Membandingkan Spesifikasi dan Harga OnePlus 9 Pro vs OPPO Find X3 Pro

  • Whatsapp
OnePlus 9 Pro vs OPPO Find X3 Pro

OnePlus 9 Pro vs OPPO Find X3 Pro merupakan hp kelas flagships tercanggih terbaru dari OnePlus dan OPPO. Dua – duanya datang dengan spesifikasi kelas atas teteapi dibanderol dalam kisaran harga yang berbeda. Nah, Perbandingan ini akan menyoroti perbedaan utama antara OnePlus 9 Pro dan Find X3 Pro baik dari segi spesifikasi maupun aspek lainnya.

Desain OnePlus 9 Pro vs OPPO Find X3 Pro

OnePlus 9 Pro vs OPPO Find X3 Pro

OPPO Find X3 Pro menampilkan desain yang futuristik dan orisinil, ponsel ini disebut – sebut memiliki desain terbaik di diantara ponsel Android yang ada saat ini. Perangkat tersebut memiliki kaca belakang yang sepenuhnya melengkung. Kualitas build dari Find X3 Pro menjadikannya nampak cantik. Ada pula sertifikasi IP68 yang menjamin dari debu dan tahan air.

Read More

Disisi lain OnePlus 9 Pro sebenarnya juga hadir dengan desain yang menawan, namun jelas kalah dari Find X3 Pro dalam hal orilinalias. Baik OnePlus 9 Pro dan OPPO Find X3 Pro memiliki tampilan layar yang sama persis dimana panel AMOLED dengan teknologi LTPO memberikan kecepatan refresh adaptif hingga 120 Hz, memiliki sertifikasi HDR10+, tampilan satu miliar warna dan hadir dengan resolusi Quad HD+. Kedua ponsel hadir dengan pembaca sidik jari dalam layar yang berukuran 6,7 inci.

Spesifikasi & Performa

Tidak hanya dari sisi layar yang sama, OnePlus 9 Pro dan OPPO Find X3 Pro juga mengusung chipset yang serupa yakni Snapdragon 888 yang hingga saat ini masih merupakan SoC tercanggih dari Qualcomm. Find X3 Pro hanya hadir dalam konfigurasi memori dengan 12 GB RAM dan 256 GB penyimpanan internal UFS 3.1. Sedangkan OnePlus 9 Pro  memiliki varian RAM dan penyimpanan yang lebih terjangkau dengan 8 GB RAM dan 128 GB penyimpanan internal. Namun masih memperahankan versi 12/256 GB.

Baik OnePlus 9 Pro dan OPPO Find X3 Pro berjalan diatas ColorOS 11 dan Android 11 untuk ponsel yang dipasarkan di wilayah Cina, namun di pasar Eropa OnePlus 9 Pro menjalankan OxygenOS 11 di. Ini sesuai dengan keputusan perusahaan yang  beralih ke ColorOS 11 untuk pasar Cina pada semua perangkat barunya.

Kamera OnePlus 9 Pro vs OPPO Find X3 Pro

OnePlus 9 Pro menawarkan sensor telefoto yang lebih baik dengan zoom optik 3,3x, di tempat lain OPPO Find X3 Pro membawa sesuatu yang lebih baik hampir di semua aspek kamera lain. Ponsel ini memiliki kamera utama yang lebih baik yakni lensa Sony IMX766 yang mampu menghasilkan resolusi 50 MP. Sedang OnePlus 9 Pro kamera utamanya adalah sensor 48 MP. Kelebihan lain, OPPO Find X3 Pro menawarkan kamera mikroskop tambahan dengan pembesaran optik 30x dan pembesaran hibrid 60x dan kamera depan yang lebih baik.

Baterai

OnePlus 9 Pro dan OPPO Find X3 Pro memiliki kapasitas baterai 4500 mAh. Namun, OnePlus 9 Pro menawarkan teknologi pengisian nirkabel yang lebih cepat dengan daya 50W, sedangkan OPPO Find X3 Pro mengusung pengisian nirkabel terbalik.

Harga

OnePlus 9 Pro dibanderol dengan harga mulai 919 Euro atau Rp 15,8 jua di paasar Eropa, sementara OPPO Find X3 Pro dijual dengan label 1149 Euro atau sekitar Rp 19,8 juta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *