Spesifikasi Poco M3 Pro 5G Yang Meluncur di Indonesia 29 Juni 2021

  • Whatsapp
POCO M3 Pro 5G

Melalui sebuah postingan di akun Instagram resminya, Poco mengkonfirmasi akan meluncurkan Poco M3 Pro 5G di Indonesia pada 29 Juni 2021. Belum ada informasi mengenai sepsfifikasi maupun harga dari Poco M3 Pro 5G ini. Namun karena ponsel tersebut sebelumnya telah  diluncurkan di wilayah China dan Eropa maka kemungkinan besar spesfifikasi dan harga yang dibawa tak akan jauh berbeda.

Sesuai dengan namanya, tidak salah untuk berasumsi bahwa ini adalah versi Poco M3 yang lebih kuat dalam beberapa hal. Namun, guna tetap menjaga harga Poco telah mengambil beberapa kompromi seperti dihilangkanya speaker stereo, dan penggunaan baterai dengan kapasitas lebih rendah.

Read More

Poco M3 Pro 5G  hadir dengan pilihan warna Power Black, Poco Yello, dan Cool Blue. Di Eropa smartphone ini dibanderol dengan harga 179 Euro atau sekitar Rp 3 juta untuk varian yang memiliki RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB, sedang untuk varian dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB dihargai 199 Euro atausekitar Rp 3,4 juta. Poco sendiri masih memberikan potongan harga pada periode promosi hingga sekitar 20 Euro atau sekitar Rp 350 ribu an.

Baca juga: POCO M3 Harga 1 Jutaan Baterai 6000 mAh

Pada bagian belakang, Poco M3 Pro 5G menampilkan sesuatu yang segar dengan desain “switchblade” yang ditawarkan. Bagian hitam di sisi kiri atas bodi menyerupai desain modul kamera pada seri Samsung Galaxy S21, dan  finishing gradasi pada bagian yang tersisa menambah kesan fresh. Panel belakang dan bingkai terbuat dari plastik, namun terlihat mengkilap.

POCO M3 Pro 5G

Smartphone Poco yang baru ini hadir dengan layar Full HD+ DotDisplay 6,5 inci dengan dukungan kecepatan refresh 90Hz. Pada sisi layar mendukung fitur Dynamic Switch, yang mampu mengubah kecepatan refresh dari 30Hz menjadi 90Hz sesuai konten tampilan. Fitur ini tentu akan menghemat daya serta masa pakai ponsel.

Pada ruang dapur pacu ada chip MediaTek Dimensity 700 yang dihadirkan untuk bekerja sama dengan dua varian RAM dan penyimpanan internal yakni 4GB dan 64GB serta 6GB 128GB. Di bagian depan kamera, terdapat tiga kamera belakang: kamera utama 48 MP, sensor kedalaman 2 MP, dan lensa makro 2MP. Kamera depan diberi peringkat 8 MP. Kamera ini dibekali dengan berbagai fitur kekinian seperti Night mode, AI camera 5.0, Portrait mode, AI Beauty mode, slow-motion video, dan banyak lainnya.

Dalam sebuah rerviewnya, NDTV menyebu bahwa ponsel ini memiliki performa bagus jika digunakan untuk gaming. Kerika digunakan untuk memainkan game – game yang cukup berat seperti Call of Duty: Mobile ponsel ini masih mampu memberikan performa yang baik, meskipun kualitas grafis terbatas pada Medium dan opsi lanjutan dinonaktifkan.

Poco M3 Pro 5G   didukung oleh baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 18W. Baterainya diklaim mampu bertahan hingga 2 hari dalam sekali pengisian daya. Meskipun kapasitas baterainya berkurang dibandingkan dengan Poco M3, M3 Pro 5G

Ponsel ini berjalan diatas MIUI 12 berbasis Android 11. Selain itu, M3 Pro 5G mendapatkan pemindai sidik jari yang dipasang di samping, fitur AI Face Unlock, NFC, Wi-Fi, Bluetooth versi 5.1, GPS, jack audio 3.5mm, Audio Hi-Res, IR Blaster, dan dukungan dual-SIM.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *