Istilah What Does Rawr Mean Artinya Apa? Sempat Viral!

  • Whatsapp
what does rawr mean artinya

Terkadang terdapat sebagian istilah yang sering digunakan di media sosial yang hanya dipahami oleh orang-orang tertentu saja. Salah satu dari istilah tersebut adalah rawr mean. Jika kamu bertanya ‘what does rawr mean artinya apa? Untuk mengetahui jawabannya, yuk simak ulasan di bawah ini.

Penggunaan kode-kode atau istilah tertentu saat chatting di media sosial merupakan hal yang lumrah. Jika kamu sudah lama aktif di media sosial, tentu kamu tidak akan merasa aneh dengan penggunaan kode-kode maupun istilah tersebut.  

Nah, baru-baru ini sebuah istilah menjadi trending di media sosial. Jika diperhatikan dengan seksama, ternyata istilah tersebut seringkali disampaikan ketika seseorang menyukai sesuatu. Istilah tersebut adalah rawr mean atau rawr meaning. Lantas apakah artinya? Ulasan di bawah ini akan menjawabnya.

What Does Rawr Meaning Artinya?

what does rawr mean artinya

Tak sedikit pengguna media sosial yang kebingungan menggunakan kata rawr means itu bagaimana, karena artinya sendiri juga belum dipahami. Sebenarnya, dalam bahasa inggris rawr berarti “I Love You”, yaitu ungkapan rasa cinta seseorang kepada orang lain. Adapun rawr yang dibahas di sini memiliki maksud yang berbeda.

Versi rawr yang dimaksud ini adalah bahasa gaul yang digunakan pada media sosial, bukan ungkapan rasa cinta untuk seseorang. Maknanya lebih luas karena merupakan ungkapan rasa sayang atau suka terhadap hobby atau makanan.

Contoh sederhananya seperti kamu suka main game, maka bisa menulisnya dengan “rawr main game”. Contoh lain seperti hobi sepak bola dan bola baket, maka bisa menulisnya dengan rawr sepak bola dan rawr bola basket.

Ada pula yang mengartikan rawr dengan istilah lain yang sedikit mengalami perubahan jadi “Grrrawr”, ini berarti I like you a lot atau aku sangat menyukai kamu. Dengan demikian artinya jauh lebih mengandung penegasan yang kuat dibandingkan dengan arti rawr yang sebelumnya.

Pakai Google Translate

Meskipun istilah rawr mean tidak baku atau terdengar janggal, tapi anehnya pengguna media sosial masih tetap berupaya mencari tahu artinya dengan mengetikkan kalimat ‘what does rawr mean artinyadi Google Translate. Hasilnya? Ya bingung sendiri.

Untuk memahami arti dari istilah di atas, kamu tidak akan pernah puas dan memahami arti yang didapatkan dari Google Translate. Untuk itu, sebaiknya kamu tetap menyimak ulasan kali ini karena saya akan membahas artinya sebenarnya dari istilah tersebut.

Pada google translate, kamu akan menemukan istilah what does rawr mean beserta artinya malah jadi seperti ini.

Rawr = mentah.

Rawr mean = rawr berarti.

Ketik mengetik rawr mean, akan muncul otomatis rawr means hello in dinosaur rawr. Itu malah diartikan menjadi “rawr berarti halo dalam dinosaurus rawr!”.

What does rawr mean = apa yang dimaksud dengan rawr.

Rawr meaning = arti rawr

Jadi pada intinya, meskipun kamu menggunakan Google Translate untuk menemukan artinya, kamu malah akan kebingungan. Alasannya jelas, karena kata ‘rawr meaning’ merupakan bahasa gaul, sehingga tidak bisa diartikan secara baku.

Cara Pengucapan Kata Rawr yang Benar

Untuk mengucapkan kata rawr ini pastinya kamu tidak bisa sembarangan asal sebut agar kata rawr tidak menjadi ambigu. Justru ketika mengucapkan kata ini harus dalam keadaan yang benar-benar serius.

Meskipun makna yang sebenarnya tidak seserius pengucapan yang kamu lakukan, rawr hanyalah berupa kalimat penegasan. Ucapkan langsung kata rawr menggunakan logat ucapan yang tegas dengan nada yang cukup keras agar benar-benar terlihat serius.

Lalu, jika memang artinya tidak begitu urgent atau penting, mengapa bisa populer?

Meskipun istilah ‘rawr mean’ tidak begitu penting, hanya kata gaul yang banyak digunakan oleh pengguna media sosial. Hanya saja kata ini terdengar sangat unik ketika diucapkan dalam percakapan sehari-hari.

Bahkan popularitas kata rawr juga diawali dengan beragam sticker dinosaurus yang banyak tersebar di media sosial. Nah dari situlah karena unik dari segi pengucapan dan banyaknya pengguna sticker dino, kata rawr jadi populer oleh anak muda sekarang.

Justru beberapa kata dibuat-buat dengan sengaja oleh sebagian orang hanya karena terdengar unik. Sedangkan masalah artinya sendiri bisa diartikan sesuka hati, karena menganggapnya hanya candaan belaka.

Jangan heran jika selama ini banyak kode atau istilah yang seringkali sulit kamu pahami artinya. Intinya, jangan sampai menggunakan kata rawr means tanpa tahu bagaimana cara penggunaannya dalam sebuah kalimat atau cara pengucapannya yang benar.

Selain ‘what does rawr mean artinya’ mengungkapkan perasaan, dulu sempat trending juga istilah wakanda forever. Istilah ini juga sebenarnya tidak bisa diartikan secara baku, karena hanya candaan belaka yang kebetulan banyak digunakan oleh para netizen di Indonesia khususnya di media sosial.

Wakanda Forever sendiri merupakan salam penghormatan, ciri khas dari raja T’Challa yang juga super hero Black Panther. Bedanya dengan rawr, wakanda forever justru harus dibarengi dengan gestur menyilangkan kedua lengan ke bahu agar lebih afdhol. Tak jarang istilah tersebut banyak dijadikan sebagai jargon penyemangat untuk sebuah pertandingan bahkan saat berperang.

Wakanda sendiri merupakan sebuah negara fiksi, letaknya di sub Sahara Afrika yang disebutkan dalam film Marvel Black Panther.

Sedangkan di media sosial, wakanda forever merupakan bahasa gaul yang memiliki maksud bahwa negara fiksi yang sangat maju akan tetap ada dan hidup sejahtera selamanya. Tak hanya itu, wakanda forever merupakan salam dan jargon penyemangat dari pemimpin untuk warganya.

Baca Juga : Ini Arti PUBG Ga Qi yang Lagi Viral di Social Media

Istilah Damage atau Demage dalam Bahasa Gaul Media Sosial

Kata damage atau demage juga pernah trending dan banyak digunakan di media social, terutama di Instagram, Twitter dan Tiktok.

Mungkin kamu pernah baca komentar orang lain yang menyebut “damagenya nggak ngotak ya”, “damage bukan main”, “damagenya ga nahaaan” dan beberapa ungkapan lainnya.

Lalu apa maksudnya? Penggunaan kata-katanya memang seperti tidak nyambung, tapi kamu tetap bisa menggunakan istilah tersebut biar keren. Tentunya harus dibarengi juga dengan memahami maknanya.

Seperti halnya kata “rawr mean”, damage juga merupakan candaan warganet yang awalnya berasal dari game yang menunjukkan kerusakan atau kerugian yang ditimbulkan akibat serangan secara fisik, mental, baik langsung ataupun tidak langsung kepada seseorang.

Penggunaannya seperti ini “damage-nya”, nah kata tersebut digunakan ketika mengomentari penolakan perasaan dari seorang cewek kepada cowok. Kata damage disini berarti “rasa sakitnya” penolakan tersebut.

Dari ulasan di atas, tentu tergambar bagi kamu betapa banyaknya istilah atau kata-kata yang dibuat dan digunakan oleh para pengguna media sosial di Indonesia, yang menunjukkan bahasa gaulnya sangat beragam.

Rawr, wakanda forever, damage, hanyalah merupakan contoh kecil dari istilah-istilah bahasa gaul yang ada di media sosial. Masanya memang sudah usai, setiap istilah juga ada masa popularitasnya masing-masing. Biasanya tidak akan berlangsung lama juga.

Khusus untuk ‘what does rawr mean artinya’ tidak bisa ditentukan secara baku. Ini menunjukkan kalau netizen di Indonesia lebih kuat, lebih gede dan tanpa ampun jika sudah beraksi di dunia maya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *