Xiaomi Pamerkan Teknologi HyperCharge 200W : Mengisi Baterai 0% hingga 100% Dalam 8 Menit

  • Whatsapp
Teknologi HyperCharge 200W

Xiaomi Teknologi HyperCharge 200W – Dari hari kehari para podusen ponsel berlomba – lomba untuk meningkatkan kecepatan teknologi pengisian cepat mereka. Tentu hal ini sangat menyenangkan, melihat produsen saling berkejaran untuk melengkapi produk mereka dengan teknologi pengisian yang baru.

Hari ini, Xiaomi dilaporkan telah menggapai rekor kecepatan baru dalam pengisian dengan kabel dan nirkabel. Produsen asal China tersebut mengklaim bahwa mereka kini telah memiliki pengisi daya dengan kabel 200W dan nirkabel 120W yang dibuat secara khusus.

Bacaan Lainnya

Dalam rilis resminya, Xiaomi mengatakan bahwa pengisi daya 200W dapat mengisi penuh perangkat yang menggunakan baterai 4.000 mAh dalam waktu hanya 8 menit, sementara pengisi daya nirkabel 120W dapat melakukan tugas yang sama dalam waktu 15 menit.

Teknologi HyperCharge 200W
Xiaomi Teknologi HyperCharge 200W

Jelas itu cukup cepat. Sebagai pembanding, OnePlus 9 Pro yang memiliki baterai 4.500mAh dan pengisi daya berkabel 65W dapat mengisi hingga penuh dalam waktu 31 menit, sementara untuk pengisian nirkabel membutuhkan waktu sekitar 43 menit.

Sebuah pencapaian teknologi itu dipamerkan Xiaomi melalui akun twitter resmi mereka dalam sebuah postingan video. Video itu menunjukkan bahwa pengisi daya berkabel yang baru dapat mengisi 50% baterai hanya dalam 3 menit, dan pengisi daya nirkabel dapat mencapai angka yang sama dalam 7 menit. Hmm siapa yang tak ingin mengisi batere ponsel secepat itu ?

Saat ini sayangnya keduanya baru merupakan pengisi daya yang berada dalam tahap konsep, namun mengingat bagaimana teknologi pengisian daya bergerak sangat cepat di industri smartphone, tidak mengherankan untuk segera melihatnya dalam bentuk produk yang dijual secara langsung kepada paa konsumen.

Saat ini, Mi 11 Ultra yang merupakan model flagship kelas premium tertinggi Xiaomi mendukung pengisian berkabel 67W dan pengisian nirkabel 67W serta pengisian nirkabel terbalik 10W yang menghasilkan 144W.

Xiaomi sebelumnya telah memegang rekor untuk teknologi pengisian nirkabel tercepat di perangkat dengan teknologi pengisian nirkabel 67W yang ada di Mi 11 Pro dan Mi 11 Ultra. Tahun lalu, mereka mengumumkan teknologi pengisian cepat nirkabel 80W yang belum didukung oleh perangkat apa pun meskipun sudah menjual pengisi daya nirkabel 80W.

Awal tahun ini, Vivo merilis iQoo7 dengan pengisi daya 120W di dalam kotak yang dapat mengisi daya ponsel dari 0% hingga 100% hanya dalam 15 menit. Ketika kita berbicara tentang pengisian daya nirkabel, OnePlus sudah merilis pengisi daya 50W yang kompatibel dengan rangkaian ponsel terbarunya, sementara Oppo telah memamerkan pengisi daya 125W tahun lalu.

Xiaomi juga dikabarkan akan meluncurkan ponsel dengan sensor 200 MP.

Sementara beberapa pekan yang lalu, sebuah perangkat besutan Honor dengan nomor model “RNA-AN00” telah disertifikasi oleh lembaga asal China. Dan di halaman sertifikasi terdapat informasi bahwa perangkat tersebut akan mendukung pengisian cepat 100W.

Penampakan dari pengisi daya bermerek Honor dengan output 100W telah muncul. Gambar itu telah beredar di Weibo yang dibagikan oleh seorang leaker asal Cina, Digital Chat Station, dan itu menunjukkan adaptor daya akan berwarna putih dan memiliki port USB berukuran penuh, bukan port USB-C seperti yang bisasa kita lihat pada banyak pengisi daya dengan output tinggi. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *