Daftar Game Google Doodle Populer Untuk Mengisi Waktu Senggang

  • Whatsapp
Game Google Doodle Populer

Saat membuka halaman mesin pencari Google, sobat gamers tentu sering melihat logo tertentu yang ditampilkan di situ. Nah, logo itulah yang disebut dengan Google Doodle.  Logo tersebut bermacam-macam, ada yang berupa gambar tokoh dan ada juga yang berupa game.

Google Doodle berupa game bisa sobat mainkan sebagaimana layaknya game-game lainnya. Untuk mengisi waktu senggang atau sekedar merelaksasi diri setelah menyelesaikan banyak pekerjaan di depan laptop, game ini sangat cocok untuk sobat mainkan.

Read More

Berbicara soal game, di Google Doodle sendiri terdapat beberapa game paling populer yang bisa sobat mainkan sepuasnya. Untuk mengetahui detailnya, yuk simak artikel kali ini.

5 Game Google Doodle Populer Untuk Mengisi Waktu Senggang

Game Google Doodle Populer

1.Pac-Man (Mainkan)

Pac-Man termasuk salah satu game Google Doodle populer yang pernah dimunculkan sebagai doodle pada 21 Mei 2010. Game ini merupakan game klasik yang dimunculkan oleh Google dan msih menggusung gameplay dan mekanisme kontrol yang tidak jauh berbeda dengan aslinya. Hanya saja, pada game ini memiliki level sendiri dan terdapat tulisan “Google” di dalamnya.

Cara untuk memainkan game doodle yang satu ini sangat mudah. Sobat tinggal mengklik tombol play untuk mulai memainkannya. Gunakan tombol navigasi atas, bawah, kiri dan kanan untuk menggerakkan karakter utama yang sobat mainkan dalam game ini. Sambil berjalan, karakter yang sobat mainkan harus memakan bintik-bintik putih atau “kue” sambil menghindari musuh yang mengejar di labirin. Jika karakter utama ditanggap oleh musuh, maka game over. Sobat kalah.

2.Cricket (Mainkan)

Dalam rangka memeriahkan kejuaraan Cricket International pada tahun 2017 lalu dan memperkenalkan olahraga ini kepada masyarakat, Google menghadirkan doodle kejuaraan Cricket International. Cara bermain game ini sangat mudah, sobat gamers hanya perlu memukul bola dengan mengklik pada tombol yang disediakan.Kumpulkan sebanyak mungkin skor dengan cara memukul bola secara tepat dan sebanyak mungkin. Jika gagal memukul, maka game over.

Adapun ulasan detail cara bermainnya adalah sebagai berikut :

  • Buka terlebih dahulu laman doodle untuk game ini. Sobat bisa membukanya pada link bertuliskan ‘Mainkan’ di atas. Sobat juga bisa mengunjungi langsung di laman google.com/doodles/icc-champions-trophy-2017-begins.
  • Setelah dibuka, sobat bisa melihat berbagai karater game ini di sebuah lapangan luas, baik siput maupun serangga.
  • Nah, sobat bisa mulai memainkan game ini dengan cara mengklik tombol spasi di keyboard laptop atau PC sobat. Nantinya karakter di sisi lain akan melakukan lemparan bola. Karakter yang sobat mainkan mesti berhasil memukul bola tersebut. Klik mouse untuk mengayunkan tongkat pemukul bola, atau bisa juga dengan mengklik lingkaran warna kuning yang terletak di tengah bawah.
  • Jika sobat berhasil memukul bola, maka poin menjadi milik sobat. Tapi jika luput, karakter yang sobat mainkan akan berubah menjadi bebek dan game over. Sobat pun mengalami kekalahan.

Agar bisa memukul bola dengan tepat, sobat meski berkonsentrasi dan fokus agar bisa menentukan waktu pemukulan yang tepat. Terlalu cepat atau terlalu lambat akan mengakibatkan pukulan tongkat gagal mendapatkan bola tersebut. Jadi, timing pemukulan harus benar-benar tepat.

Oleh karena itu, selain merasakan keseruan bermain game, secara tidak langsung sobat juga diajari untuk terbiasa fokus dan konsentrasi saat melakukan sesuatu. Jadi ada nilai edukasi di dalamnya.

3.Coding (Mainkan)

Game Google Doodle populer berikutnya yang memiliki permainan kreatif dan menantang adalah Coding. Dalam game ini, sobat gamers harus menggerakkan karakter seekor kelinci untuk berburu wortel. Agar karakter yang sobat mainkan dalam game tersebut bisa bergerak, sobat mesti memilih pola yang telah ada. Dibutuhkan imajinasi dan kreatifitas untuk membayangkan pola yang tepat dan sesuai agar si kelinci bisa menyelesaikan misi. Game ini sebenarnya dibuat untuk menjadikan bahasa coding lebih ramah dan menyenangkan bagi anak-anak.

Doodle yang satu ini dikembangkan oleh divisi Google Doodle, divisi Google Blockly, serta para peneliti dari Massachussets Institute of Technology (MIT). Sedangkan logonya merupakan rancangan seorang peneliti MIT bernama Seymour Papert. Seymour sendiri disebut-sebut sebagai ‘pionir’ bahasa coding untuk anak-anak.

Game ini sebenarnya mengajarkan konsep dasar coding atau yang sering juga disebut dengan bahasa pemrograman komputer saat sobat gamers memainkannya. Sebab, dalam game ini sobat mesti memberikan suatu perintah yang runtut agar bisa menyelesaikan tugas.

Game ini memiliki 7 stage, yang mana kesulitannya akan semakin besar setiap kali sobat gamers naik ke stage berikutnya.

4.Scoville (Mainkan)

Game Google Doodle populer berikutnya yang cocok dimainkan saat sobat gamers merasa suntuk dan jenuh adalah Scovilla yang diadaptasi dari skala Wilbur Scoville. Apa itu Skala Wilbur Scoville? Perlu sobat ketahui bahwa skala ini digunakan untuk mengukur tingkat kepedasan sebuah cabai. Jadi, konsep bermain game ini tidak jauh dari alur tersebut. Selain sebagai hiburan, game doodle yang satu ini juga memiliki nilai edukasi karena anak-anak bisa mengetahui fakta seputar jenis cabai yang ada di dunia yang kemungkinan besar belum diketahuinya.

Game yang satu ini sebenarnya mengisahkan tentang seorang ahli kimia yang bernama Wilbur Lincoln Scoville yang lahir di Bridgeport Connecticut pada 22 Januari 1865. Wilbur lah yang melakukan uji coba terhadap tingkat kepedasan Lombok, sehingga hari ini kita semua bisa mengetahui bagaimana tingkatan kepedasan Lombok.

Baca Juga : Serunya Bermain Google Snake Game di Google Maps Menggunakan PC

5.Halau Tendangan Bebas (Mainkan)

Bagi sobat gamers yang senang dengan game bergenre olahraga bola, maka salah satu game Google Doodle Populer yang cocok untuk sobat mainkan adalah game Halau Tendangan Bebas. Game ini sangat cocok dimainkan untuk mengisi waktu senggang atau saat kamu dalam keadaan suntuk.

Dalam game ini, sobat memainkan karakter kiper yang harus menghalau tendangan langsung yang diarahkan oleh musuh ke gawang yang sobat jaga. Tendangan tersebut akan menyebabkan bola melesat secara melayang atua mendatar. Jika sobat gagal menghalau selama beberapa kali, maka game over dan sobat kalah.

Cara memainkan game ini sangat mudah. Sobat hanya perlu menggerakkan mouse ke arah kanan dan kirim untuk menghalau bola. Jika bola melayang, sobat tinggal mengklik mouse agar kiper melompat dan menghalau bola.

Meskipun terkesan mudah, kenyataannya sobat gamers membutuhkan konsentrasi tinggi untuk bisa memenangkan permainan ini. Jadi selain merasakan keseruan bermain game, secara tidak langsung sobat diajak untuk terbiasa fokus dan konsentrasi dalam melakukan sesuatu.

Demikianlah informasi mengenai game Google Doodle populer yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. Tentu saja doodle-doodle seperti ini akan selalu dihadirkan oleh Google terkait momen-momen tertentu. Jika berbentuk game, tentu alur permainan gamenya akan disesuaikan dengan kondisi yang ada di zaman ini.

Oleh karena itu, jika sobat bingung ingin melakukan kegiatan apa di waktu luang, atau sobat gamers merasa penat dan sesak setelah menyelesaikan seabrek pekerjaan, cobalah mainkan salah satu game Google Doodle populer di atas untuk menyegarkan kembali diri sobat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *