Daftar Aplikasi Kasir Untuk Android dan iOS Terbaik!

Aplikasi Kasir Terbaik

Sobat sedang mencari aplikasi kasir untuk membantu tugas ataupun usaha? Tenang, kami akan memberikan rekomendasi daftar aplikasi kasir terbaik untuk Android dan iOS yang akan membantu sobat semua!

Di era digital atau serba teknologi ini, semua kegiatan atau aktivitas sehari-hari tidak luput dari pengaruh teknologi. Yup teknologi memang membantu manusia, misalnya saja seperti membantu bisnis. Aktivitas bisnis dari terlepas dari aktivitas transaksi. Nah misalnya saja sobat seorang wirausaha atau orang yang memiliki usaha, tentunya sobat perlu mesin kasir atau minimal kalkulator untuk menghitung, mencatat data transaksi, dan menghimpun data transaksi.

Tentunya untuk data transaksi yang banyak kalau di lakukan dengan cara yang manual, akan sangat sulit dan bisa-bisa malah terjadi kesalahan yang berakibat fatal. Nah maka dari itu alat bantu untuk kasir sangat diperlukan, misalnya aplikasi mesin kasir. Nah karena sekarang era digital, sobat bisa dengan mudah mendapat aplikasi kasir, yup dengan menggunakan aplikasi yang tersedia di android! Apa sajaa itu? Yuk simak dibawah! ?

Daftar Aplikasi Kasir Terbaik!

Sebenarnya banyak aplikasi kasir yang tersedia di play store untuk Android dan Apps Store untuk iOS. nah disini kami akan merangkum aplikasi kasir yang terbaik menurut kami. apa saja itu?

POS Qasir: Aplikasi Kasir Digital Gratis

Aplikasi Kasir Untuk Android dan iOS

Nah rekomendasi aplikasi kasir terbaik menurut kami adalah aplikasi Qasir.

Yup POS (Point of Sales) Qasir yang diluncurkan oleh i PT Solusi Teknologi Niaga ini tujuannya adalah ditujukan untuk pengelola usaha atau yang sedang menjalankan usaha UMKM sebagai bagian pencatatan dan laporan kondisi bisnis dalam mengembangkan usaha ke depannya.

Nah di aplikasi ini juga di desain dengan model UI yang user friendly atau bahasa simplenyqa yaitu tampilan yang mudah dan tidak ribet. Hal ini bisa menjadikan sobat nyaman mengunakan fitur atau tools yang tersedia di aplikasi ini.

Juga sobat bisa menggunakan aplikasi kasir ini secara online dan offline, dan apabila smartphone soat dalam keadaan offline, data yang tersimpan nantinya dapat tersinkronisasi secara otomatis ketika smartphone online kembali. Jadi sobat tidak perlu khawatir data tidak tersinkroniasikan. Nah pada Data yang tersimpan secara online, data akan sangat aman karena disimpan di cloud server yang canggih dan keamanan yang mumpuni, sehingga pemrosesan data dan sinkronisasi akan terasa lebih cepat dan aman.

Lalu sobat juga dapat mengelola semua kebutuhan usaha, baik informasi outlet, produk, pegawai, serta kebutuhan order dengan bantuan aplikasi ini, nah Jika sobat ingin mencetak nota transaksi, di aplikasi ini bisa menghubungkan ke Printer, jadi nota transaksi dapat dicetak secara otomatis!

Sayangnya aplikasi ini baru tersedia di Android. Downoad Aplikasi Qasir > Download

Pawoon – Kasir / POS Online

Aplikasi Kasir Untuk Android dan iOS

Nah rekomendasi dari kami untuk aplikasi kasir terbaiks selanjutnya yaitu aplikasi Pawoon – Kasir / POS Online yang dikembangkan oleh developers Pawoon.

Aplikasi ini bisa digunakan dengan mudah oleh sobat sebab tampilan aplikasi ini bisa dikatakan simple atau user friendly. Aplikasi ini dapat membantu anda sebagai pemilik bisnis kecil atau menengah (UMKM) dalam mengembangkan dan memaksimalkan bisnis yang sobat sedang jalankan.

Aplikasi Pawoon ini cocok banget untuk semua kebutuhan, baik itu dalam bidang retail, waralaba, kafe, hingga resto. Dalam melakukan manajemen stok (inventory management), aplikasi ini sangat handal, akurat, dan real-time dimapaun dan kapanpun. Melihat laporan harian terlihat lebih mudah dari sebelumnya, semuanya serba instan dan tidak menyita banyak waktu. Jadi dengan aplikasi ini, sobat tidak perlu bantuan oranf lain atau karyawan lain, jadi bisa leih menenakn uang pengeluaran.

Sama seperti aplikasi kasir diatas, apikasi Pawoon ini juga dapat berjalan secara online dengan menggunakan cloud server dan offline dengan menggunakan memori internal smartphone.  

Jika ingin mencetak struk pembelian, tinggal hubungkan aplikasi ke printer struk thermal atau dot matrix via Bluetooth atau LAN. Disini untuk dapat menikmati semua fitur, sobat perlu berlangganan atau update ke fitur Pro.

Aplikasi ini juga baru tersedia untuk Android Download aplikasi Pawoon : Download

Kasir Pintar Free – Point of Sales & PPOB

Aplikasi Kasir Untuk Android dan iOS

Kasir Pintar dari PT Kasir Pintar Internasional adalah salah satu aplikasi kasir terbaik yang bisa memudahkan sobat dalam manajemen dan transaksi dari usaha atau jasa yang sedang sobat jalankan. Nah dengan menggunakan aplikasi ini sobat ngga usah repot harus mencatat satu – persatu secara manual, karena semua bisa sobat catat atau input ke dalam aplikasi.

Keunggulan aplikasi ini adalah laporan transaksi bersifat grafik sehingga memudahkan sobat atau pengguna dalam melihat keuntungan dan kerugian.  Jadi dengan ini sobat bisa me-manage keuangan menjadi lebih baik lagi.

Selain keunggulan tadi, keunggulan lainnya yaitu sobat juga dapat melakukan sinkronisasi akun ke kasirpintar.co.id, sehingga nantinya tidak akan ada data yang hilang atau terhapus, karena sudah terbackup.

Aplikasi ini terdapat dua versi, yang versi gratis dan versi berbayar. Untuk sobat yang menggunakan versi berbayar, tentunya fitur dan opsi yang ditawarkan akan lebih banyak dan lebih bagus untuk membantu aktivitas transaksi maupun pendataan.

Aplikasi Kasir Pintar Free Version > Download

Aplikasi Kasir Pintar Pro Version > Download

Baca Juga : Daftar Aplikasi Desain Baju Terbaik Untuk PC dan HP

Kasir Pro

Aplikasi Kasir Untuk Android dan iOS

Yup aplikasi kasir terbaik lainnya yang bisa sobat gunakan untuk membantu usaha atau bisnis sobat adalah dengan menggunakan aplikasi Kasir Pro. Aplikasi ini hadir untuk membantu pencatatan transaksi, memanajemen data transaksi, dan sebagainya.

Tampilan yang dihadirkan dari aplikasi ini menurut kami sangat elegan dan bisa dipahami dengan mudah, hanya perlu sedikit adaptasi. Data-data yang sobat input juga akan di backup di cloud aplikasi ini, jadi sobat tidak perlu risau akan data transaksi yang hilang atau rusak.

Aplikasi ini bisa dinikmati semua fiturnya kalau sobat sudah mengupgrade-nya ke mode pro. Tapi tenang saja, dengan mode yang free atau berbayar sobat juga sudah bisa menikmati beberapa fiturnya!

Yuk Download sekarang di Play Store secara gratis

Aplikasi Kasir Pro > Download

Kasir POS – Ireap Lite

Aplikasi Kasir Android dan iOS

Selanjutnya aplikasi yang dapat membantu aktivitas bisnis sobat adalah aplikasi Kasir POS – Ireap Lite. Yup, dengan menggunakan aplikasi ini yaitu Kasir POS dari PT Sterling Tulis Cemerlang, sobat dapat memaksimalkan bisnis usaha UMKM sobat.

Aplikasi ini dapat digunakan secsara offline, jadi jangan khawatir jika paket internet sobat habis atau mati tiba-tiba. Namun sobat juga perlu menggunakan koneksi internet ketika pada saat backup dan mengirim laporan via Email.

Adapun untuk kebutuhan lain seperti input produk dan transaksi penjualan semuanya offline dan tanpa iklan. Idealnya aplikasi dapat membantu kebutuhan usaha seperti toko ritel, kios, cafe, food truck, pameran, bengkel, apotek, onlineshop, franchise, warung, dan lain sebagainya. Untuk informasi lebih lanjut, sobat bisa temukan melalui website www.ireappos.com. Untuk download, bisa langsung kunjungi Google Play Store.

Aplikasi Kasir POS – Ireap Lite > Download

Restoku – Kasir Khusus Usaha Kuliner

aplikasi kasir android dan ios

Nah bagi sobat yang usahanya berkaitan dengan kuliner atau makanan, apikasi ini cocok banget untuk membantu mencatat aktivitas transaksi dengan mudah tanpa harus mencatat secara manual dan membuang-buang kertas.

Restoku dari developer PT Restoku Andalan Indonesia ini hadir dengan tujuan untuk memaksimalkan usaha kuliner atau UMKM sobat, lebih profitable, repeatable, dan scalable. Restoku memiliki segudang fitur manajemen menu dan transaksi yang lengkap.

Aplikasi ini dapat dijalankan pada smartphone dan tablet android, dan bahkan bisa dihubungkan langsung melalui printer kasir agar nantinya lebih cepat dalam mencetak nota pembelian.

Keunggulan dari aplikasi ini ialah, Point of SDM untuk mendapatkan karyawan dengan cepat, Point of Sales untuk pencatatan penjualan dan menu, serta Point of Supply untuk mendapatkan supplier bahan baku dengan harga yang lebih terjangkau.

Keren ya? Aplikasi ini bisa sobat gunakan secara free atau gratis. Namun untuk fitur lengkapnya sobat bisa upgrade ke versi pro atau berbayar.

Langsung saja sobat download di Google Play Store

Aplikasi Restoku > Download

Aplikasi Kasir Terbaik untuk iOS

Bebrapa aplikasi yang sudah kami jabarkan di atas memang baru hanya tersedia untuk pengguna OS Android. Sedangkan yang juga tersedia untuk perangkat iOS baru beberapa yang kami dapatkan, Sobat bisa memilih aplikais yang sudah mendukung perangkat iOS seperti;

Olsera – Point Of Sale V2

Aplikasi Olsera ini menjadi aplikasi kasir yang menurut kami paling baik, sekaligus sobat bisa menggunakannya untuk pernagkat Apple, untuk mengunduhnya bisa mengikuti link berikut ini. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis walaupun di dalamnya pasti ada konten yang mengharuskan pengguna membayarnya.

Loyverse POS – Mesin Kasir

Aplikasi kasir gratis yang bisa digunakan untuk iOS selanjutnya adalah Loyverse POS, aplikasi kasir POS (Point-of-Sale) yang bisa Sobat unduh gratis yang cocok untuk berbagai usaha toko retail dan grosir, kafe, bar, restoran, kedai kopi, truk makanan, salon kecantikan, usaha cuci mobil dan masih banyak lagi. Bahkan dalam lamannya mengatakan bahwa aplikasi gratis ini tidak ada iklan, tanpa persyaratan kartu kredit, tanpa perlu kontrak dan perjanjian dalam bentuk apapun.

Gunakan sistem Loyverse POS daripada mesin umum kasir yang biasa; Fitur yang tersedia adalah melacak penjualan dan persediaan barang secara realtime, mengelola karyawan dan cabang usaha, berinteraksi dengan pelanggan dan meningkatkan pendapatan anda.

Unduh Aplikasi kasir gratis terbaik di halaman ini

Moka POS – Aplikasi Kasir

Aplikasi kasir gratis untuk Apple iOS selanjutnya adalah Moka POS, fitur yang tersedia adalah dapat melakukan pemantauan transaksi harian Anda dengan mudah kapan saja dan di mana saja, bersama dengan pelacakan inventaris waktu nyata, selain itu terdapat fitur kelola akses karyawan, dan dapatkan semua laporan, tidak perlu lagi repot mengekstrak laporan mingguan atau bulanan Anda secara manual.

Aplikasi ini dapat di unduh secara gratis di sini, tapi sepertinya akan ada fitur yang mengaharuskannya berbayar.

Baca Juga : Daftar Aplikasi TV Online Terbaik Untuk Smartphone Dan Laptop/PC

Akhir Kata

Bagaimana? Banyak bukan aplikasi kasir terbaik yang bisa sobat nikmati dengan mudah melalui play store atau HP Android dan juga ioS ini. Silahkan deh sobat coba yang menurut sobat cocok untuk membant aktivitas usaha sobat.

Terima kasih dan semoga berhasil! ?



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Kami di WhatsApp Channel

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks