Gadget  

Redmi K50 dan Redmi K40G Segera Meluncur, Ini Masing – Masing Spesifikasi Yang Dibawa

Redmi K40G

Xiaomi dilaporkan bersiap untuk meluncurkan seri Redmi K50, namun meski begitu pabrikan asal  negeri Tirai Bambu ini juga masih memiliki rencana untuk meluncurkan ponsel Redmi di bawah seri K40. Xiaomi sebelumnya telah meluncurkan Redmi K40 Gaming Edition di Cina, yang mana juga meluncur di India dengan nama Poco F3 GT. Laporan terbaru menyrbutkan bahwa smartphone yang baal meneruskan kesuksesan seri K40  bakal disebut sebagai Redmi K40G.

Xiaomi melalui sebuah postingan di Weibo telah memberikan sedikit petunjuk tentang peluncuran ponsel seri Redmi K40 terbau di Cina. Perusahaan memberikan isyarat dan sekaligus mengkonfirmasi peluncuran perangkat dalam waktu dekat ini.

Dari beberapa laporan terungkap spesifikasi Redmi K40G Xiaomi Redmi K40G yang diperkirakan akan segera diluncurkan. Redmi K40G akan datang dengan mengambil titik fokus pada kinerja. Meski  belum ada konfirmasi dari Xiaomi tentang spesifikasi utama perangkat, namun keterangan rahasia Digital Chat Station sedikit mengungkapkan beberapa hal penting termasuk prosesor yang dibawa ponsel ini.

Redmi K40G

Menurut bocoran tersebut, Redmi K40G akan menampilkan Qualcomm Snapdragon 870 SoC di ruang pacu. Prosesor ini juga telah dipakai oleh Mi 11X atau iQOO 7 di India. Kemungkinan lain ponsel ini akan mengusung MediaTek Dimensity 1200 SoC, yang mendekati Snapdragon 870 SoC dalam hal tes benchmark.

Mengingat semua ponsel seri K40 telah menampilkan layar AMOLED 120Hz 6,67 inci, hal yang sama juga kemungkinan akan dibawa K40G. Juga ada baterai 5000 mAh dengan pengisian cepat 67W yang dibawa. Sementara dari sisi kamera, kemungkinan Xiaomi menyematkan pengaturan tiga kamera 48MP atau 64MP.

Disisi lain spesifikasi utama dari Redmi K50 dan Redmi K50 Pro juga mulai terungkap di media sosial negeri Tiongkok. Meski smartphone tersebut diperkirakan baru akan dirilis pada Festival Musim Semi berikutnya yakni bulan Februari 2022, namun belum lama ini petinggi Xiaomi Lu Weibing melemparkan pertanyaan kepada pengikutnya di media sosial tentang apa yang mereka inginkan dari seri Redmi K50. Hal ini mengisyaratkan bahwa pengembangan ponsel ini sedang berlangsung.

Salah satu leaker terkenal “Bald Panda” telah mengklaim bahwa jajaran Redmi K50 kemungkinan akan terdiri dari tiga model yakni Redmi K50, Redmi K50 Pro, dan Redmi K50 Pro+. Salah satu dari ketiga ponsel akan menggunakan prosesor Snapdragon 895 dan dibekali dengan pengisian cepat 67W.

Laporan lain yang diposting Digital Chat Station mengklaim jajaran Redmi K50 akan memiliki tebuat dari bahan luminescent E5 besutan Samsung dengan layar 2K/120 Hz. Ada beberapa kemungkinan tentang pengaturan kamera yang menghadap ke depan, meskipun beberapa diantara para leaker mengklaim bahwa akan ada lubang di tengah sebagai tempat untuk lensa yang telah diperbarui, sementara yang lain bersikeras akan ada kamera di bawah layar.

Baca juga: Melihat Spesifikasi Redmi K40 Gaming Edition Dari Video Teardown Resmi Yang Dirilis.

Adapun desain yang telah banyak terkuak di Weibo menyatakan bahwa Redmi K50 memiliki tampilan yang sangat mirip dengan Huawei P50 yang juga akan segera dirilis. Disebut mirip karena kemungkinan mengacu pada sistem kamera utama ganda yang ditempatkan dalam sebuah tonjolan berbentuk oval di bagian belakang. Ini tentu berbeda dari Seri Redmi K40 yang sebelumnya menggunakan desain housing berbentuk persegi. (via)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.