Informasi Mengenai Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 8

  • Whatsapp
ASUS Zenfone 8

ASUS Zenfone 8 – Saat ini Asus terus menerus menunjungkan taringnya sebagai vendor yang mampu bersaing di ranah industri smartphone. Hal tersebut terlihat jelas dari berbagai jenis smartphone keluaran terbarunya yang selalu selalu digemari oleh konsumen di tanah air.

Di kelas flagship, Asus merilis smartphone tipe Asus Zenfone 8 yang dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang canggih. Salah satunya adalah fitur perlindungan layar terbaru bernama Corning Gorilla Glass Victus.

Read More

Detail Spesifikasi Asus Zenfone 8

ASUS Zenfone 8

Untuk lebih mengenal smartphone terbaru besutan Asus yang dirilis pertama kali pada 13 Mei 2021 ini, simak ulasan lengkapnya di bawah ini :

Desain Bodi

Berbicara mengenai desain Asus Zenfone 8, sebagai smartphone yang berada di kelas flagship, tentu saja desain ponsel ini terlihat mewah dan elegan.  Bagaimana tidak, rangka bodi ponsel ini menggunakan aluminium yang ringan. Belum lagi ukuran bodinya 148 x 68.5 x 8.9 mm dengan berat mencapai 169 gram, menjadikan desainnya tergolong slim sehingga pas ketika digenggam.

Untuk bagian belakang ponsel, material yang disematkan padanya adalah Corning Gorilla Glass yang semakin memaksimalkan perlindungan ponsel untuk bagian belakangnya. Dengan adanya bezel di bagian pinggiran, menjadikan ponsel ini lebih aman dari benturan ketika terjatuh.

Desain Layar

Kualitas layar ponsel ini sangat mumpuni berkat teknologi Super AMOLED yang disematkan padanya. Dengan teknologi ini, layar ponsel akan menghadirkan perpaduan 16 juta warna yang menjadikan visual ponsel ini sangat terang dan jernih. Dengan perpaduan refresh rate tinggi hingga 120 Hz, menjadikan tampilan visual ponsel ini lebih smooth.

Ukuran layar ponsel ini sebesar 5.9 inci dengan tingkat kerapatan layar ke bodi sebesar ~82.9%.  Resolusi layarnya sebesar 1080 x 2400 pixels, dengan tingkat 20:9 ratio atau ~446 ppi density.  Dengan perpaduan ukuran layar ponsel yang lumayan lebar dan tingkat resolusi layar yang tinggi, sobat bakalan betah berlama-lama menatap layar ponsel ini.

Untuk mencegah layar dari resiko tergores atau pecah akibat terjatuh atau terbentur, ponsel ini dibekali dengan fitur perlindungan layar terbaru bernama Corning Gorilla Glass Victus. Tidak tanggung-tanggung, fitur perlindungan layar ini bahkan mampu melindungi dari kerusakan saat ponsel terjatuh dari ketinggian 2 meter.

Performa

Berbicara mengenai kualitas mesin yang disematkan pada ponsel besutan Asus yang satu ini, dapur pacunya dibekali dengan beberapa komponen handal yang menjadikan kinerja ponsel ini lebih maksimal dan memuaskan pengguna.

Bagaimana tidak, ponsel ini dibekali dengan sistem operasi Android 11 yang semakin dimaksimalkan kinerjanya dengan penyematan Chipset Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G (5 nm), GPU Adreno 660, serta CPU Octa-core.

Berkat manufaktur chip 5nm pada Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G ini, kepadatan transistornya sangat tinggi sehingga energi yang digunakan lebih efisien jika dibandingkan dengan chip 7nm generasi terakhir. Tidak heran jika daya baterai yang digunakan bisa lebih hemat.

Belum lagi tipe Snapdragon 888 yang disematkan padanya menjadikan kinerja grafis ponsel ini 35% lebih baik dengan efisiensi 20% lebih baik. Berkat perpaduan CPU Octa-core  dan Chipset Snapdragon 888, ponsel ini sangat cocok digunakan bagi sobat yang senang bermain game menggunakan HP. Multitasking juga lebih mudah ketika sobat menggunakan ponsel ini.

Kamera

Selain kualitas mesin, kualitas kamera juga merupakan salah satu poin penting yang sangat diperhatikan pengguna saat ingin membeli sebuah smartphone. Tentu saja keunggulan Asus Zenfone 8 ini tidak hanya terlihat dari segi desain maupun mesinnya, tetapi juga dari segi kameranya.

Itulah sebabnya mengapa Asus Zenfone 8 ini dibekali dengan teknologi kamera ponsel yang sangat mumpuni dan memanjakan. Pasalnya, kamera utama ponsel ini terdiri dari dua kamera di bagian belakang ponsel yang masing-masing beresolusi sebesar 64 MP dan 12 MP dan dibekali dengan fitur berkualitas tinggi semisal LED flash, HDR, panorama.

Selain tangguh digunakan untuk melakukan penangkapan gambar, kamera ponsel ini juga mampu melakukan perekaman video dengan kualitas HDR. Jadi, kamu bisa mengabadikan berbagai momen penting dalam hidup kamu dengan menggunakan kamera tersebut.

Untuk kamera pendukung yang posisinya di bagian depan kamera, tingkat resolusi yang disematkan padanya sebesar 12 MP. Selain digunakan untuk melakukan penangkapan gambar, kamera depan ponsel ini juga mampu melakukan perekaman video dengan kualitas 4K.

Konektivitas

Keberadaan smartphone saat ini sudah menjadi perangkat utama yang digunakan oleh pengguna yang ingin berselancar sepuasnya di dunia maya. Oleh karena itu, sektor konektivitas juga merupakan salah satu poin penting yang mendapatkan perhatian penting.

Smartphone yang digunakan untuk mengakses internet seharusnya mendukung jaringan internet terbaru untuk kebutuhan akses super cepat. Dalam hal ini ponsel Asus Zenfone 8 memenuhi kriteria untuk itu berkat dukungan jaringan internet 5G yang sudah disematkan pada ponsel ini.

Untuk kebutuhan akses internet dalam jarak dekat, ponsel besutan Asus ini dibekali dengan fitur hotspot dan WiFi Direct. Jadi, di manapun sobat berada, ponsel tersebut tetap bisa terhubung ke internet selama jaringan hotspot dan WiFi Direct tersedia.

Adapun untuk keperluan berbagi file ke sesama perangkat yang mendukung, ponsel besutan Asus ini dibekali dengan fitur WLAN, USB, dan Bluetooth.

Untuk kapasitas penyimpanan data, ponsel ini dibekali dengan memori internal dalam 2 versi, yaitu 128GB dan 256GB. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar ini, sobat bisa menyimpan berbagai file penting tanpa harus mengkhawatirkan kapasitas penyimpanan penuh.

Baterai

Kualitas baterai yang disematkan pada sebuah ponsel juga merupakan salah satu faktor penting yang dilihat oleh para pengguna. Dalam hal ini baterai Asus Zenfone 8 tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya , baterai yang disematkan padanya adalah Li-Po 4000 mAh, non-removable. Oleh sebab itu, daya baterai ponsel ini tergolong lama digunakan, terlebih lagi dalam penggunaan normal.

Fitur Fast charging 30W yang disematkan pada ponsel ini menjadikan proses charger baterai jadi lebih cepat. Tidak perlu lama menunggu, karena pengecasan selama 25 menit sudah mencapai daya baterai 60%.  Untuk pengisian daya sebanyak 100%, dibutuhkan waktu yang tidak terlalu lama.

Dengan daya baterai yang mampu bertahan lama, sobat bisa menggunakan ponsel tersebut untuk kebutuhan biasa maupun kebutuhan hiburan seperti bermain game dan semisalnya. Tanpa harus repot mencharger ulang, sobat bisa menggunakan ponsel tersebut bermain game selama berjam-jam.

Baca Juga : Asus Zenfone 8 Mini Muncul di Geekbench, Usung Snapdragon 888 dan RAM 16 GB

Harga Asus Zenfone 8

Saat ini harga jual Asus Zenfone 8 berada pada kisaran 15 juta rupiah. Harga tersebut tergolong tinggi sesuai kelas ponsel ini yaitu flagship. Meskipun demikian, biaya yang harus dikeluarkan untuk memberandol ponsel tergolong sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan pada ponsel ini.

Oleh karena itu, sebelum membeli ponsel ini, sobat perlu mempertimbangkan apakah memang ponsel ini bisa memenuhi kebutuhan penggunaan ponsel sehari-hari bagi sobat atau tidak. Dengan mempertimbangkan secara bijak, sobat bisa mendapatkan ponsel yang memang sesuai kebutuhan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *