Intip Bocoran Tampilan Windows 11 Yang Akan Segera Dirilis

  • Whatsapp
Windows 11

Microsoft dikabarkan sedang bersiap untuk mengumumkan pembaruan terbesar mereka untuk Windows sejak pertama kali merilis Windows 10 pada tahun 2015. Meski Microsoft secara resmi belum banyak mmengungkapkan tentang pembaruan ini, namun  beberapa bocoran termasuk kebocoran besar dari early build Windows 11 telah menunjukan bahwa perusahaan ingin menawarkan sebuah pengalaman berbeda dari versi Windows sebelumnya.

Microsoft Windows 11, diharapkan meluncur berbarengan dengan acara yang digelar Microsoft pada 24 Juni mendatang. Bocoran Windows 11 build 21996.1 muncul pada hari Selasa dalam sebuah gambar di situs Baidu yang disertai dengan gambar disk Windows 11 (file ISO)

Bacaan Lainnya
Windows 11
tampilan windows 11 – image credit Theverge

Beberapa bagian utama dari kebocoran ini meliputi :

  • Taskbar: ikon default, termasuk tombol Start dan tombol pencarian yang disematkan pada bagian tengah, posisi yang banyak mengingatkan kita pada Chrome OS. Namun, Anda dapat mengubah lokasi di pengaturan sehingga ikon akan muncul di sisi kiri taskbar klasik.
  • Start menu: Ini adalah Windows baru jadi, tentu saja, ada desain menu Start baru. Yang ini menghindari ubin langsung untuk ikon sederhana yang menampilkan aplikasi yang disematkan, bersama dengan aplikasi dan file yang direkomendasikan. Tombol menu yang bertuliskan “Semua aplikasi” memungkinkan Anda melihat lebih banyak ikon.
  • Opsi Start menu: Ada sebuah opsi untuk menampilkan menu Start, Taskbar, dan elemen antarmuka lainnya di sisi kiri layar jika Anda mau, yang akan memudahkan transisi ke Windows 11 untuk para pengguna Windows lama yang belum terbiasa.
  • Pop – up kotak pencarian: Tak ada kotak pencarian di dalam taskbar, hanya ada ikon kaca pembesar, yang harus Anda klik untuk mendapatkan menu pencarian.
  • Ikon penjelajah file: Ikon folder lebih berwarna, terutama untuk folder standar seperti Dokumen dan Gambar.
  • Menu snap assist : Jika Anda mengarahkan kursor ke tombol perkecil/maksimalkan, Windows 11 akan memberikan Anda daftar pilihan untuk menjentikkan jendela ke salah satu sisi layar atau ke empat bagian.
  • Ink Workspace yang didesain ulang: Panel Ink Workspace yang baru pada Windows 11 menawarkan lebih banyak penyesuaian daripada pendahulunya berkat dukungan untuk perangkat lunak tambahan. Sebelumnya versi Windows 10 terbatas pada aplikasi Snip & Sketch dan Microsoft Whiteboard.
  • Sudut membulat di Windows: Windows dan menu memiliki tepi yang agak membulat.
  • Suara sistem baru: Beberapa suara seperti Asterisk, yang terdengar sangat mirip dengan nada yang Anda dengar ketika membuka pintu lift, merupakan suara baru.
  • Gestur sentuhan : Anda sekarang dapat menggunakan gesekan tiga jari untuk meminimalkan / memaksimalkan aplikasi. Mengetuk dengan empat jari memungkinkan Anda beralih di antara desktop virtual.

Baca juga Cara Uninstal Aplikasi Di Windows 10 dengan Cepat dan Mudah

Windows Central pada sebuah laporannya di bulan Oktober tahun lalu menyebutkan bahwa perusahaan sedang berusaha untuk merombak antarmuka pengguna, seperti menu Start, Action Center dan bahkan File Explorer dengan desain modern yang konsisten, animasi yang lebih baik dan fitur baru melalui proyek yang dikenal secara internal sebagai “Sun Valley” nama kode yang sama yang digunakan dalam bocoran di atas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *