POCO M3 Harga 1 Jutaan Baterai 6000 mAh

  • Whatsapp
Spesifikasi kelebihan dan kekurangan POCO M3

Kemarin (21/01/2021) Xiaomi resmi meluncurkan POCO M3 di tanah air, tentu saja ponsel ini menambahkan varian smarphone untuk para konsumen, dan hadir dengan harga yang cukup murah dengan spesifikasi yang dapat diandalkan. Untuk itu, kami akan mengulas kelebihan dan kurangan dari POCO M3 secara lengkap!

Spesifikasi POCO M3

Spesifikasi kelebihan dan kekurangan POCO M3 (1)

Pada bagian desain tampilan depan, ponsel hadir dengan tampilan water drop notch yang menjadi tempat kamera depan disematkan. Layar berukuran 6,53 inci menggunakan IPS LCD yang menghasilkan resolusi 1080 x 2340 piksel dan bagian depan menggunakan Corning Gorilla Glass 3 dengan bagian belakang dan frame hanya terbuat dari plastik.

Bacaan Lainnya

Perangkat hadir dengan dimensi 162 x 77.33 x 9.6 mm dan memiliki berat hanya 198g, selain itu ponsel datang dengan dukungan slot Dual SIM. Yang membuat ponsel ini menarik adalah dari segi warnanya yang hadir dengan varian Power Black, Cool Blue dan Poco Yellow. Warna kuning cerah sangat memikat mata apalagi kalau digenggam kaum hawa.

Performa

Soal performa, POCO M3 hadir dengan chipset SoC Snapdragon 662 dengan tenologi pemrosesan 11nm, chipset hadir dengan konfigurasi CPU Octa-Core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver) dan disandingkan dengan GPU Adreno 610 yang akan menunjang permainan game dan multi media dalam smartphone.

Untuk aktivitas multitasking, ponsel hadir berbekal komposisi RAM dan penyimpanan internal yang terbilang cukup baik. Yaitu RAM 4GB dengan Internal 64 GB menggunakan UFS 2.1, sedangkan RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB dengan tipe UFS 2.2.

Jika dirasa masih kekurangan kapasitas penyimpanan, POCO M3 masih memiliki slot microSD untuk penambahan penyimpanan secara eksternal.

Ponsel datang berjalan dengan sistem operasi Android 10 yang dibalut dengan antaramuka MIUI 12, jadi kalau Sobat adalah pengguna Xiaomi sudah tidak akan asing dengan antaramuka MIUI ya. Sayangnya kami belum mengetahui kapan ponsel akan mendapatkan update ke Android 11, harapannya kita tidak perlu menunggu waktu laman untuk mendapatkannya.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S21, S21+ dan S21 Ultra

Fitur Fotografi

Soal kamera, HP harga 1 jutaan POCO M3 ini dibekali dengan tiga lensa kamera belakang, dengan sensor utama sebesar 48MP PDAF f/1.8 yang disandingkan dengan sensor macro 2 MP f/2.4 dan sensor kedalaman 2 MP f/2.4.

Kamera belakang memiliki fitur LED Flash dan mampu merekam video sampai dengan 1080p pada 30fps. Sedangkan kamera depan berbekal sensor 8 MP f/2.1 WiDe dengan kemampuan merekam video pada 1080p@30fps.

Fitur Lainnya

Selain punya spesifikasi yang cukup baik, POCO M3 punya fitur yang cukup lengkap. Ponsel ini masih mendapatkan port Jack 3.5mm dan berbakal USB Type-C 2.0.

Ponsel juga dilengkapi konektivitas Bluetooth 5.0, WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, GPS dan juga Radio. Sementara sensornya berbakal accelerometer, proximity dan compass. Serta pemindai sidik jari yang disematkan pada bagian sisi perangkat.

Dan yang menjadi daya tariknya, POCO M3 punya kapasitas baterai yang besar, yaitu 6000 mAh serta dukungan pengisian cepat 18W. Tentu saja ini menjadi pertimbangan untuk membeli ponsel dengan baterai yang besar.

Harga POCO M3

Setelah kita mengetahui spesifikasi dan perangkat yang terbilang cukup baik, berikut adalah harga POCO M3 yang kami dapatkan dari situs resmi POCO Indonesia ;

  • RAM 4 GB + ROM 64 GB Rp. 1.799.000
  • RAM 6 GB + ROM 128 GB Rp. 2.199.000
Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Lazada
Cek harga di Blibli

Kelebihan dan Kekurangan POCO M3

Setelah kita mengetahui spesifikasi dan juga harga dari perangkat, tentu saja kita harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari handphone tersebut agar ketika membelinya kita tidak menyesal kemudian. Berikut adalah rangkuman kelebihan dan kekurangnnya.

Kelebihan

  • Layar Luas
  • Kapasitas baterai 6000 dengan pengisian 18W
  • Warna yang Menarik
  • Tiga sensor kamera belakang

Kekurangan POCO m3

  • Tidak dibekali NFC

Kesimpulan

Dengan harga hanya 1,7 jutaan Sobat bisa mendapatkan smartphone dengan kapasitas baterai yang terbilang sangat besar yang sudah disertai dengan pengisian cepat yang memadai.

Selain itu ditambah dengan fitur tiga kamera dibagian belakang dan tampilan yang cukup keren, membuat POCO M3 patut dipertimbangkan untuk Anda miliki.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *