Rekomendasi 3 Aplikasi Inventory Barang Terbaik Untuk Bisnis Kamu

  • Whatsapp
aplikasi inventory barang

Aplikasi inventory barang berfungsi untuk pengaturan berbagai hal yang berkaitan inventaris, seperti mencatat pembelian barang dari supplier, pengelolaan stok, pengontrolan jumlah produk yang akan dijual, serta melakukan pelacakan pesanan yang akan dikirim ke pelanggan.

Meskipun pencatatan inventaris bisa dilakukan menggunakan Excel, Google Spreadsheet, atau alat manual lainnya, tapi kurang lengkap. Sebab, masih ada beberapa fitur yang tidak tersedia, seperti pengaturan waktu pemesanan ulang yang tepat, informasi gudang yang menyimpan stok barang tertentu, dan semisalnya.

Bacaan Lainnya

Berbeda halnya dengan aplikasi inventory barang, karena aplikasi tersebut memiliki semua fitur yang dibutuhkan untuk pencatatan inventaris. Dengan menggunakan aplikasi ini, semua pekerjaan inventaris barang jadi lebih mudah.

Detail Ulasan 3 Aplikasi Inventory Barang Terbaik

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut, di bawah ini akan saya sebutkan 3 jenis aplikasi terbaik untuk itu.

Veeqo (Download)

aplikasi inventory barang

Salah satu aplikasi inventory barang terbaik adalah Veeqo. Aplikasi ini sangat cocok digunakan bagi sobat yang memiliki cabang bisnis di beberapa lokasi yang berbeda. Sebab, salah satu fitur aplikasi ini adalah pelacakan inventaris multi-gudang. Dengan fitur ini, sobat bisa melacak dan mengawasi semua cabang bisnis di beberapa lokasi berbeda secara real-time.

Dengan menggunakan aplikasi ini, sobat lebih menghemat waktu untuk keluar-masuk dari beberapa cabang bisnis sobat, dan membuat semua inventaris tetap sinkron tanpa adanya resiko selisih jumlah. Selain itu, aplikasi ini juga memudahkan sobat untuk melacak semua pesanan yang diterima dari cabang bisnis manapun, memperbarui stok, melacak penjualan, serta beberapa fungsi penting lainnya.

Equip (Download)

aplikasi inventory barang (1)

Aplikasi yang satu ini berupa perangkat lunak bisnis yang mencakup inventaris, e-faktur, serta masih banyak lagi. Aplikasi ini dirancang untuk digunakan dalam berbagai bidang usaha atau bisnis.

Untuk pengelolaan inventaris, aplikasi ini bisa digunakan pada berbagai usaha, seperti usaha kuliner, toko grosir, ritel, konstruksi, real estate, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan aplikasi ini, sobat selaku pengguna bisa memantau jumlah stok, scan barcode, mengawasi proses pengepakan, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Kasir Untuk Android dan iOS Terbaik!

Netsuite

aplikasi inventory barang

Aplikasi inventory barang yang satu ini bisa sobat gunakan untuk berbagai skala bisnis, mulai dari start-up hingga enterprise. Aplikasi ini tersedia dalam berbagai bahasa dan bisa digunakan oleh berbagai tingkatan mulai dari karyawan hingga manajer.

Aplikasi ini bisa sobat jadikan bekerja otomatis untuk proses restock dengan menyalakan notifikasi ketika stok barang mulai berkurang. Selain itu, sobat juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengatur lead time maupun mengatur tingkat minimum stok.

Selain ketiga aplikasi inventory barang yang saya sebutkan di atas, masih ada beberapa aplikasi lainnya yang juga bisa sobat gunakan untuk pengaturan inventaris dalam bisnis atau usaha yang sedang sobat jalankan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *