bermain game ini, secara tidak langsung mereka diedukasi untuk menabung jika ingin mendapatkan sesuatu dan tidak membung-bung uang untuk sesuatu yang tidak penting.

Baca Juga : Cara Download Minecraft PE Gratis

Mengajarkan Sistem Pertahanan Rumah

Game Plant VS Zombie menceritakan tentang pertahanan, di mana pemilik rumah harus menanam plants untuk mempertahankan diri dari serangan zombie. Nah, saat anak-anak bermain game ini, secara tidak langsung mereka teredukasi untuk memahami pentingnya pertahanan rumah dan harusnya mereka menjaga rumah dengan baik.

Ingin Download game Plant VS Zombie?

Setelah membaca ulasan mengenai nilai edukasi pada game di atas, tentu sobat semakin ingin untuk mendownload game Plant VS Zombie. Untuk itu, sobat bisa langsung mengunduhnya dari Google Play Store.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *