Mi Pad 5 Pro Siap Diluncurkan, Apa Saja Spesifikasi Yang Ditawarkan ?

  • Whatsapp
Mi Pad 5 Pro

Tablet terbaru dari Xiaomi, Mi Pad 5 Pro, dilaporkan telah menerima sertifikasi dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) China. Tablet ini diperkirakan akan datang dengan dukungan Qualcomm Snapdragon 870 dan dikabarkan akan menampilkan layar 120Hz. Bersamaan dengan Mi Pad 5 Pro, Xiaomi juga dilaporkan sedang mengerjakan Mi Pad 5 yang kemungkinan akan dipacu dengan Qualcomm Snapdragon 860 SoC.

Laporan sebelumnya memaparkan bahwa perusahaan setidaknya sedang mengerjakan sebanyak tiga tablet baru dalam seri Mi Pad-nya. Model ketiga bisa menjadi yang paling terjangkau, dan dikabarkan akan memiliki nama Mi Pad 5 Lite.

Bacaan Lainnya

Mi Pad 5 Pro diduga muncul di situs sertifikasi MIIT dengan nomor model M2105K81C. Online list dari tablet ini juga mengungkap dukungan 5G. Detail lain tentang Mi Pad ini memang muncul di daftar sertifikasi MIIT, namun sebuah bocoran di Weibo telah mengklaim bahwa Mi Pad akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 870 SoC, sedangkan Mi Pad 5 biasa akan menyertakan Snapdragon 860 berbeda dari kabar sebelumnya yang mengabarkan akan menggunakan MediaTek Dimensity 1200.

Mi Pad 5 Pro

Sebelumnya menurut Gizmochina, Redmi secara resmi telah membagikan sebuah postingan di Weibo dengan memakai sebuah produk Xiaomi yang tidak dikenal. Postingan tersebut membuat beberapa pengguna Weibo berspekulasi bahwa itu mungkin smartphone baru, namun hal ini ditampik oleh Wang Teng, Direktur Produk raksasa teknologi China yang membagikan postingan di Weibo menggunakan perangkat Xiaomi yang tidak dikenal.

Ketika membalas salah satu komentar untuk posting tersebut yang mengira ini adalah “smartphone baru”, ia mengatakan bahwa perangkat baru itu bukanlah sebuah handset. Dengan kata lain, produk tak dikenal dari Xiaomi ini bisa jadi merupakan tablet baru. Hal itu semakin menguatkan spekulasi tentang kedatangan Mi Pad 5 Pro.

Xiaomi diharapkan akan merilis pula varian 5G dan Wi-Fi dari model Mi Pad 5 untuk mengakomodasi sebagian besar pasar. Mi Pad 5 Pro juga dikabarkan memiliki layar 11 inci dengan resolusi 2.560×1.600 piksel dan kecepatan refresh 120Hz. Ini mungkin juga termasuk dukungan untuk stylus yang membawa 4.096 tingkat sensitivitas tekanan — mirip dengan apa yang bisa Anda dapatkan dengan Surface Pen Microsoft.

Mirip dengan Mi Pad 5 Pro, laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Mi Pad 5 Plus juga dalam pengembangan dimana kemungkinan akan mengusung serangkaian spesifikasi yang tak jauh berbeda. Ini berarti bahwa varian Plus juga dapat menyertakan SoC Snapdragon 870 dan layar 120Hz.

Baca juga: Xiaomi Siap Luncurkan Tiga Tablet Baru Dalam Keluarga Mi Pad 5 Dengan Spesifikasi Beragam.

Pada bulan Mei, kode aplikasi sistem MIUI 12.5 menyarankan keberadaan Mi Pad 5, Mi Pad 5 Pro, dan Mi Pad 5 Lite. Tablet muncul dengan nama kode ‘nabu’, ‘enuma’, dan ‘elish’. Sementara nama kode ‘enuma’ dikatakan terkait dengan model yang mendukung panggilan suara, model ‘elish’ dan ‘nabu’ dikatakan datang tanpa dukungan panggilan suara. Xiaomi belum secara resmi mengkonfirmasi rencananya tentang model Mi Pad baru. Namun, rumor menyebutkan bahwa model Mi Pad 5 akan segera dirilis ke pasaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *