Google Meet Tambahkan Filter – Filter Menarik, Ini Cara Menggunakannya

  • Whatsapp
Google Meet Filter

Dalam kurun waktu satu tahun kebelakang, Google memiliki fokus untuk mengoptimalkan pelayanan pada pangsa pasar panggilan video perusahaan. Ini merupakan bentuk keseriusan mereka untuk membuat Google Meet mampu menyaingi Zoom. Meski begitu, Google tak melupakan pangsa pasar para pengguna pribadi. Saat ini mereka dilaporkan telah melakukan pembaruan dengan menambahkan serangkaian efek – efek yang menarik, seperti filter dan masker .

Ketika melakukan panggilan video Meet melalui perangkat Android atau iOS, pengguna tinggal mengetuk kilauan di pojok kanan bawah feed video. Lalu pada tampilan penuh layar pengguna dapat menggeser ke atas pada lembar “Efek”. Seperti pada akun perusahaan dan pendidikan, pengguna akan mendapatkan dua opsi Blur dan berbagai Latar Belakang.

Bacaan Lainnya

Google Meet sekarang menambahkan “Gaya” seperti B&W dan suar lensa, serta “Filter” untuk mengubah wajah Anda menjadi Kucing, Anjing, Gajah ungu, dan banyak karakter lainnya. Pengguna  dapat menggesek tanpa henti di korsel bawah atau memilih dari kategori baru yang memungkinkan pengguna melompat ke suatu bagian dengan cepat.

Efek menarik yang ditawarkan ini sangat mirip dengan Google Duo, yang hingga kini belum melakukan pembaruan berarti. Faktanya, banyak filter yang identik antara dua aplikasi panggilan Google. Sebelumnya dalam laporan 9toGoogle pada Agustus lalu menyebut bahwa Google berencana untuk mengganti Duo dengan Meet. Penambahan fitur – fitur menarik ini kemungkinan merupakan salah satu langkah ke arah itu.

Meet juga datang sebagai panggilan video “tidak terbatas” untuk akun Gmail gratis yang berakhir pada bulan Juni. Pada pembaruan sebelumnya mereka melakukan peningkatan keamanan bagi pengguna pendidikan. “Kunci video” akan memungkinkan host untuk mematikan feed video semua orang segera untuk “dengan cepat mencegah gangguan”.Meet juga akan memiliki opsi untuk memaksa peserta workspeece kembali ke panggilan utama.

Google Meet Filter
Filter Google Meet

Terakhir, pengajar akan dapat membisukan dan mengakhiri rapat untuk semua orang, serta mengakses kontrol keamanan lainnya, dari perangkat seluler. Kemampuan ini sudah tersedia di iOS dan akan hadir di Android “dalam beberapa bulan.” Integrasi Meet di Kelas akan membuat semua pengajar menjadi tuan rumah secara default karena siswa harus duduk di ruang tunggu jika penyelenggara belum bergabung. Dukungan untuk beberapa host juga tersedia untuk semua jenis panggilan. Google juga memuji pembaruan untuk mengangkat tangan sehingga “guru dapat lebih mudah melihat dan mendengar siapa yang mengangkat tangan”.

Fitur premium yang akan datang untuk pengguna Education Plus Google Workspace atau Pengajaran dan Pembelajaran adalah teks terjemahan langsung. Ini akan memungkinkan pengguna mendengarkan satu bahasa dan membaca yang lain secara real-time.

Baca juga: Nama-nama Efek Instagram Hits Serta Cara Pembuatannya!

Tentu fitur ini akan sangat membantu di ruang kelas multibahasa dan ketika bertemu dengan orang tua yang berbicara bahasa yang berbeda. Streaming langsung Google Meet, juga akan segera mendukung teks tertutup dan dapat segera dipublikasikan melalui YouTube. Fitur ini sebelumnya terbatas pada domain internal, tetapi fitur “ini pada dasarnya akan mengembalikan “Siaran Hangouts”. Google saat ini menargetkannya untuk acara sekolah dan rapat dewan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *