Gadget  

Muncul di TENAA, Ini Spesifikasi dan Penampakan Realme X9 Pro

Realme 9 Pro

Sebuah ponsel dengan bran Realme yang memiliki nomor model RMX3381 telah terlihat di otoritas telekomunikasi TENAA Tiongkok baru ā€“ baru ini. Dari list yang ada di TENNA hanya mengungkap beberapa spesifikasi utama seperti dimensi, ukuran layar, dan kapasitas baterai ponsel RMX3381.

Sementara nama pemasaran ponsel dirahasiakan, dengan adanya gambar yang menunjukkan desain ponsel tersebut maka beberapa laporan berspekulasi bahwa ponsel tersebut merupakan wujud dari Realme X9 Pro. Spekulasi tersebut mengambil kesimpulan dari spesifikasi yang telah terungkap sejauh ini yang mana ponsel ini mungkin akan datang sebagai penerus dari Realme X7 Pro.

Realme RMX3381 menampilkan modul persegi panjang di bagian belakang, sebagai rumah bagi sistem quad-camera besarta lampu flash LED. Terlihat pula logo Realme di bagian belakang yang didominasi dengan warna Biru.

Tombol power diletakan di sebelah kanan beserta sensor sidik jari yang disematkan di dalamnya sebagai salah satu sistem keamanan. Sementara di sebelah kiri ada tombol pengaturan volume. Namun sayangnya gambar tersebut tidak terlihat apakah ponsel ini memiliki lubang punch atau lekukan waterdrop di bagian depan karena hampir semua bagian depan tertutup warna hitam.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga Realme X9 Pro.

Realme RMX3381 bakal menampilkan layar FHD+ TFT 6,5 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Ponsel ini berjalan dengan OS Android 11 dan antarmuka Realme UI 2.0. Ada sensor 16MP di bagian depan untuk kebutuhan selfie dan obrolan video. Sedang sistem kamera belakang akan dipimpin oleh sensor utama 48MP. Detail dari chipset yang menggerakan ponsel ini masih dirahasiakan, namun kemungkinan akan menggunakan prosesor octa-core 2.4GHz yang mendukung koneksivitas 5G.

Realme RMX3381 hadir dalam beberapa varian RAM 4GB/6GB/8GB yang bakal dipasangkan dengan penyimpanan internal 64GB/128GB/256GB yang dapat diperluas lebih lanjut melalui slot kartu microSD. Pada sisi sumber daya ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 4.880mAh namun dapat dikatakan 5.000mAh untuk kepentingan pemasaran. Terakhir, perangkat ini berukuran 162,5 x 74,8 x 8,8mm dan berat 191 gram.

Sementara itu setelah sukses dengan tiga varian Realme 8 di pasar India yakni Realme 8, Realme 8 Pro, dan Realme 8 5G. Realme akan meluncurkan dua lagi ponsel dari keluarga Realme 8 yakni Realme 8i dan Realme 8s. Leaker populer Mukul Sharma memberikan bocoran kedatangan ponsel ini dengan  memberi isyarat “8, 8i, 8sā€ yang mana merupakan keluarga baru pada ponsel seri Realme 8 yang akan datang.

Sebelumnya sertifikasi TENAA muncul untuk ponsel Realme dengan nomor model RMX2205. Karena perangkatnya masih belum diketahui, ponsel ini diyakini sebagai smartphone Realme 8i atau Realme 8s. Selain itu, sebuah publikasi mengklaim bahwa Realme 8i telah lulus sertifikasi di Kolombia namun dengan nomor model RMX3151. Perangkat yang sama juga telah mengantongi sertifikasi lain termasuk TKDN, IMEI, dan EEC yang mengisyaratkan bahwa Realme sedang mempersiapkan proses peluncuran.

Mengenai spesifikasi, melalui peraangkat RMX2205 yang muncul di TENAA, ponsel ini nampaknya bakal mengusung desain yang tegas dengan tagline ‘DARE TO LEAP’ di bagian belakang. Smartphone ini diharapkan menjadi ponsel 5G dengan layar AMOLED 6,43 inci, meskipun belum ada spesifikasi lain yang terungkap selain kemampuan dual-SIM dan baterai 4.400mAh. Di sisi lain, daftar ponsel RMX3151 tidak mengungkapkan apa pun selain kehadirannya.

Realme X9 Pro
Ilustrasi handphone Realme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.